Hukuman Mati: Sebuah Hukuman atau Jalan Ke Surga?

Tags: , , ,

 

(AFP/File/Bay Ismoyo) 

Enam tahun lalu dunia dikagetkan dengan terjadinya ledakan bom berkekuatan besar di Bali. Dan ini bukan yang pertama kalinya terjadi di Indonesia. Bali yang dikenal dengan propinsi cinta damai seakan terkoyak-koyak. Dan bukan itu saja, perekonomian di Bali pun luluh lantak.

Enam tahun kemudian, para pelaku sudah tertangkap dan sekarang mereka tinggal menunggu hukuman yang telah dijatuhkan, yaitu hukuman mati.

Banyak sekali kontroversi mengenai hukuman mati ini. Banyak negara yang sudah menghapus hukuman mati dari hukum mereka berkaitan dengan isu hak asasi. Kini Amrozy, Imam Samudra dalam waktu dekat akan dihukum mati.

Bagaimana menurut pendapat anda?

Jika dilihat di sesi tanya-jawab Yahoo! Answers, banyak pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut keputusan hukuman mati yang dijatuhkan pada mereka, contohnya bisa dilihat pada pertanyaan-pertanyaan: Bersediakah sahabat-sahabat memaafkan Imam Samudra, dkk?Amrozy mau dieksekusi, kasihan gak sih? Selain itu banyak juga yang menyangsikan keseriusan pemerintah kita dalam menangani kasus bom Bali ini berkaitan dengan penundaan eksekusi terhadap ketiga terdakwa pemboman di Bali seperti yang anda bisa lihat pada pertanyaan ini, Pemerintah bingung mau menghukum Amrozy cs?, dan juga ada yang menanyakan tentang pengertian tindakan yang mereka akui sebagai jihad yang secara kasat mata justru terlihat lebih pada terorisme seperti pada pertanyaan ini: Tindakan Amrozi cs (bom bali I) apakah jihad atau terorisme?

Bila anda punya pendapat tentang penerapan hukuman mati ini, silahkan uji pendapat anda dengan menanyakannya di forum tanya jawab di Yahoo! Answers, sekaligus anda bisa berbagi opini dengan para user lain nya.

If you enjoyed this post, make sure you subscribe to my RSS feed!

Comments (315)

Add a comment
  1. bagus dech kalo dia dihukum mati
    meledaknya di kuta / sanur
    tapi bunyinya sampai dirumahku.denpasar

    Comment posted on November 3rd, 2008 at 7:03 pm by micha
  2. Menurut saya hukuman mati memang kurang etis, tapi saya berbicara seperti ini karena saya tidak memiliki saudara atau teman baik yang meninggal karena bom tersebut.
    Jika kita memiliki saudara, baik kandung maupun tidak, yang tidak bersalah dan meninggal secara tragis oleh bom tersebut, jelas saja kita akan berpikir hukuman mati layak ditanggung Amrozi CS.

    Masalah teroris atau tidak, saya menganggap mereka sebagai penyebar teror.

    Comment posted on November 3rd, 2008 at 8:28 pm by Steffie
  3. mengaggap Islam sebagai penyebar kebencian adalah kesalahan yg tak termaafkan.krn Islam sangat penuh kasih sayang untuk selurh machluk hidup CIPTAAN NYA. Kalupun ada yg salah dibetulkan bukan DIBUNUH. Karena itu PENYEBAR KEBENCIAN harus dihukum mati spy tdk menyebar.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 7:46 am by djoko prayitno nasoem
  4. Menurut saya hukuman mati wajib dilaksanakan sehingga tercipta kesan pemerintah Indonesia tidak tunduk pada extrimis islam, apalagi mengingat kasus tibo cs yang masih kontroversial saja hukuman mati dilaksanakan. Apalagi yang seperti ini, harus GO.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 9:06 am by Yohanes
  5. mmm,,
    agak ngeri sih,hehhehe
    yah, tapi mereka memang pantas dapetin itu semua
    hehehe

    Comment posted on November 4th, 2008 at 10:37 am by HaNa
  6. Mengganggu Ketertiban Umum
    Hukumannya adalah penjara
    kalo ada yang mati
    Hukumannya penjara seumur hidup ato Mati

    ndak ada unsur agama

    Comment posted on November 4th, 2008 at 11:52 am by xu
  7. hukuman mati perlu karena kalau hukuman mati di tiadakan yg menjadi keluarga korban akan selalu gelisah karena dendam mereka tidak akan berakhir sampai pelaku mati.

    beruntung kalau korban dan keluarga-nya mau memaafkan.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 12:07 pm by icihsan
  8. Byk negara lain yg menghapus hukuman mati knp Indonesia ga? Apakah krn pemerintah kt mendpt tekanan dr .. ? Ak bersimpati sm para korban, semoga mereka dpt menerima cobaan ne dgn lapang dada dan memetik hikmah dr cobaan ne. Amrozi cs bl emang hrs d eksekusi semoga mereka mendapatkan ampunan Allah SWT, mudah”an mereka mati syahid & keluarga yg d tinggalkan tabah

    Comment posted on November 4th, 2008 at 12:26 pm by Rini
  9. hmm
    bagaimanapun juga mereka tetap manusia biasa
    mungkin pandangan memang “mengalirkan darah dibalas darah”
    tapi klo emang dasarnya seperti itu, brarti kita g ada bedanya ama pembunuh yg suka balas dendam

    Comment posted on November 4th, 2008 at 1:14 pm by kuroro
  10. saya tidak setuju mereka di hukum mati karena apapun masalah boom bali meledak seharusnya yang dihukum mati adalah yang menyuruh mereka untuk meledakkan bali atau meletakkan bom dimanapun

    Comment posted on November 4th, 2008 at 1:23 pm by noeraini
  11. Berani berbuat berani bertanggungjawab.

    Pada Akhirnya apapun perbuatanmu, itu yang akan mengikuti jejakmu (KARMA).

    Comment posted on November 4th, 2008 at 1:32 pm by Binnerson S
  12. Perbuatannya memang tidak manusiawi, SUNGGUH TERLALU, jd wajar kalau mereka itu di ledakkan dengan Bom seperti kekuatan Bom yang mereka ledakkan di Bali.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 1:35 pm by Binnerson S
  13. rasakan akibatnya setan alas,
    seenak jidatnya ngebom2, dasar orang kampung kurang pendidikan, arti kata jihad diartikan sendiri seenak udelmu, tolol abis, jijik gw ngeliat loe teriak2 jihad ihhh najis

    Comment posted on November 4th, 2008 at 1:40 pm by baliho
  14. Gak ada yang tahu, apakah setiap kematian pasti membawa seseorang ke surga. Semua tergantung dari amal seseorang.

    Hukum sebab akibat, bila ada yang dihukum, berarti ada kejahatan yang dilakukannya.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 1:45 pm by G rock
  15. ya kalo kata gue sih mendingan kita pasrah aja sama tuhan soalnya mau gimana lagi……negara punya uud dan mau gak mau harus kita patuhi.ceilah kayak dosen aja gue ya…..

    Comment posted on November 4th, 2008 at 1:46 pm by iman t
  16. kagak ngerti ada saja yang menolak hukuman mati untuk mereka? seharusnya itu sudah di lakukan sejak mereka tertangkap. Itulah mengapa hukum Indonesia di nilai tidak jelas sama orang luar.

    Udah gitu, kalau di TV mereka senyum2 saja sepertinya yang di perbuat itu benar, pakai nama Yang Maha Kuasa lagi, cape deh….

    Btw, numpang promosi ya…kalau mau jual beli lelang barang online Gratis di situs http://www.dilelang.com

    Thanks.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 2:16 pm by dilelangcom
  17. Didalam Islam, yang membunuh hukumannya ya dibunuh, Amrozy dan kawan2 faham betul akan hal itu. Dan saya kira manusia dimuka bumi ini saat ini yang paling siap mati adalah mereka bertiga. Biarlah hukum berjalan apa adanya, perkara masuk surga atau tidak itu adalah wewenang Allah.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 2:33 pm by joben
  18. Hmmm hukumam mati? Silahkan saja kalau memang kejahatan yang mareka lakukan sudah terlalu serius. Di samping itu huga untuk efek jera bagi yang lainnya.

    Tapi kalau hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan (baca: politik), yah…. perlu di tinjau lagi.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 3:13 pm by Indi Sujawe
  19. masalah sahid atau tidak itu urusan Allah dg mereka bertiga tapi apa iya amrosi cs bisa bikin bom segitu dahsyatnya? kl gt diperkejakan di militer aja khusus bikin bom daripada ketrampilannya terbuang percuma…

    Comment posted on November 4th, 2008 at 3:19 pm by zahra
  20. Hi,

    terlepas dari pro atau kontra terhadap ” siapa yang berhak menyabut nyawa yakni Tuhan Yang maha Kuasa atas diri manusia ”

    maka HUKUMAN MATI atau HUKUMAN SEUMUR HIDUP
    tetap HARUS DIBERLAKUKAN sebagai sebagai dasar ketentuan menjaga keamanan / stabilitas antara hubungan manusia dengan manusia dalam konteks kehidupan bermasyarakat dan bernegara

    menurut saya justru dengan ketentuan peraturan undang-undang yang berlaku kita bukan hanya melindungi antara eksistensi kehidupan antara manusia namun juga melindungi hak-hak azasi manusia Indonesia. dan HAM bukan selamanya harus MELINDUNGI NYAWA apalagi pelakunya sudah termasuk golongan terorist yg juga tidak menghormati HAM namun guna kepentingan kelompok tertentu.

    Dan berdasarkan ketentuan KUHPidana pasal 340 ;

    ” barangsiapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama duapuluh tahun ( 20 tahun ) ”.

    SAYA TIDAK SETUJU HUKUMAN MATI DIHAPUSKAN.
    sebab untuk menghapuskan sebuah perundang-undangan kita memerlukan tata negara yang kuat, kehidupan politik yang stabil serta birokrasi yang bersih yang tidak tercemar olah karena hak hak azasi manusia justru menjadi korban manipulasi

    dengan hanya menyerahkan kepada system kebudayaan serta adat istiadat dan Agama, stabilitas keamanan masyarakat dalam bernegara MASIH KURANG MEMADAI.

    kita jangan berpikir picik, bahwa dengan Agama dan adat istiadat kita dapat menyelesaikan sesuatu perkara.
    diperlukan sebuah peraturan perundang-undangan yang BERDIRI NETRAL.
    yang tidak memihak pada adat istiadat sesuatu daerah atau Agama suatu kelompok.
    oleh karena kalau saja hal ini diberlakukan maka akan terjadi BENTROKAN ETNIS antara kepentingan-kepentingan yang mewakili adat istiadat suatu daerah apalagi bila dikombinasikan dengan keterlibatan suatu Agama.

    menurut Kitab Undang-Undang Hukum pidana jis,Undang-Undang No.1 tahun 1946 yang telah juga mengalami beberapa ” revisi ”, maka kejahatan yang layak dijatuhkan HUKUMAN MATI adalah ;

    - kejahatan terhadap keamanan negara, seperti makar
    - kejahatan terhadap nyawa manusia

    dan apa yang Amromzi CS lakukan menurut keputusan Mahkamah Agung sudah termasuk MAKAR TERHADAP STABILITAS KEAMANAN NKRI.

    keputusan HUKUMAN MATI bagi Amrozi CS hanya dapat diperingan oleh GRASI dari Presiden NKRI sebagai Mandataris MPR.

    dan hukuman mati bukan pertanda bahwa kita adalah bangsa yang biadab dan primitif yang tidak ber-Pancasilais, tetapi justru menempatkan harkat Hak Azasi Manusia dalam skala yg sebenarnya.
    masih banyak negara lain yang menjalankan hukuman mati yakni Singapore = Hukuman Gantungnya, USA = kursi listriknya dan suntikan matinya, tergantung peraturan hukum negara bagian.

    semoga bermanfaat

    Comment posted on November 4th, 2008 at 3:38 pm by Della Anna the Campanulla
  21. Negara yang memiliki hukum tidak ada satu orang pun yang dapat merubah hukuman mati yang telah dijatuhkan.

    Setelah menerima hukuman mati wajar saja dirinya merasa akan masuk sorga. Bisa saja yang terjadi bahkan sebaliknya.

    Apa yang akan terjadi, terjadilah, yang penting Tuhan menyayangi umatnya.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 3:42 pm by yao_168
  22. Hukuman mati yg berhak adalah Alam, tapi melihat apa yg telah mereka lakukan mengatas namakan Agama, menurut saya mereka telah di cuci otaknya dgn dokrin2 yg ektrem. Saya pikir tidak ada Agama manapun yg membenarkan adanya suatu pembunuhan massal yg berdasarkan suatu kebencian atau apapun itu alasannya. semua agama mengajarkan Cinta akan kedamaian bukan Cinta untuk membunuh dengan BOM. Serahkan kembali semua ini ke Alam, setelah mereka meninggal biarkan Alam yg mengatur mo ke SURGA atau ke NERAKA.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 3:43 pm by and
  23. surga dan neraka itu urusan TUHAN,bukan urusan kita,yg penting kita hidup harus berbuat baik dan berguna pada yang lain,hidup itu damai dan indah kl kita sama2 pengang ajaran TUHAN,tidakharus menyakiti yg lain,kita mesti berbuat kebaikan di atas bumi ALLAH.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 4:04 pm by alwi
  24. sampe sekarang aja aq masih ragu kalo pamanku si gold roger sang raja bajak laut setelah dieksekusi mati didepan publik apa dia masuk ke surga ato neraka

    Comment posted on November 4th, 2008 at 4:16 pm by boss aris
  25. masalah hukuman mati bagi ke-3 tersangka tersebut.
    pantas.,,
    karena menurut saya itu sudah merupakan pelanggaran HAM berat.
    yang dapat dihukum mati.

    meskpun itu sudah melanggar norma agama.
    masalah hidup dan mati.

    dan satu lagi mereka telah merusak stabilitas negara,sebagai teroris yang sadis .

    Comment posted on November 4th, 2008 at 4:32 pm by darwis
  26. wah, hukum mati aja tuh…
    udah keterlaluan bngd…

    Comment posted on November 4th, 2008 at 5:06 pm by ☆ ZeLda KUcHiki ☆
  27. menurutku amrozi cs salah mengartikan jihad sebenarnya dlm piagam madinah tlh di terngkan bahwa orang muslim dan non muslim hidup berdampinan dan tdk blh mengganggu satu sama lain jd mnrtku amrozi cs mmng pantas mnrm hukuman mati sesuai uu negara

    Comment posted on November 4th, 2008 at 5:36 pm by mizan
  28. Qua kgk setuju klo mereka di hukum mati…
    Kgk elastis klo sbuah negara yg pnduduk’a kbnyakn islam mbrlakukn hukuman mati…
    Yg ingin sy tnyakn “ap bnr mreka itu yg mlkukn srangam trsbut ?
    N bgaimana dg hak azasi manusia bg mreka?

    Comment posted on November 4th, 2008 at 5:51 pm by Elfi
  29. Sebenernya mereka jihad,
    namun salah dengan caranya..

    percuma saja pemerintah menghukum mati amrozi cs.
    yang udah terjadi,ya gak bisa diulang lagi..

    lebih baik jangan hukuman mati,
    agar amrozi cs bisa bertaubat dan justru bisa mengungkap terorisme lainya ..

    Comment posted on November 4th, 2008 at 5:53 pm by isal
  30. saya setuju klu mereka memperoleh hukuman tsb.krn mereka tlh melanggar hukum & tlh menghilangkan nyawa” org” yg tak berdosa .di dlm al qur’an tlh diterngkan dlm surat al anbiya’ ayat 117 yg artinya kami tidak mengutus kamu kecuali untuk kasih sayang sesmamu

    Comment posted on November 4th, 2008 at 6:03 pm by mizan
  31. ternyata hukumana mati sampai sekarang blum bisa dilaksanakan,kalau boleh kita artikan negara yg menerapkan hukuman mati adalah sebagai malaikat pencabut nyawa ya.
    selamat jalan wahai kawan kalau memang janji anda sekalaian mati lewat begitu,dan tabahkan jiwa ragamu jangan lupa mengingat Allah sebelum peluru nyasar ke jantung anda.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 6:43 pm by nardi
  32. memang dilematis sebenrnya mslh Amrozi Cs ini di satu sisi mereka juga manusia yang mempunyai hak untuk hidup tapi disisi lain mereka juga merenggut hak orang lain untuk hidup dalam hal ini korban bom bali.menurut saya hukuman mati harus dilaksanakan saya rasa para pelaku sangat tau konsekwensi dari tindakan mereka yaitu MATI. di negara lain mungkin saja hukuman mati di hapuskan tapi di NKRI hukuman mati masih berlaku dan untuk tegaknya hukum, hukuman mati harus dilaksanakan dan semoga hukmuman mati bisa menjadi shoktherapy bagi amrozi amrozi lainnya !

    Comment posted on November 4th, 2008 at 6:51 pm by dhe
  33. berarti mereka sama saja kayak bunuh mereka sendiri,,
    wong sudah tau ngebom thu dilrang ,koq malah ngebom apalagi TNT
    parah pindo thu,,,,
    yha akhirnya mreka di hukum mati dweh ……
    woi pak polisi !!! kok gak skalian esekusi pake TNT aja ???
    biar tau thu rasanya gimana di bom !!!

    Comment posted on November 4th, 2008 at 7:39 pm by Rico
  34. menurut saya tdk ada masalah,toh mereka yg dihukum mati justru menikmati kematian mereka dgn cara dihukum mati,krn toh buat mereka itu adalah jalan cepat menuju sorga .wallahu alam

    Comment posted on November 4th, 2008 at 8:21 pm by SP
  35. mmmm

    terus apa untungnya negara meng-eksekusi mereka?

    takut ama AS ama ostrali??

    yah, aku ngomong gitu karena aku ga dapet dampaknya langsung sii

    Comment posted on November 4th, 2008 at 8:49 pm by beauregard
  36. menurutku mereka udah ngelanggar yang namanya hukum kasih yang udah diajarin ama Tuhan…
    “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”

    Mereka jg g’ berhak menentukan hidup n matinya orang,yg nentuin itu Tuhan,..
    Apa mereka Tuhan???
    Jelas salah besar…
    apalagi dengan mudahnya dia menyerukan Tuhan Allah,. Padahal Tuhan g’ merintahin dia untuk ngelakuin itu…

    So…

    q cma berdoa aja..
    “Tuhan Ampunilah dia karena dia tdk tahu apa yang telah mereka perbuat… Ampunilah Tuhan,Amin”..

    Comment posted on November 4th, 2008 at 9:49 pm by xxx
  37. Benar menurut kita, benar menurut mereka,

    Tetapi yang paling benar adalah kenyataan hidup di masyarakat.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 10:56 pm by Jenni Thio
  38. Sepemahaman saya,semua agama mengajarkan cinta kasih dan perdamaian.
    Yang harus dimusnahkan adalah faham2 yg dianut Amrozy cs.
    Dengan dilaksanakan hukuman mati terhadap Amrozy cs,saya rasa tidak menutup kemungkinan akan ada lagi Amrozy-Amrozy cs yg lainnya.
    Alangkah indahnya dunia ini jika dalam keadaan tentram dan damai.Peace!!

    Comment posted on November 4th, 2008 at 10:57 pm by supermom
  39. waduh-waduh gitu aja kok diributin. kalo emang amrozy CS mau di hukum mati ya udah laksanain aja. tapi ingat kalo salah menghukum orang dosanya berat loh karena itu udah ngilangin nyawa orang juga. memang benar mereka udah membuat nyawa orang yang tak bersalah jadi meninggalkan raganya, tapi mungkin mereka melakukan itu ada maksud yang mungkin menurut mereka itu baik. kalo saya perhatiin sih dan menurut pendapat & pandangan saya kalo di Bali itu sebenarnya sebuah tempat yang dimanfaatkan oleh berbagai macam orang untuk berbuat maksiat dan kedzoliman yang sebenarnya pemerintah tidak bisa menindaknya. Karena kan Bali itu omzet negara kalo dibanyakin aturan gak boleh ini gak boleh itu ya nanti gak laku deh hehehehehe………
    jadi mungkin mereka bertindak seperti itu karena pemerintah gak tau ato memang gak mau tau tindak-tanduk semua hal disana yang sudah jauh menyimpang……
    hallo boz di Indonesia itu mayoritas penduduknya beragama islam, apa mau Indonesia dilaknat lagi sama yang maha kuasa. Yah mungkin peristiwa bom Bali juga merupakan peringatan dari sang khalik kali ya………
    tapi kayaknya Amrozy cs juga kelewatan banget yah itu juga sama aja mau ….islam, apa gak ada jalan lain apa…… tapi ya udah lah yang sudah berlau biarlah berlalu toh manusia hanya bisa berikhtiar, bersabar, berdoa dan bertawakal kepada allah atas semua usaha yang kita jalankan dan ditakdirkan……….waduh maaf nih udah banyak ngoceh
    kalo ada yang marah gara-gara pendapat saya tolong dimaafkan.
    Poko na Tuk Amrozy CS, bertawakal sajalah kepada allah toh hanya Allah lah yang mempunyai kuasa untuk segala urusan di dunia ini. Dan satu lagi bertobatlah bertobatlah selagi kalian bisa melakukannya, urusan kalian disebut teroris atau berjihad hanya allah sajalah yang mengetahui……….

    Comment posted on November 4th, 2008 at 11:27 pm by Fiko
  40. yang mereka denger itu suara setan tapi dibilang Tuhan, mereka membunuh orang dipikir membasmi musuh Tuhan, herannya kenapa mereka gak bertobat gitu ya apa mereka masih merasa kalau selama ini yang mereka denger itu suara Tuhan? mana pernah Tuhan ngajarin membunuh orang apalagi dengan cara kejahatan genoside seperti itu…

    Comment posted on November 4th, 2008 at 11:28 pm by LeoS
  41. Menurut gwe tu mereka di lepasin aja supaya lari terus di lempari rudal dari udara.

    Comment posted on November 4th, 2008 at 11:32 pm by flaminichexodoth
  42. setuju di huku mati karena telah membunuh banyak orang yang tak berdosa

    Comment posted on November 5th, 2008 at 1:56 am by baco
  43. apa bener……………amrozi,cs..bisa merakit bom sedasyat itu………kalau betul sunngguh cerdas mereka…………dengan latar pendidikan yg minim ttg bahan peledak………..apa bisa mencipatkan bom yang begitu dasyat………..atau mereka hanya sebuah boneka..ada yg mempermaikan dibelakanganya…entahlah……

    Comment posted on November 5th, 2008 at 7:04 am by bagas
  44. gw bingung deh..kok banyak yg yakin sih klo Imam samudera CS klo mati bakal masuk surga?? klo semua teroris macam Imam samudera CS masuk surga..kebayang gak seh lw??klo seluruh penghuni surga tuh pembunuh berdarah dingin semua??
    ..klo punya keyakinan tuh..jangan terlalu GOBLOK deh..untuk para ulama2 muslim bsar di indonesia, seharusnya punya tanggung jawab untuk meluruskan pengertian akan arti jihad sebenarnya, biar semua masyarakat international tuh gak parno sama islam

    Comment posted on November 5th, 2008 at 8:04 am by rocket boy
  45. klo aku sich,sebenernya agak nggak tega juga sama mereka cz mksd mereka kan mau menegakkan ajaran islam,tapi cara mereka aja yg lumayan serem,klo yg mati orang2 kafir tu aja sich g pa2…tp sayangnya orang islampun ada yg kena….semoga arwah kalian diterima ALLAH SWT……….amieen………

    Comment posted on November 5th, 2008 at 8:25 am by WULAEN
  46. kalau kita ngomongin tentang kemanusiaan dalam agama sih, sebenarnya dendam itu tidak baik. kejahatan harus dibalas dengan kebaikan. terkecuali untuk kasus bom bali ini, kita melihat amrozi dkk kasihan, tapi apakah ada rasa kasihan dihati amrozi dkk terhadap keluarga, yang telah kehilangan akibat bom bali???? patutkah amrozi dkk dikasihani???? jabannya tidak!!! apa yang mereka lakukan adalah layaknya binatang memakan mangsanya. untuk binatang yang ganas, yang tidak patut untuk dilindungi, kita wajib membunuhnya sebelum ada korban untuk kesekian kalinya. bom bali adalah duka bagi bangsa indonesia. hukuman mati sangat-sangat pastas bagi mereka, jangan ditunda dan lekas lakukan eksekusi itu!!!!!!!!

    Comment posted on November 5th, 2008 at 9:13 am by Tia
  47. klo menurutku sih memang mereka pantas di eksekusi karena dia udah membunuh banyak orang yang gak salah….bener gk tu maksud hati sih gak dendam tapi ya jengkel gitu…………

    Comment posted on November 5th, 2008 at 9:43 am by sky
  48. Menurutku, mereka sama sekali ga pantes buat di hukum mati….secara cepat !!!!!
    Seharusnya kita menuruti permintaan mereka, hukuman mati akan terasa lebih manusiawi jika kita memberikan apa yang menjadi permohonan terakhir terhukum, kan ?
    Cuma, kasih hukuman kisas aja…jangan di pancung, sama2 ber-syariat islam, cuma lebih membumi Indonesia. Cintai produk dalam negeri…. hidup kisas….!!!!!!!!
    buat yang belum tau: hukuman ini di laksanakan dengan cara si terhukum di ikat di tempat yang teramai dan setiap orang yang melewati jalan tersebut wajib untuk memberikan luka torehan dengan benda tajam yang ada tapi tidak membahayakan jiwanya dan menambahkan tumbukan cabai atau jeruk nipis atau garam… demikian, terima kasih.

    Comment posted on November 5th, 2008 at 9:44 am by panky
  49. Yang berhak cabut nyawa itu hanya Allah yang menciptakan manusia.Semua agama akui ini. Tapi kalau ada orang membunuh sesamanya maka orang itu melampaui kehendak Allah, dan hal yang sama mestinya juga berhak dibunuh untuk menebus kesalahannya. Orang yang telah berbuat kesalahan (bunuh orang misalnya) dan ada harga diri didepan Allah mestinya berani menanggung resiko perbuatannya termasuk menerima hukum negara yang dibuat sesamanya anak manusia.

    Comment posted on November 5th, 2008 at 10:02 am by Andi
  50. perbuatan menghukum mati adalah cuma Allah yang berhak, namun di dunia Indonesia perbuatan yang keji yang lahir dari kekiriannya hukum yang berhak menegakkan, itupun mesti sesuai dengan perbuatan hukumnya berdasarkan kajian khalayak rimba atau indonesia yang didalamnya ada berbagai “agama, hukum, dan aturan” yang layak dan tidak bertentangan. karena gue bingung ini salah itu salah yang benar ya………….. “hukum”?

    Comment posted on November 5th, 2008 at 10:59 am by badriyasin
  51. mslh hidup mati manusia mmg sepenuhnya hak Yang Maha Pencipta, tp untuk yg 3 ini biarlah mereka menjalani hukuman yg sudah diputuskan. Urusan keyakinan mereka bahwa mereka bakal jadi mujahid alias yakin masuk surga, ya biar aja, kan yang punya hak surga nerakanya hanya Allah SWT, bukan kita manusianya. Itumah hanya gengsi mereka semata aja tetap cengar cengir kalo ada kamera, pdhl mereka sbnrnya kan pengin menghindari mati dgn cara di eksekusi tsb, buktinya bulak balik ngurusin PK lah, minta istri2nya pd nyaksiin lah pas mereka di eksekusi nanti, mengulur ulur waktu aja kan namanya. Tapi sejujurnya lebih enak kalo mereka dihukum seumur hidup aja tp tanpa remisi untuk seumur hidupnya. Krn kematian yg begitu cepat kayaknya nyebelin juga.

    Comment posted on November 5th, 2008 at 11:02 am by sance
  52. Opini seseorang dipengaruhi oleh apa yang dilihat, dirasakan dan dipikirkan.
    Seorang atau keluarga yang menjadi korban pengeboman Bali sudah pasti setuju, bahkan menuntut Amrozy cs dihukum mati.
    Itu manusiawi.
    Tapi barangkali yang belum terpikirkan oleh kita adalah mengapa mereka berbuat demikian.
    Tentunya ini terlepas dari cara mereka yang sudah jelas salah.
    Kita harus berfikir adil dalam menyikapi setiap masalah.

    Comment posted on November 5th, 2008 at 2:06 pm by Sangkakala
  53. Menurut saya memang pantas mereka mendapatkan hukuman mati, karena kalau tidak, ada kemungkinan kelompok mereka mem-bom tempat2 lain.
    Pertanyaan.
    Apakah Sahabat2 kasihan karena mereka di jatuhi hukuman mati??
    -Menurut saya mereka tidak layak di kasihani.
    Pertanyaan
    Apakah mereka kasihan kepada korban2 yang meninggal di bom mereka?
    jawaban : tidak malahan dia bilang mau bunuh lebih banyak lagi dan akan masuk surga?
    ajaran mana sich yang mengajarkan membunuh bisa masuk surga? Jawaban : tidak ada 1 pun agama mengajarkan gtu.

    Comment posted on November 5th, 2008 at 6:19 pm by Nico S
  54. bagi saya hukuman mati tersebut tidak sesuai dg norma agama dan sangat kejam,,,,,,,,,,!!
    ada beberapa cara untuk menggantikan hukuman tersebut,,:
    1.Dengan Suntik
    2.Seumur hidup

    itu cuma saran saya,,,boleh ditrima atau tidak,
    tidak jadi masalah,,

    Comment posted on November 5th, 2008 at 7:42 pm by egy
  55. Alasan mereka2 itu ngBOm Bali kan katanya bentuk “Jihad” mereka..bahakan mereka dengan mmbawa2 nama ALLAH bilang klo itu salah satu jalan ke Surga (bullshit bgt!!!)
    nah klo skrg mereka dihukum Mati, aq se setuju BAGNETT..!!
    Bagi org2 yg dukung mereka tp nentang mereka di hukum mati..
    Q cuma bs blg..BEGO bgt..!!mestinya mereka bersyukur kpd pemerintah karena ud “memberi jalan” buat menuju “surga” yg mereka idam2kan..!!!
    pikir deh secara logika…????
    sekarang Pemerintahnya aja yg bEgo’, gak punya Gigi..gak konsisten..!!diancam gitu aja takut..pikirkan dung kepentingan negara !!!!

    Comment posted on November 6th, 2008 at 9:45 am by freya
  56. Melakukan Pembunuhan tetaplah kejahatan!
    Bagi saudara2ku dimuka Bumi ini,Semua yang menganut kepercayaan masing2 pasti diajarkan untuk saling mengasihi dan saling memaafkan satu sama lain..Memang kejahatan yg dilakukan oleh Bapak Amrozi CS adalah kesalahan yg sangat fatal..yg sangat merugikan masyarakat…saya ingin menanyakan apa sebenarnya tujuan mereka untuk melakukan semuanya ini?sekalipun itu mereka disuruh oleh seseorang,sebelum menjalankannya mereka seharusnya pikir dulu sebab akibatnya..untung ruginya bagi mereka,toh mereka juga mempunyai keluarga kan,,bagaimana kalau yg dikejadian itu ada salah seorang dari keluarganya..
    OK…kembali tetap saja kita,khususnya saya yg mempunyai Agama dan sudah menerima segala Ajaran yg baik tentunya harus memaafkan mereka dan biarlah Hukum yang berbicara dan biarlah Tuhan yang bertindak dan bicara dalam hidup kita…karena hidup kita ada ditanganNya…Sesuai konsekuensinya Negara kita ini mempunyai UUD dan Hukum dan kita sebagai rakyat NKRI harus menjalankan dan mematuhinya toh…,tetapi dari ajaran Agama saya kita harus dapat memaafkan mereka,semua manusia sama saja dihadapan Tuhan tidak ada yg beda..Jadi apapun keputusan yg mereka terima nanti kiranya Bapak Amrozi CS diberkati Tuhan dimanapun kalian berada..Saya hanya bisa berdoa pada Tuhan semoga Bapak Amrozi CS diberikan Tuhan yang terbaik.

    N/B:
    Semua manusia mempunayai dosa dan manusia tidak akan pernah luput dari dosa.Maka dari itu kita seharusnya banyak berdoa saja dan tidak baik menghakimi orang karena kita jga belum tau apa yg akan terjadi pada kita 1 menit lagi…
    Kasihanilah Musuhmu…Kasihanilah orang yg membencimu..kasihanilah orang yg selalu mengolok2mu…karena kita manusia sebenarnya dituntut seperti itu namun kita manusia biasa yg kesabarannya ada batasnya….Semoga Tuhan Memberkati Negara kita ini agar dapat lebih hidup dengan penuh kasih yg sempurna dari Bapa Surgawi..dan berkembang dgn penuh suka cita damai sejahtera,tentram….Semoga Tuhan Memberkati Kita Semua….Amin!!!!!!!

    Comment posted on November 6th, 2008 at 2:32 pm by vallerina
  57. Pantas sekali merka dihukum gantung!
    Polisi : Kenapa anda meledakkan di Bali?
    Amrozi : Karena banyak sekali orang kafir dan tempat maksiat!
    Polisi : Lalu muslim yang menjadi korban?
    Amrozi : Salah mereka sendiri orang islam kok ke tempat maksiat!

    Lalu bagaimana dengan umat islam yang kebetulan lewat?? pantaskah orang tak bersalah dan berada di jalan yang benar hancur oleh bom manusia???

    Semoga dengan dihukum mati para teroris ini Insya Allah Indonesia bisa aman dan tenang!! Amin!!!!!

    Comment posted on November 6th, 2008 at 9:15 pm by Ilham
  58. Ketiga teroris itu sudah mengaku, tapi pemerintah sebenarnya masih bingung. Yang membuatnya bingung adalah, bom yang diguanakan oleh amrozy CS ternyata tidak mampu meledakkan hotel sebesar itu. tapi ada bom lain yang meledak dari dalam hotel.
    inilah yang membuat pemerintah takut menghukum orang tidak bersalah. Amrozy CS memang melakukan teror, tapi bukan mereka yang membunuh sekian ratus orang di Bali. tapi ada oknum lain yang memiliki bom sedahsat itu.
    inilah yang perlu diusut tuntas. anehnya, media di Indonesia tidak berani mengangkat berita ini. TANYA KENAPA!?!
    lalu siapa yang punya bom sedahsat itu?

    Comment posted on November 7th, 2008 at 4:01 am by terserah
  59. menurut saya, karena saya org Kristiani Hukuman mati tidak pantas karena ajaran Agama kita tidak mengajarkan hal tersebut(Hukuman Mati). karena ajaran Kristen mengajarkan kasih antara sesama.kasihilah musuhmu,kasihilah orang yg berbuat salah sesamamu, doakan mereka agar mereka dpt berjalan ke jalan yang benar. itulah ajaran yang kami dapat. tetapi karena Indonesia adalah negara Hukum. semuanya kita serahkan saja kepada Hukum negara ini, dan kiranya Tuhan dapat mengampuni kesalahan dan dosa Amrozy.cs

    Comment posted on November 7th, 2008 at 7:35 am by Ray
  60. halaaahh…. kristiani.. sama aja.. malah lebih..
    tu amerika, inggris, prancis, australia yang merupakan indatu nya kristiani juga punya hukuman mati, malah punya hukam syetan yang seenak aja boleh mengklaim orang teroris dan boleh membantai seenak perutnya dengan bom-bom yang melebihi bom bali..

    NATO semua

    Comment posted on November 7th, 2008 at 12:23 pm by xxx
  61. harus segera hukum mati

    Comment posted on November 7th, 2008 at 1:24 pm by ketut budiarsana
  62. persoalan surga atau neraka, tidak ada manusia yang dapat menjamin kecuali kehendak Tuhan sendiri..
    yang patut disesalkan adalah sikap atau tindakan amrozy cs yang menghalalkan segala cara..
    memang benar menurut ajaran agama islam jihad fisabilillah itu ada guna memerangi kaum kafir, namun dengan berkembangnya jaman disertai peningkatan akal dan logika manusia cara dengan membunuh secara masal tersebut tidak dapat di benarkan sama sekali..
    sesungguhnya islam adalah perdamaian, cinta kasih kepada sesama dengan toleransi tertentu tentunya, tapi tidak dengan kekerasan dan kebiadapan secara radikal..

    Comment posted on November 7th, 2008 at 3:25 pm by sastro
  63. cara eksekusinya mending diiket trus disiram pake larutan gula, abis it dilepasin semut 5 aja… ntar semut2 yg lain pastipada ngikut gigitin si amrozi cs… biar mampus mereka… biar tau gimana rasanya mati pelan2… modhyarrrrrr……. koeeee…..

    Comment posted on November 7th, 2008 at 5:14 pm by nikmatnya ngupil
  64. X_X

    Comment posted on November 7th, 2008 at 6:14 pm by RicO
  65. AYO TEBAK?AGAMA APA PALING SERING RIBUT?
    2)SIAPA PALING SUKA KAWIN ?ANAK KECIL JG DI EMBAT,,AYOO AGAMA APA?AGAMA APA YG DIPELUK TERORIS,,

    Comment posted on November 7th, 2008 at 6:47 pm by wayan
  66. TEMPAT MAKSIAT???COBA AJA CEK DI BALI,,AGAMA APA YG PALING BANYAK JD LONTE,,AYO DI CEK,,KLU MAU NGEBOM BOM TU TEMPAT MAKSIAT YG BNYAK AGAMAMU

    Comment posted on November 7th, 2008 at 6:52 pm by wayan
  67. Amrozi Cs harus berani mempertanggung jawabkan apa yang dia perbuat. Nyawa dipertaruhkan meski korbanya masih dapat dihitung. Tapi bagaimana hukuman bagi koruptor kakap yang telah menyengsarakan dan menghancurkan bangsa ini? Berapa juta jumlah korban yang sengsara, berapa yang bunuh diri karena tak kuat menanggung kesengsaraan yang berkepanjangan. Pantaskah koruptor2 dibiarkan hidup di Negeri ini. Kalau hukuman mati dijatuhkan pada Amrozi cs, sepantasnya kalau koruptor pun harus mempertanggung jawabkan perbuatanya didepan regu tembak. Kalau Amrozi bertindak didasari keyakinan ( tahu benar tahu salah keyakinanya itu), para koruptor bertindak berdasari pada sifat serakah dan ketamakan.

    Comment posted on November 7th, 2008 at 10:34 pm by fadjar
  68. kalau saya bisa , akan saya batalkan hukuman mati . akan sangat menakutkan karena akan muncul ribuan amrosi2 baru yg lebih ganas . lihat saja demo org2 yg pro amrosi cs , raut muka mrk penuh dendam dan kebencian seolah2 siap untuk bertidak lbh massive . ini krn miskin ilmu dan miskin achklak , supaya adil , mari kita bangun pendidikan yg baik dan ajarkan cinta aksih .

    Comment posted on November 8th, 2008 at 12:03 am by cintawan
  69. marilah hai saudara2ku sekalian untuk bertakwa dan berahklak pd Allah , janganlah kita diperbodoh oleh kepentingan bangsa2 lain yg memperalat kita memerangi musuh2 yg tdk sahih , kita tdk mau dan tdk layak salah berjihad sedangkan mereka berjihad dgn memperalat kita . janganlah mau jadi onta tunggangan .

    Comment posted on November 8th, 2008 at 12:09 am by cintawan
  70. mm, seingatku trio bom bali ini pernah bilang tidak takut hukuman mati karena justru mendekatkan mereka pada surga yang mereka idam-idamkan. tapi sekarang kok keluarganya mau ngajuin PK. Bukankah malah menjauhkan mereka bertiga dari “surga” yang mereka dambakan?

    Comment posted on November 8th, 2008 at 7:43 am by rrhakim
  71. semua yg terjdi adalah atas Allah, jangankan ledakan bom, daun kering yang jatuh juga tak luput dari kehendak Allah. Allah maha perhitungan dalam menghendaki sesuatu.

    Comment posted on November 8th, 2008 at 10:52 am by Aan Anjasmara
  72. hukuman mati y jls sbuah hkuman utk org2 sprti mrk brtiga.
    bukan jln k surga.

    Comment posted on November 8th, 2008 at 4:56 pm by cutie
  73. semua tindakan ada pro dan kontra,ada yg dianggap salah dan benar.
    maka dari itu lepas dari agama dan kepercayaan demi kemanusiaan dibuatlah hukum untuk pegangan perbuatan mana yg salah dan benar.untuk melindungi dari perbuatan atau tindakan yg semena mena.yg dilakukan seseorang atau kelompok.
    jadi perbuatan Amrozi cs itu menurut Hukum tindakan yg salah,jadi apabila masih ada yg menganggap benar silahkan anda menilai sendiri,termasuk sifat orang yg bagaimana?

    Comment posted on November 8th, 2008 at 5:25 pm by agus
  74. Hukuman mati perlu diadakan, gunanya untuk menghakimi pelaku kejahatan massal kayak gitu.

    Comment posted on November 8th, 2008 at 7:53 pm by dayat
  75. Hukum harus ditegakkan..

    Damai itu Super donk dan lach

    Comment posted on November 8th, 2008 at 8:57 pm by SuperStar cinta Damai Oe yo
  76. rasain amrozi dikau………..

    mati-mati sudah……….

    giaman yah nantinya?????

    apakah amrozi matinya masuk surga apa kagak…!!????

    sempat kagak masuk surga,sungguh kasian lo……..

    oyah,klo dah dialam baka jangan suka ngerakit bom lagi yahhh……….

    Comment posted on November 9th, 2008 at 4:22 am by ve’
  77. sudah di eksekusi kok tadi pagi…sudah habis dah critanya.

    http://www.dilelang.com

    Comment posted on November 9th, 2008 at 6:44 am by dilelangcom
  78. sdh puasssssssssss………hah…….????
    utk kader amrozy2, klo kalian ada keberanian, pergilah ke amerika dan negara2 kafir lainnya, buatlah bom yg lbh dahsyat dr bom bali, ledakan semuanya biar mereka mati semua
    biarlah hukum islam yg tegak dimuka bumi
    hanya hukum islam krn hanya dengan itu bumi akan tenang dan tentram
    matilah kafir, kalaupun kau bs menang di dunia, tunggulah laknat dan siksa Alloh kelak di akhirat
    Allohu Akbar

    Comment posted on November 9th, 2008 at 6:14 pm by rizal
  79. hukuman mati terlalu MURAH utk dibayar mereka bertiga, gara2 otak mereka bertiga yg sok pintar membela agama, pandangan di mata dunia menjadi lebih buruk terhadap islam, dan yg paling parah lg, pengeboman ada jg yg korban org indonesia, dia cuma bilang minta maaf aja, apa2 an tuh? EGOIS

    dikira mereka bisa masuk surga,? tangga surga tdk utk mereka yg pentingkan diri sendiri, mereka berusaha memanjat tangga surga, tp byk roh yg menarik turun ke neraka,

    eksekusi terlalu murah utk mereka bertiga, lebih baik disiksa pelan2, uda itu diobati, lalu disiksa lg, dipermalukan di dpn umum, diludahi seluruh penduduk, baru dibunuh pelan2,,,

    Comment posted on November 9th, 2008 at 6:37 pm by nice cat
  80. weleh2….

    sabar yaaa..buk….

    yUe terla,bat comment nieeh…..

    eh btw….Amrozi cs dah di eksekusi lho tadi malam jam 00.15….

    wewewewewew………..

    Comment posted on November 9th, 2008 at 7:26 pm by yUe
  81. Muslim sekarang telah identik dengan kekerasan, nafsu syahwat dan kebodohan.
    Apakah kita mau bertahan dengan muslim kita yang memang hanya dari keturunan.
    Bukankah masih lebih terhormat menjadi apa yang para muslim sebut sebagai kafir ….

    Comment posted on November 10th, 2008 at 1:04 am by Muhammad
  82. Negara ini memang benar2 tidak etis ketika menghukum mati Amrozy cs dengan ditembak.
    Mestinya mereka dicincang dan bangkainya diberikan pada anjing2 liar ….

    Comment posted on November 10th, 2008 at 1:06 am by Muhammad
  83. [...] yang produknya sering saya gunakan Blog Yahoo! Answers , dimana salah satu postingnya berjudul Hukuman Mati: Sebuah Hukuman atau Jalan Ke Surga? , maka kita bisa melihat opini-opini yang berkembang di masyarakat tentang eksekusi ini sendiri [...]

    Comment posted on November 10th, 2008 at 11:58 am by Eksekusi | bangwinet
  84. @ Bagas
    Waktu kecil saya punya teman dia bahkan tidak lulus SD tapi mampu meracik Petasan yang bisa Jebolin Pagar dari Kayu.
    jadi selama ada bahan dan sedikit pengalaman apa susahnya buat bom (?)
    @ All —pembela Amrozy cs—
    Jangan berpikir terlalu konspiratif lah apalagi menuduh Amerika. Sok Jagoan Banget sih,
    Beruntung Amerika itu negara Demokrasi kalau tidak bisa amblas kita semua —ingat mereka punya tujuh Armada yang satu armada bisa setara dengan seluruh kekuatan TNI—-

    Mari berdoa semoga Tuhan tidak usah membuat Surga dan Neraka, nggak usah ada agama. membuat ruwet saja. Amin

    Comment posted on November 10th, 2008 at 1:53 pm by yd
  85. WEW….

    LIMITED EDITION….

    aduh om Gizmo…..

    kok photonya cerem2 cemuanya sih…???

    halah apa lagy paling pojok sebelah kiri….

    weleh ituh Foto beneran om Gizmo…????

    kok serem amat yah……

    waduh…….

    pergi ama temen dulu ah….

    piis selamanya dech….

    Comment posted on November 11th, 2008 at 2:28 am by Joenian ( TΩM ċRuIS€ © )
  86. yg saya tau islam adalah agama yg penuh dengan kedamaian, tp knp ada orang yg mnyalah artikan makna yg ada di dlm al-quran. dengan mengatas namakan jihat tp menghilangkan nyawa orang yg ga tau apa2, jihat seperti apa itu namanya, ga punya hati nurani

    Comment posted on November 11th, 2008 at 10:56 am by erie
  87. wah mau memutuskan eksekusi aja saling lempar…jgn2 ini hanyalah permainan belaka. nyawa orang kok dibuat main2.emang siapa yang kuasa membuat hukum di negeri ini maupun dunia ini. so…tidak lain yaitu Allah SWT. hak apa manusia menghukum manusia satu dgn yang lainnya dgn hukum yang dibuat diantara mereka sendiri ….makanya IQRO IQRO IQRO Al Qur’an dan As Sunnah…

    Comment posted on November 11th, 2008 at 11:46 am by aiputia
  88. idup kite eni adalah risiko bang ! laen dengan kehidupan binatang, kalau binatang, kemaren ngebunuh binatang laen atau ngerusak puunan ga nunggu resiko macem2, kalau kite kemaren ngegampar orang, hari ini dan seterusnye nunggu ape resiko nyang bakal terjadi, ape lagi nanti di alam kubur apelagi di aherat pasti ade hitung-hitungan nye kalau kite percaye, manusia entu semakin tinggi derajatnye semakin banyak aturannye dan resikonye makanye harus dijaga tingkah laku kite,

    Comment posted on November 11th, 2008 at 11:47 am by yusuf
  89. ISLAM OK ARABISASI NO

    Comment posted on November 11th, 2008 at 12:10 pm by keis
  90. Semoga Allah memberikan tempat yang terindah bagi mereka yang selalu membela agama NYA. dan selalu berada disisi NYA AMIIIN….

    Comment posted on November 11th, 2008 at 12:13 pm by dewi
  91. VE….lo tahu g gmn rasanya klo lo di posisi keluarga AMROZI CS…?psti keadaannya sama…lo jangan ngomong gitu deh…blm tentu lo ntr msk surga…..sblm koreksi orang lain,koreksi dulu diri sendiri…..PIKIR HEULA 100x…..

    Comment posted on November 11th, 2008 at 4:07 pm by luqman
  92. Semua kehidupan di alam ini udah diatur oleh allah swt….ada yg baik,ada juga yang buruk,,kita semua punya jalan kehidupan masing2….jalan kehidupan kita kan g sama……jadi,baik buruknya amal perbuatan kita selama di bumi,biar allah swt lah yang menilainya….BUKAN KITA…..kita terutama sebagai muslim jng pernah berani menilai se2orang salah…toh blm tentu kita benar….btl g….?

    Comment posted on November 11th, 2008 at 4:16 pm by luqman
  93. Kl menurut gw, Eksekusi mati ga perlu Ada. Katanya Indonesia sangat menjunjung tinggi HAM. Tapi kok hukuman Eksekusi makin gencar aja di Negara Tercinta Ini? Jngn terlalu terpengaruh sama Negara lain!
    Memang, Orang yg akan dihukum Eksekusi mati itu, rata2 mempunyai pelanggaran yg amat fatal. Tapi kan ga seharusnya mereka di hukum Oleh manusia. Belum tentu, oknum yg menjatuhkan ataupun, menjalankan aksi eksekusi itu ga punya kesalahan fatal. kl Tuhan bs ngomong langsung ama kita semua, mungkin kita bisa tau mana yg sering berbuat salah. OK? Jadi, biarkanlah Tuhan yg menghukum semua yg bersalah. bukannya Manusia.

    Comment posted on November 11th, 2008 at 5:34 pm by Ariesta
  94. Oya, lewat komentar ini, gw pengen kita semua sadar akan hidup yg penuh dengan kasih sayang. Terutama buat Teman-teman gw yg beragama Kristiani. Bukankah kita diajarkan tentang Kasih? Kasih itu indah loh………….. Seandainya Kita semua hidup dalam Kasih, mungkin ga ada lagi kekerasan yg terjadi Di muka bumi ini. Jd semoga Kita Bisa memaafkan kesalahan AMROZI Cs, agar mereka bisa diterima Disisi Tuhan Yg Maha Esa. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

    Comment posted on November 11th, 2008 at 5:43 pm by Ariesta
  95. Sudah jelas untuk setiap action ada consequence..
    bagi yang menentang hukuman mati:
    lalu emangnya mereka mau dilepas begitu saja?
    lalu dimana hukum sebab-akibatnya?
    wong maling sandal aja dihukum, ini pembunuh ratusan mau dibebaskan..?

    ah ya udahlah wong eksekusinya udah jalan kok..
    bagi pro-eksekusi ada baiknya baca humor tentang surganya amrozi di ketawa.com mungkin bisa sedikit melegakan anda semua.

    Comment posted on November 11th, 2008 at 6:28 pm by Protoss
  96. sebnarnya hukuman mati itu sudah ada dalamal Qur’an dan itu diberikan kepada orang yang membunuh tanpa alasan yang dibenarkanoleh syari’at.
    mengenai trio bom bali,kita tidak seharusnya memberikan putusan apakah mereka mask surga ato tidak, karena itu adalah urusan Allah,. kita tidak tahu.
    jalan meraih ridla Allah itu sangat banyak, tetntu yang paling baik adalah jalan yang mampu memberikan rasa nyaman kepada orang lain walaupun bukan islam, agama kita adalah rahmatan lil’lamin..tentu itu jauh lebih baikketimbang memberikan teror, membuat orang gelisah, terganggu dll.
    berjihad melawan ketidakadilan dengan mengorbankan orang yang tidak bersalah tentu itu jauh dari aturan agama.
    sebenarnya untukmelawan ketidakadilan itu adalah kita berusaha menyamai kekuatanmereka,.melalui ilmu, teknologi pengaruh politk,dll.tentu kita akn bisa mengimbanginya..
    semoga kita diridlai oleh ALLAH selalu.

    Comment posted on November 11th, 2008 at 10:20 pm by eyman
  97. Saya sangat tidak setuju cara Amrozy Cs melakukan perbuatan meledakkan bom sebuah cafe di Bali sehingga meyebabkan ratusan orang yang tidak tahu apa2 ttg politik tewas, namun seharusnya pemerintah daerah Bali atau pemerintah pusat juga bertanggung jawab atas hal tersebut, andaikan mereka menjual wisata di daerahnya dengan hal-hal positif saya yakin Amrozy Cs tidak akan melakukan hal ini. Siapa sih yang nggak tahu Bali, bukan hanya menjual wisata kebudayaannya ataupun panorama alamnya, wisata apapun ada, termasuk wisata sex ?

    Comment posted on November 12th, 2008 at 2:08 am by Benny
  98. Sebetulnya memang mereka pantas untuk dihukum mati, tapi apa nggak dipirkan akibatnya. Saya yakin pasti akan ada serangan balas dendam dari kelompok mereka. Makanya hati2 aja mungkin bom bom yang lain akan meledak disekitar kita dan dalam waktu dekat ini.

    Comment posted on November 12th, 2008 at 7:37 am by Ichi
  99. Berbicara hukuman jelas kita akan mengarah kepada satu pandangan tentang keadilan. Yang mana keadilan itu tidak serta merta harus kita patok suatu perbuatan harus dibalas dengan hukuman setimpal. PERNYATAAN ITU BENAR. Tapi bila kita melhat sudut pandang dari latar belakang pelaku (siapapun dia) melakukan perbuatannya itu, pastilah kita harus mengambil beberapa latar belakangnya dan penyesalan sebagai suatu penginsyafan harus diperhitungkan. HAL INI BOLEHLAH KITA SEBUT SEBAGAI PENGAMALAN TERHADAP sifat Tuhan YME yaitu PEMAAF (salah satunya) yaaa itulah juga salah satu sifat yang harus dimiliki oleh kita semua dan khususnya bagi para HAKIM.
    Seperti kasus Amrozy Cs, yaaa kalau kita bicara sejujurnya tidak mengetahui betul tentang kebenaran mereka melakukan tindakan seperti itu, sekalipun bukti-bukti menguatkan atas tindakan mereka, tapi apakah IYA, ada saksi mata yang benar2 melihat mereka dari mulai merakit bom hingga eksekusi pemboman, semua kan berdasarkan hasil penyelidikan bisa saja salah. Tapi yaaa itulah… Kita semua hanya bisa menyesali apa yang sudah terjadi dan kalau bisa jangan terulang lagi. Yaaa kalau isa bagi seluruh warga negara Indonesia PATUHLAH PADA HUKUM. KARNA HUKUM SEPERTI BADAN KITA, KALAU KITA LANGGAR HUKUM BERARTI KITA TIDAK SAYANG SAMA DIRI KITA.. HUKUM YANG MESTI HARUS KITA PATUHI YAITU HUKUM AGAMA DAN HKUM NEGARA. INGATLAH TUHAN MENCIPTAKAN SURGA DAN NERAKA. TIDAK HANYA DI AKHIRAT DI DUNIA ADA SURGA DAN NERAKA JUGA. SURGA DUNIA MANAKALA KITA JADI WARGA YANG DISIPLIN DAN TERTIB MAKA HADIAHNYA JADI KE SURGA AKHIRAT, NERAKA DUNIA YA KITA TIDAK DIDIPLIN DAN TERTIB MAKA HADIAHNYA NERAKA AKHIRAT.

    Comment posted on November 12th, 2008 at 8:01 am by Rajudin
  100. kalo gue sih gak setuju ama hukuman mati amrozy cs cos gak ada manfaatnya mereka dihukum mati, bom Bali tetap terjadi… n masalah syahid or surga itu hanya Allah SWT yang tau sesuai dengan amal perbuatan mereka…Tetaplah berjuang para Mujahidin Islam..kezoliman, kemaksiatan memang perlu diberantas bukan malah dibela-belain.
    Kembali ke pemerintahan kita, jangan salah hukum.. dosa lho..

    Comment posted on November 12th, 2008 at 8:48 am by lena
  101. Untuk 3 sekawan perjuangan mereka saya angkat jempol, cuma sayangnya kenapa “dirumah” sendiri…?
    Tentang hukuman mati….itu aturan manusia…biarlah Tuhan yang menentukan…sebagai sesama mahluk Tuhan…” Maafkanlah mereka bertiga…” Surga atau Neraka yg mereka dapatkan kita tahu…itu Rahasia Illahi….guzbenx-bali

    Comment posted on November 12th, 2008 at 9:01 am by guzbenx
  102. Yang jadi masalah sebenarnya bukan hukuman ‘mati’.Kita semua harus introspeksi,kenapa kejadian tersebut sampai terjadi.Setelah itu mari kita saling berbenah diri.

    Comment posted on November 12th, 2008 at 9:21 am by tukiyar
  103. ALLAAHU AKBAR,ALLAAHU AKBAR,ALLAAHU AKBAR……….
    Dan jangan sejaki-kali kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Alloh itu mati;
    sebenarnya mereka itu hidup, di sisi Tuhannya mendapat rizqi (QS.Ali Imran:169)
    ket:Hidup dalam alam lain yang bukan alam kita ini.Mereka mendapatkan berbagai
    kenikmatan di sisi Alloh.Dan hanya Alloh sajalah yang mengetahui bagaimana keadaan hidup di alam lain itu.
    Di hari itu ,tanda2 syahid ditunjukkan Alloh SWT antara lain:3 burung Karomah…
    Insyaalloh mereka masuk Syorga..amien..

    Comment posted on November 12th, 2008 at 10:16 am by apin_aries
  104. mereka tidak merasakan bagaimana terpukulnya rakyat bali waktu peristiwa itu terjadi. apakah mereka merasakan bagaiman sakitnyamelihat dan mengambil satu persatu potongan potongan tubuh yg berserakan, kami cinta damai, kami tdk memandang perbedaan maka marilah kita bersatu untuk negara tercinta ini.

    Comment posted on November 12th, 2008 at 11:11 am by urich69
  105. sebenernya sulit banget memutuskan .. mungkin aja manusia salah menghukum mati mereka, tapi buat sebagian orang, kita gak tau mereka harus diapakan.. mungkin buat sebagian orang lain, mereka itu pahlawan,tapi apa rencana Tuhan yg sebenernya dengan membiarkan mereka melakukan pemboman 12 oktober lalu, kita gak tau. Dan mungkin gak akan pernah tau.

    yang aku tau, aku sangat sangat tidak bisa menerima tindakan mereka yg menyebabkan ratusan nyawa melayang begitu saja, termasuk mereka yg gak bersalah, mereka yg cuma kebetulan lewat dsb dsb. Dan yg paling sulit dimaafin, mereka merusak perekonomian BALI yg sudah sangat jelas bergantung di sektor pariwisata.
    memangnya sudah gak ada cara lain sampe harus dg “kekerasan” seperti itu?
    haruskah menyebabkan ketenangan yg susah payah dibangun hancur?
    mudah2an gak ada kejadian kayak gitu lagi, di Bali, di Indonesia atau di dunia..
    tolong pikirkan keluarga mereka yg ditinggalkan juga.. dan tolong pikirkan masyarakat sekitar yg terkena dampak tidak langsungnya, jangan cuma kepentingan kelompok..

    makasi.

    Comment posted on November 12th, 2008 at 11:19 am by shiina
  106. Dalam melihat permasalahan ini kita tidak bisa melihat hanya dari satu aspek saja. banyak aspek yang perlu di kaji dari kasus bom bali 1 dan rententan kasus teror lainnya. sampai saat ini jelas bahwa semua yang terlibat dalam terorisme tersebut adalah perbuatan kriminal. namun masalah sensitif yang terjadi adanya pelibatan agama didalamnya.

    indonesia yang terdiri dari berbagai agama. tentu memiliki dinamika yang lebih kompleks. sehingga pergesekan terkadang tidak bisa dielakan. namun dari setiap konflik terjadi posisi islam seakan menjadi bagian yang bersalah. saya cenderung kasihan dengan tulisan yang ditulis oleh wayan tentang tebak2an yang ada di dalam comment pertanyaan ini..tulisan tersebut menandakan kekerdilan dari saudara wayan.. hampir semua jawaban dari pertanyaan wayan mengarah pada satu agama yaitu islam. wayan tidak menganalisis bagaimana pertanyaan itu jika di lemparkan untuk orang amerika, eropa, atau australia…tentu jawaban yang berbeda..

    di amerika juga sering ribut.. dan di sana mayoritas non-muslim…yang banyak melakukan tindak kriminal juga non-muslim…yang sering melakukan free sex juga mayoritas non-muslim… jadi jgn menganggap agama adalah dalang dari semua kejahatan…mudah2an saudara wayan membaca tulisan ini..

    Comment posted on November 12th, 2008 at 2:52 pm by hakim
  107. Indonesia yang terdiri dari berbagai agama. tentu memiliki dinamika yang lebih kompleks. sehingga pergesekan terkadang tidak bisa dielakan. namun dari setiap konflik terjadi posisi islam seakan menjadi bagian yang bersalah. saya cenderung kasihan dengan tulisan yang ditulis oleh wayan tentang tebak2an yang ada di dalam comment pertanyaan ini..tulisan tersebut menandakan kekerdilan dari saudara wayan.. hampir semua jawaban dari pertanyaan wayan mengarah pada satu agama yaitu islam. wayan tidak menganalisis bagaimana pertanyaan itu jika di lemparkan untuk orang amerika, eropa, atau australia…tentu jawaban yang berbeda..

    di amerika juga sering ribut.. dan di sana mayoritas non-muslim…yang banyak melakukan tindak kriminal juga non-muslim…yang sering melakukan free sex juga mayoritas non-muslim… jadi jgn menganggap agama adalah dalang dari semua kejahatan…mudah2an saudara wayan membaca tulisan ini..

    mengenai eksekusi mati terpidana bom bali I.. saya berharap tidak ada lagi kasus-kasus serupa… saya sangat respect terhadap ali imron yang mau mengakui kesalahan dan membeberkan seluruh jaringan jamaah islamiyah…berkat informasi tersebut kini ali imron hanya di hukum seumur hidup. meski peran dia dalam kasus bom bali I cukup berat. yaitu yang merakit dan meledakkan bom. dari informasi tersebut ali imron mendapatkan keringanan hukuman, fasilitas yang cukup mewah. mungkin jika dianalis ali imron adalah satu-satunya warga sipil biasa yang memperoleh perlakuan yang terbilang cukup eksklusif yaitu di dalam sel tersedia televisi 21 inch, ruangan ac, laptop, HP, dan koneksi internet..kamar sel nya pun tidak pernah di kunci.. bahkan dia di sekolahkan di universitas terbuku jurusan akutansi…hal ini dilakukan oleh polisi agar lebih memudahkan membongkar jaringan yang lebih luas…

    dari penjelasan tersebut jika di ambil kesimpulan perlunya pemerataan kesempatan belajar, menikmati informasi, banyak pemuda-pemudi yang menjadi bagian dari jaringan teroris karena kurangnya latar belakang pendidikan..dan wawasan nusantara..

    Comment posted on November 12th, 2008 at 3:01 pm by hakim
  108. islam mengenal akan jihad, tetapi islam juga senang akan perdamaian. muslim akan berjihad ketika memang perlu. tempatkanlah sesuatu pada tempatnya, jangan memancing terjadinya sesuatu hal yang tidak kita inginkan.

    Comment posted on November 12th, 2008 at 3:42 pm by allank
  109. Menurutku……
    Mereka pantas menerima apa yang telah meraka lakukan.
    Manurut buku yang aku baca tentang Islam……
    Islam diturunkan di muka bumi ini sebgai Rahmatan lilalamin.
    Sang Rosul SAW. Melarang melakukan pembunuhan terhadap:
    1. Warga yang tidak ikit berperang.
    2. Hewan ternak.
    3. Pohon2.
    4. Para wanita.
    5. Anak2.
    Begitulah yang aku ketahui….
    Isalam adlah agama damai, agama yang mengayomi semua agama.

    Comment posted on November 12th, 2008 at 7:30 pm by fatur rohman
  110. yang namanya teroris adalah kejahatan besar yang dilarang oleh semua agama,dan hukuman mati dalah tindakan yang amat berani dan tegas bagi pihak hukum.

    Comment posted on November 13th, 2008 at 1:43 am by kina
  111. kalo menurut gw, mereka wajib dihukum mati biar mereka mendapat jawaban langsung dari Allah, dengan cara mereka seperti itu apa benar2 mati syahid dan masuk surga.Jangan agama dijadikan tameng, agama islam yang gw anut ya berpedoman kepada nabi Muhammad, kejahatan dibalas dengan kebaikan.

    Comment posted on November 13th, 2008 at 2:11 am by M
  112. inilah sebuah bentuk kegagalan negara menjamin kesejahteraan warga negaranya, sehingga bangsa kita hidup dalam ketimpangan sosial yang nyata.

    akibatnya ada saja orang yang gampang tergoda oleh berbagai isu dan semangat yang cenderung menyesatkan. sehingga akhirnya yang terbunuh justru anak negeri sendiri.

    di satu sisi setiap kejahatan harus diberi ganjaran setimpal. di sisi lain negara juga harus bertanggung jawab dan tidak lepas tangan. kejahatan hadir di negeri ini karena negara gagal berperan sebagai negara yang mengayomi setiap warga negara.

    seandainya indonesia bisa dibina oleh para pemimpin menjadi negara yang adil makmur damai sejahtera, tentu tidak ada berbagai teror. dan jangan lupa teror yang lebih besar di negara ini adalah teror kemiskinan, karena akibatnya bisa sampai beberapa generasi.

    mari bersatu melawan terorisme, apapun bentuknya….

    Comment posted on November 13th, 2008 at 2:33 am by de
  113. mati satu tumbuh seribu…selama masih ada dedengkotnya akan ada muncul amrozi cs lainnya. pemerintah harus mengawasi gerak gerik komplotan mereka.

    Comment posted on November 13th, 2008 at 10:47 am by umayyah
  114. hukuman mati pantas selama masih pada tempatnya. Artinya, kesalahan seseorang bisa di kategorikan mendapat hukuman yang setimpal juga kan ada alasan dan ada pasal-pasalnya. Tapi dalam hal ini, saya pribadi sangat menyayangkan perlakuan meng-eksekusi Amrozi cs terlalu berlebihan di bandingkan meng-eksekusi teroris2 lainnya. Orang2 itu (baca:Amrozi cs) sudah sangat mencoreng nama NEGARA dengan “JIHAD” nya dan apakah pantas mendapat perlakuan pada saat menjelang eksekusi bak seorang mangkatnya seorang Kepala Negara. Kemana akal pikiran kalian kawan, yang mengeembor-gembor kan bahwa Amrozi cs adalah pahlawan Jihad (Coba perhatikan di media elektronik pada saat pemakamannya, banyak orang sangat fanatik dengan mereka). Apa yang mereka (baca:”pengikut-pengikut” Amrozi cs) rasakan pada saat bom itu meledak? apa mereka tidak meneteskan air mata?(walaupun cuma setetes), Apa mereka tidak berfikir, andai salah satu keluarga,teman,pacar,tetangga ataupun orang yang tidak mereka kenal menjadi salah satu korbannya? Andai salah satu dari sekian orang yang mengelu-elu kan Amrozi cs sebagai pahlawan jihad tersebut tersadar bahwa ada orang yang mereka kenal di kemudian hari menjadi korban ledakan bom tersebut, pasti mereka tidak ada di antara pendukung si pahlawan “Jahad”.

    …Selamat Malam Kekerasan
    Selamat Pagi Kedamaian…

    Comment posted on November 13th, 2008 at 11:18 am by Homer
  115. Hukuman mati u/ Amrozi Cs????? yang pasti membunuh itu salah apalagi ngebom. Nahh kalo niatnya Jihad!!!!! dengan melihat kehidupan bebas di bali yang tidak sepaham dengan mereka, berarti nyalinya amrozi cs masih kecil, coba yang dibom itu negara2 besar dimana menerapkan pola hidup yang tidak sepaham dengan mereka, jng cuma jago kandang. Indonesia dah susah jng ditambah susah karena keegoisan sendiri.
    Hukum Mati pantas sudah, Dilihat di sudut pandang apapun cara yang dilakukan salah.
    1. Hukum folmal : menghilangkan nyawa org lain
    2. HAM : Setiap manusia berhak untuk hidup
    3. AGAMA : Slalu mengajarkan suatu hal yang baik penuh kasih sesama manusia
    4. TEMPUR : peluru aja harus pake 5,56mm bukan Pake TNT.dan musuh juga bersenjata.
    5. ISLAM : Masih banyak saudara kita yang cuman KTP, “JIHAD” jg namanya dengan mensyiarkan agar Umat Muslim beribadah sesuai dgn tuntunannya ( lebih Penting ), bukanya mencari kesalahan Org lain.
    6. DLL
    Tidak ada satupun yang menyatakan bahwa ” NGEBOMM ” itu adalah Perbuatan Benar.

    Comment posted on November 13th, 2008 at 12:26 pm by locadewi
  116. kalo salah ya dihukum mati, kalo enggak ya jangan dihukum, gitu aja kok repot!!!
    sebenernya pertanyaan yang benar adalah: bener gak sih, amrozi cs tuh salah, atau ini cuman rekayasa sebuah konspirasi besar untuk memuaskan media massa?????

    Comment posted on November 13th, 2008 at 12:38 pm by adhitiya
  117. klo menurut aku sey, mereka mang pantes dihukum mati, mereka ngga mikir apa udah berapa orang yang mereka bunuh… jihad sey jihad, tapi etika dunkz…
    kayanya jaman Nabi MUHAMMAD SAW dulu ngga begitu amat dey…

    Comment posted on November 13th, 2008 at 3:47 pm by coco
  118. ngebom = jihad…??, waduh,….mending utus para ulama, guru2, dosen2, biar pada pinter, kaga salah paham, klo ngebom/ngebunuh yg kaga salah di bilang jihad, ngomongnya ama anjing aja, biar nyambung qtu….. cinta damai…peace…!

    Comment posted on November 13th, 2008 at 4:43 pm by derick
  119. skr dipermasalahkan amerika musuh islam kt amrozi, kenapa rakyat amerika yg gak tau apa2 jd korban?

    ibaratkan gini.. ayah yg bersalah kenapa anaknya yg tanggung kesalahan?

    amrozi sendiri gak takut mati belum tentu yg lain gak takut mati. amrozi sendiri berani mengorbankan apapun termasuk keluarganya, korban yg lain belum tentu rela kalo mati meninggalkan org tercintanya

    amrozi cs rela mengorbankan apapun krn dia gak memikirkan org lain dan keluarga, cuma mementingkan diri sendiri, yahh.. sama dgn binatang jg,

    hukuman mati terlalu murah utk dibayar mereka…

    Comment posted on November 13th, 2008 at 4:43 pm by nice cat
  120. Aku tidak setuju sebab tuduhan pada trio bahwa mereka adalah teroris itu tidak benar dan data-data tentang terorisme itu sepenuhnya bohong.Lihatlah DENSUS 88 masih tetap tidak suka pada islam dan bahkan tidak segan-segan menebar teror pada umat islam.Hati-hati bahwa islam adalah teroris hanyalah alat politik.Waspadalah bahwa ada musuh dalam selimut.Semuanya jangan teracuni oleh proganda musuh.Alasanku mengatakan,mengapa?Karena trio itu kebanyakan orang desa masak harus membuat bom dan meledakkan di Bali.Padahal,bom Bali itu sejenis bom yang bisa dibuat oleh neara seperti China,Prancis,Israel,Australia,dan Amerika.Bahkan ada tokoh islam pernah bilang(aku lupa namanya) sehari sebelum bom Bali kapal perang Australia datang untuk merapat.Terserahlah,yang jelas jika trio dihukum mati maka pemerintah pun jadi kafir karena hanya hukuman mati terhadap trio.

    Comment posted on November 14th, 2008 at 1:11 am by Ainur
  121. Tega!
    Sy tak stuju!
    Krn ada mreka jg pny HAM.

    XD

    Comment posted on November 14th, 2008 at 2:31 pm by Thisiplin Itu Penting
  122. Gak ada kaTa masuk surga tuh buat orang yang bunuh orang banyak atau jihad sekali pun karena bunuh orang banyak sama aja dosa dan perlu tahu aj yang berhak mencabut nyawa seseorang itu hanya yang menciptakan manusia.
    Kalau pun suatu negara harus menghilangkan nyawa orang lain itu juga karena kesalahan yang udah dilakukan orang itu.
    Secara negara kita bukan ARAB itu sih namanya main di kandang sendiri.
    Kalo mau berkata jihad sebaiknya BOM aja negara yang menurut almarhum pantas di BOM bukan negara kita yang korbannya juga orang-orang kita ini.

    Comment posted on November 14th, 2008 at 2:51 pm by Renaya
  123. sdh byk di ketahui umum,tindakan amrozi cs salah.Tp tdk menurut mereka(amrozi cs) benar,menurut qt cara zihad nya slh tp menurut mereka benar.Qt sendiri kadang rancu dg sgl kebenaran qt, krn kadang qt menganggap benar tp slh menurut lingkungan qt,atau sebaliknya. So mgkn qt hrs sama2 intropeksi diri trz hrs byk menghargai sikap org lain.Setidaknya qt jgn pernah menyakiti siapun klo tdk ingin disakiti,Semua agama mengajarkan kebaikan dan kebersamaan.sekarang bagai mana qt yg mensikapi dan menjalankanya.damai n aman qt terapkan utk diri sndri,spy negara qt jg tenang.

    Comment posted on November 14th, 2008 at 3:21 pm by minerva
  124. menurut ku sih mereka bisa saja masuk surga….
    menurut informasi yg gue denger mereka dari awal di penjara sholat malam dan solat dhuha setiap hari dr akhir tahun 2002….
    Q bertanya pd guru ku kulu sholat malam atau dhuha 1 kali saja mereka niscaya terhindar dr api neraka..
    so jangan marah apabila gue benerin>> ass.
    P.S: tp gue juga gk membela .. Tp itu dlam hadist Allah SWT …

    Comment posted on November 14th, 2008 at 5:10 pm by Fhitri
  125. Bagaimanapun mereka memang salah, masak enak saja membantai 200 orang dgn begitu caranya. Tapi yg dilupakan adalah mereka2 yg mendorong dan mendoktrin mereka spy jadi jahat – sekarang mah enak2an tak tersentuh hukum malah sedang asik menciptakan pembom2 yg lain !

    Enak aja mereka menjanjikan surga (padahal lihat surga saja belum pernah !) , emangnya bisa ngejamin dgn apa ..wong yg mati bukan mereka koq..paling cuman dijamin pakai retorika saja…..nah ini yg jahat sekali !

    Dan jadi sangat ironis ketika mereka2 ini malah dianggap celebrities bukannya sbg pembunuh !

    Comment posted on November 14th, 2008 at 6:50 pm by tanya
  126. walaupun hal teror itu adalah suatu jihad..
    bagi saya itu bukan cara yang elegan utk masuk surga
    mengorbankan nyawa dan kehidupan orang..bahkan saudara muslim kita juga kena dampaknya..udahlah umat muslim kalau kita pecah terus dan tidak ada persatuan..akan mudah diprovokasi dan smakin dihujat dan smakin banyak orang yang tak bertanggung jawab mengadu domba memecah belah bahkan mendoktrin seperti saudara yang mengaku bernama muhammad diatas,,keterlaluan banget nih orang

    Comment posted on November 15th, 2008 at 1:00 am by nvrdh
  127. hukuman mereka sesuai dengan perbuatanya

    Comment posted on November 15th, 2008 at 9:17 am by dede aji m
  128. Saya cuma heran aja pasca eksekusi mati,masih ada saja orang yang meganggap mereka (amrozy cs) mati sebagai pahlawan yang gagah berani,bak pahlawan gugur dalam medan pertempuran mengusir para penjajah dari bumi pertiwi yang majemuk ini.PADAHAL menurut saya malah justru terbalik.hanya orang BODOH yang menganggap mereka sebagai PAHLAWAN,orang-orang yang lemah iman namun FANATIK BERLEBIHAN yang berkuasa dalam mengimani agama mereka sendiri sampai-sampai mereka tak tahu bahwa pahlawan mereka telah berjuang di jalan yang SALAH.saya cuma berfikir jika yang jadi korban peneboman salah satu dari orang yang mereka CINTAI,masihkah mereka menganggap pahlawan? dan bukan pembunuh berdarah dingin? dan masih MAU kah mereka (orang-orang yang menganggap sebagai pahlawan) datang dalam pemakaman ketiganya???

    Comment posted on November 15th, 2008 at 9:37 am by mart
  129. saya sih manut hukum yang berlaku saja. tapi sayang ya? ingin membuat orang atau daerah yang mungkin dianggap masyarakatnya tidak bener dengan jalan pintas BOM and BOM. padahal disitu juga banyak saudara kita yang se iman. Islam seperti akyu yang jadi korban. sabar ya? Mungkin karena Amrozi cr gak tahu mana yang betul betul benar dan yang betul betul salah. Tapi kan sekarang mereka sudah mati. Ya…mari kita kita ini jangan sampai ada yang memulai untuk konflik. apalagi punya niat tuk membunuh. hiii…. ngeriiiii

    Comment posted on November 15th, 2008 at 10:31 am by wid
  130. Jihad kan uda ada contohnya..Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad kan nggak pernah ngebunuh diam2, beliau berperang bila diserang. Beliau nggak pernah ‘di belakang layar’ kayak mereka yang ngebomnya sembunyi2, beliau selalu berada di barisan paling depan. Dan beliau nggak pernah tuh berjihad dengan cara ngawur sampa2 orang muslim ikutan kena.
    Kalo kayak mereka, Jihad sebelah mananya???!!

    Comment posted on November 15th, 2008 at 10:47 am by wea
  131. SETUJU HUKUMAN MATI BAGI MEREKA YANG TELAH MENGHILANGKAN NYWA SEBAGIAN ORANG YANG SEBAIAN DARI MEREKA ADALAH ORANG2 YG TDK MENGERTI PERMASALAHAN NYA

    Comment posted on November 15th, 2008 at 11:04 am by ZAINAL
  132. Auzubilahhiminassyaitonirojim. Bismilahirohmanirohim.
    Hukuman ya hukuman, surga ya surga, komentarnya pasti ada ya dan ada yang tidak.
    Begini saja sahabat2 Muslimku, jika anda tidak mampu berbuat terbaik untuk umat Muslim di Indonesia, jangan lantas berbuat yang tidak2 lah. Lebih baik benahi rumah sendiri yang porak poranda oleh para koruptor yang notabene terbanyak dari kaum muslim itu sendiri, terbukti mantan menteri agama saja sampai dibui. Mari kita berlomba untuk memakmurkan rakyat Indonesia, yang “kebetulan” umat muslimnya terpuruk dibidang ekonomi, masa para “haji makbrur” yang yang tiap tahun bertambah kok tidak bisa mengangkat derajat para ummatnya, jangan2 para haji koruptor tuh untuk julukannya !
    Jangan mimpi terus dengan pahlawan2 Islam terdahulu, sekarang perlu bukti coba gali tuh Al-Quran sebagai jalan untuk jadi Rahmatanalamin. Jika ingin disegani Amrik, silahkan bikin bom atomlah, percuma bikin bom bali, itu mah “memalukan” umat muslim yang mendambakan kedamaian dan ingin sekali bahwa Islam itu adalah rahmatanalamin !
    Adios, parantos, Kalimera !
    Wasalammualaikum wr.wb.
    Om tato tea

    Comment posted on November 15th, 2008 at 3:36 pm by Tato Potonggunung
  133. hukum mati? jalan ke sorga?
    tidak ada manusia yang bisa menentukan ke dua hal tersebut, kerena yang menentukannya hanya yang di atas.
    jadi kedua hal tersebut jika di kaji lebih dalam bisa mambuat kita melupakan urusan duniawi,
    memang hukuman ya hukuman, tapi bukan berarti harus hukum mati, tuhan aja bisa memberi pangampunan ko’ manusia tidak bisa?

    Comment posted on November 15th, 2008 at 4:00 pm by ibrahim
  134. saya salut sama mereka…

    tapi cara mereka kurang tepat

    “http://kebun-uang-ku.blogspot.com/

    uangpanas

    Comment posted on November 15th, 2008 at 4:40 pm by Dito
  135. kita harus bisa bedakan jihad dengan teror/kejahatan,..
    banyak orang bilang mereka mati sahid, tp menurut aku mereka itu mati konyol, alasannya apa: mereka itu membawa -bawa agama untuk kejahatan, krn tidak ada agama mengajarkan kejahatan baik di agama mana pun, bahkan dilarang membunuh,..
    wajar mereka dibunuh bila perlu dicincang aja sekalian, atau dibom balik kayak mereka membom bali tuch,.
    nga punya otakk tuch, gmana klo kluarganya ada dlm tragedi tsb.

    Comment posted on November 15th, 2008 at 5:03 pm by nurul
  136. matilah dengan tenang, pilihlah neraka untukmu!

    Comment posted on November 15th, 2008 at 5:10 pm by frangki
  137. mereka salah mengartikan ajaran agama dan hukum eksekusi harus berlaku karena ada manusia yang sudah memang tidak bisa diperbaiki pikirannya.Mungkin amrosi cs dicuci otak oleh seseorang.

    Comment posted on November 15th, 2008 at 5:19 pm by azulla
  138. apa lhu tdk punya perasaan dan hati nurani sehingga kamu berbuat seperti itu, hukuman mati itu cocok untukmu dan pas untukmu, karena kamu tidak menghargai sesamamu ; apa kamu tidak punya keluarga borjong ?,………………. salam dari sang keadilan.

    Comment posted on November 15th, 2008 at 5:21 pm by frangki
  139. Sebelum saya bilang setuju atau tidak, mestinya saya juga perlu memberi tahu fakta kepada teman-teman semua bahwa 6 tahun yang lalu, Amrozi cs dituduh sebagai pelaku BOM BALI berdasarkan KTP yang TERCECER di LOKASI PELEDAKAN. Apakah menurut Anda LOGIS, bila ada PENJAHAT YANG RELA MENINGGALKAN BARANG BUKTI DI LOKASI TKP? Dari sekian banyak KTP yang TERCECER, MENGAPA HANYA 3 YANG DITUDUH? APA KARENA MEREKA BERJUBAH, BERJENGGOT, & beragama ISLAM? Kalau ISLAM identik dengan teroris, seharusnya yang diperiksa bukan hanya mereka bertiga, tapi 90 % WARGA NEGARA INDONESIA yang notabene beragama ISLAM. Termasuk anggota TNI/POLRI, Pejabat Pemerintahan, Densus 88, dan ANDA sebagai seorang MUSLIM. Bagaimana?

    Comment posted on November 15th, 2008 at 6:11 pm by deev
  140. jalan ke surga,klo kata saya.

    Comment posted on November 15th, 2008 at 6:16 pm by Revas
  141. Assalamu A’laikum Warohmatullohi Wabaro Katuhu,

    Saya sebagai Umat Muslim,Sangat2 Mengecam Hukuman Mati kepada AMROZI,CS dkk. Disamping karena Kebodohan dr PEMERINTAH itu Sendiri,juga Karena Desakan Dr Negara AS( AsuLah…………..) dan Para Pengikutnya Hasil dr Komando Josh Kedebushuk Si Presiden BANGSAAAAAAAAAAAT,! Buat Pemerintah Kenapa HUKUMAN MATI tdk Diterapkan juga Buat Para KORUPTOR ( Tikus – tikus Kantor ) / Politikus Busuk, Kalo pemerintah Tidak Becus Menagani Para Koruptor ,tempat2 Prostitusi,&Kemaksiatan Dinegeri Ini, Tunggu Saja Suatu Saat Di Indonesia akan Terjadi peristiwa Yg Sangat menghebohkan dan Menggemparkan Dunia, Rumah Para Koruptor,Politikus Busuk,Tempst2 Maksiat,Dan Para pejabat yg Terkait Eksekusi Hukuman Mati Amrozi CS. Akan Akan Kami BOMMM,dengan Kekuatan Ledakan 10 Kali Lipat dari ledakan BOM Bali!!!!! Tunggu Tanggal Mainya……………….!!!!!!!!!!!!!!

    Wassalamu A’laikum Warohmatullohi Wabaro Katuhu,

    ZamRozie,CS

    Comment posted on November 15th, 2008 at 7:53 pm by ZamRozie,CS
  142. Assalamu A’laikum Warohmatullohi Wabaro Katuhu,

    Keberanian,Semangat Dan Tekad Amrozi, CS dkk. Patut Dicontoh elh Semua Orang Khususnya Oleh Kaum Muslimin DiIndonesia (Seluruh Dunia) Karena Mereka Berani BerBuat Tapi Juga Berani Mempertanggung Jawabkan perbuatanya! Tidak Seperti para Pejabat DiNegeri ini,Pas waktu Kampanye Semangatnya bukan main,gembar- gembor Umbar Janji Yg Manis 2 Buat Memikat Rakyat Kecil,Eh……Pas udah Jadi Pura2 Tidur!!!Paling2 Kerjaan yg nyata Cuman Omong Doang Sama Memberantasan Kemioskinan & Penggusuran; orang2 Miskin yg Hnya Punya Tempat Tinggal Seadanya DiBerantas,Rakyat Kecil Yg Mau Usaha Digusur Juga, Adalagi Para Koruptor Yg Korupsi Puluhan bahkan Ratusan Milyar,yg Berani Berbuat Tapi nggak Berani Bertanggung jawab,”Seperti, Kerupuk’Keras Bila Ditoples,Mlempem klo di Masukin Ke Air”.

    Comment posted on November 15th, 2008 at 8:20 pm by ZamRozie,CS
  143. Wallaahu a’lam! Allah lebih tahu tentang mereka, apakah salah atau pertengahan atau benar, biar Tuhanlah yang menilai! ok coy

    Comment posted on November 15th, 2008 at 9:58 pm by gava
  144. Setiap manusia dapat berbeda menafsirkan makna dari segala hal yang ada didunia ini, karena kita diwajibkan oleh Allah untuk belajar dan mencari tahu..

    mengenai masalah amrozi cs, bagi saya memang spantasnya mereka dihukum mati karena mereka telah mangambil nyawa orang yang tidak berdosa….

    Comment posted on November 15th, 2008 at 11:26 pm by joe
  145. Assalam,

    Semoga Alloh merahmati anda semua dan saudara-saudara kita yang lain.

    Bom bali bukan masalah sepele, bukan sekedar dikotomi amrozi cs layak atau tidak layak dihukum mati. Lebih dari itu, Bom bali adalah sebuah skenario kontra terorisme global yang dipaksakan untuk keuntungan beberapa pihak.
    Sebegitu bodohnya kah kita, bisa diperdaya bahwa bom sebegitu dahsyat hanya dibuat dari bahan peledak Petasan (mercon)??
    Bukankah kita cukup terdidik untuk tahu bahwa bentuk asap seperti Jamur/cendawan adalah tipikal untuk Bom nuklir?
    Kalau memang Amrozi cs bisa membuat bom nuklir (atau sebagian ahli menyebut: Mikro nuklir), maka selayaknyalah mereka kita jadikan konsultan untuk membangun pembangkit2 listrik nuklir untuk mengatasi krisis kronis listrik di Jawa dan Bali. Atau bila bom itu dibuat dari TNT, wah, betapa hebatnya mereka bisa membuat sendiri TNT. Asumsi yang maha dahsyat. Kalau anda menganggap mereka yang melakukannya, maka MALU lah seluruh jajaran TNI mulai dari kopral sampe jendral yang saya yakin tidak ada yang bisa membuat bom mikronuklir ini.

    Silahkan buka youtube berikut ini:

    http://www.youtube.com/watch?v=0SYSwfApjM8&feature=related

    Publik memang nampaknya diarahkan untuk beropini bahwa merekalah satu2nya pem_Bom di Paddy dan Sari club. Mungkin mereka benar meledakkan bom rakitan “rumahan” mereka, sebuah bom “mercon” raksasa yang mereka sembunyikan didalam mobil L300 itu. Cuman tahukah anda bahwa banyak saksi mata mendengar ada dua bunyi bom, dan bunyi yang kedua itulah yang membumi hanguskan lokasi tersebut??

    Tidak ada keinginan saya untuk membela salah satu pihak. Saya pun berpendapat adalah salah membunuh orang lain baik itu dengan bom maupun hukuman tembak.

    Mari kita menjadi negara yang mandiri, berhentilah mem-bebek pada negara adidaya atau kita akan selamanya menjadi bebek.

    Jadilah Garuda, meskipun harus berpeluh darah dan makan tiwul; jangan jadi tikus, yang meskipun berdasi dan makan keju tetap tidak bisa merubah fakta bahwa dia adalah seekor tikus.

    Sebuah pernyataan mengenang 100 tahun kebangkitan nasional.

    salam,

    Comment posted on November 15th, 2008 at 11:34 pm by ayahrafi
  146. Amrosi CS, adalah Mujahid jadi merekalah pantas mendapat gelar ANSHARULLAH, yang lain belum stau !!! jika ada yang mengatakan bahwa mereka salah, apa mereka tau niat mereka ?. coba kita lihat di Afganistan umat Islam dibantai amerika & sekutu-sekutunya, para wanita diperkosa kemudian dibunuh, juga di Iraq wanitanya di jadikan pemuas nafsu para kafir-kafir amerika, minyaknya dijara & lelakinya disiksa sampai mati, juga di bosnia, apalgi di PALESTINA hampir setiap hari darah umat Islam tumpa di muka bumi sementara manusia kera israel dan sekutunya amerika tertawa pesta pora. lantas umat Islam hanya diam ? tentu tidak makanya apa yg dilakukan Amrosi cs belum apa-apa. jadi permainan baru dimulai. makanya jangan coba-coba memancing umat Islam, sebab siapa mau nantang, Islam borong. untuk itu kepada para keluarga muslim supaya jadikan rumah-rumah kalian seperti kandang singa. anak-anak dilatih keberanian, perang dll. karena kalau di jadikan kandang ayam maka tunggu saja nanti gede akan jadi santapan-santapan orang-orang kafir lahnatullah. bangkit wahai pemuda & pemudi isalam. raihlah mati sahid. Allahu Akbar

    Comment posted on November 15th, 2008 at 11:46 pm by J.LO
  147. Hukuman Mati, sudah ada sejak Jaman Al-Hallaj & Syekh Siti Jenar.
    Bahkan Beliau2 di Penggal – di Pancung.
    Hanya karna mereka memiliki Pandangan/Pemikiran2 yg Genius di Masa tersebut (yg belum waktunya diungkapkan), mereka di hukum mati.
    Apalagi para Teroris, sudah sepantasnya diberi ganjaran trsebut.
    “Hukuman Mati, Jelas bukan Jalan menuju Syurga untuk si penerima hukuman.”
    Salam…

    Comment posted on November 15th, 2008 at 11:46 pm by Adi Sumaryono
  148. “Hukuman Mati, Jelas bukan Jalan menuju Syurga untuk si penerima hukuman.”

    Salam…

    adi_rockers.fans@rocketmail.com (FS, YM & LC)
    http://profiles.friendster.com/pecintamusikcadas

    Comment posted on November 15th, 2008 at 11:48 pm by Adi Sumaryono
  149. Mampus aja tuh teroris. Jalan ke sorga dari mana. Ke neraka ya benar. Bayangin aja. Orang kampung, pendidikan rendah, masih muda udah punya isteri dua, mau ngacak-ngacak dunia kita lagi. Gua Muslim. Gua nggak mau ada orang yg mengatasnamakan Islam untuk hal-hal yg laknat. Gua nggak mau dibodohin ama orang-orang bodoh tsb. Gua sama sekali nggak punya empati thd mereka. Mereka bagi gua adalah musuh agama gua, musuh Islam gua dan musuh gua!

    Comment posted on November 16th, 2008 at 12:40 am by antiteroris
  150. jika kita berpandangan dari segi ilmu dan pendidikan hukuman itu sangat di perlukan untuk mengubah sikap seorang individu…kalau menurut saya dari salah satu sisi bagaimana kalau seandainya amrozi dkk tersebut di berikan hukuman setimpal dengan kesalahannya..tetapi juga di berikan pembinaan karena menurut saya amrozi dkk tersebut termasuk kepada individu yang mempunyai iptek yang sangat mantap, dari segi keamanan negara RI,ini bisa di mamfaatkan untuk pertahanan negara…contohnya saja seandainya kita di serang oleh negara lain bagaimana?jadi kita bisa memamfaatkan ilmu yang di miliki amrozi dkk kearah yang lebih baik..

    Comment posted on November 16th, 2008 at 1:12 am by ferdinandesz
  151. sebenarnya terlalu enak dia kalau terlalu cepat dihukum mati, lebih baik dihukum seumur hidup saja agar dia taubat dan merasakan apa makna kehidupan ini
    Tuhan tidak pernah menyuruh manusia untuk saling membunuh hanya setan yg meg ingini hal itu kami perihatin karena neraka akan bertambah penghuninya 3 orang lagi

    Comment posted on November 16th, 2008 at 1:40 am by sony
  152. Apa ada bedanya surga dan neraka itu,apakah kalian semua pernah tahu atau melihatnya sendiri.apakah surga dan nerakah itu ada atau tidak,sebenarnya itu bukan suatu pertanyaan.
    menurutku keyakinan yang ada di hati kita .masing2 hati nurani dan sang pencipta lah yang menjawabnya.bukan suara2 orang2 itu atau teriakan2 heroik.ingatlah janganlah kita pongah dengan itu semua.
    Teman keyakinan ku dengan dirimu pasti lain.dan jangan sampai keaneka ragaman yang ada bukannya suatu halangan tuk menuju ka sana.
    maaf dan wasallam.

    Comment posted on November 16th, 2008 at 2:46 am by erwin
  153. saya setuju kalo memang diabersalah ,masalahnya hukum diindonesia hanya berdasarkan kejadian bukan fakta barang bukti dan saksi kuat, amrozi cs memang membom, tapi bom dia diikuti dengan intel asing yang lebih dahsyat ledakkannya, ini yg namanya tidak adil asing sngt icik dan pintar, biarbagaimanapun saya setuju hukuman mati tapi harus seimbang dgn perbuatanya, amrozi cs tidak layak dihukm mati cukup 30, 40,thn atau seumur hidup, dia korban teori konspirasi kafir jahat dan yahudi

    Comment posted on November 16th, 2008 at 6:17 am by munawar
  154. menurut saya pemerintah harus tegas dalama menghadapi suatu masalah dan telah mempunyai perencanaan terlebih dahulu sebelum terjadi suatu masalah/kontraversi.

    Comment posted on November 16th, 2008 at 6:55 am by mighty
  155. Surga dan neraka bukan urusan qt. yang hrs kt lakukan adalah menjalan kan perintahnya secara total.baik dan buruk perbuatan bukan berdasarkan pikran kita yang kotor tapi lihat saja al-quran dan hadist sebagai pedoman hidup, jika amroji di cap teroris lalu amerika dan sekutunya yang membantai saudara2x kita di arak, palestina. dan menjadi hegemoni menjajah ekonomi dan politik di negeri kita, apakah itu bukan teroris juga ya,, tapi menurut q yang awam itu teroris besar

    Comment posted on November 16th, 2008 at 7:49 am by rie_tea10rie
  156. klu aku setuju dgn hukuman mati,setidak nya yg mau melakukan kejahatan ada sedikit berpikir,,negara harus punya hukum yg kuat,,kadang hukuman indonesia itu anehhhh,,,maling kecil kecil hukuman nya berat,,eh yg koruptor malah hukuman nya ringan banget,,bagai mana negara kita bisa menghapus korupsi,,toh hukuman nya aja begitu,,,,kesurga tau neraka biarkan amrozi yg hitung ma allah apa yg tlah dia perbuat semasa idup,,,,klu memang mau jadi teroris jangan dinegri sendiri dong,,itu ma singa kandang nama nya,,,klu mau jihad bikin nuklir aja,,,bom bali cuma bikin amerik tertawa hahahhaaaaa,,,,amrozi hanya membuat bangsa sendiri susah,,,,dia bukan pembela islam,,tapi memalukan umat islam,,karna memakai islam untuk teroris,,jangan memakai agama untuk kejahatan,,karna tuhan tidak mengajarkan kejahatan,,,FPI se tidak nya kalian malu dgn apa yg telah kalian lakukan,,fpi kearab aja kali,,,,,

    Comment posted on November 16th, 2008 at 11:16 am by lisa
  157. weleh”
    kalo memang benar nge-bom masuk surga .
    pasti bom udah dmna”

    jelas mereka b-3 salah mengartikan jihad !

    Comment posted on November 16th, 2008 at 12:38 pm by badreligion
  158. Aku sebagai umat muslim prihatin deh dengan mereka. Mereka menggunakan kedok agama untuk kepentingan politik mereka dan kelompok mereka.
    Mereka sepantasnya MATI dan bukan yang mereka dapat, tapi NERAKA. Karena Allah tidak suka rela namanya dipakai untuk membunuh. GO TO HELL !

    Comment posted on November 16th, 2008 at 12:46 pm by Rachmat Hidayat
  159. 1. Lembaga Pemasyarakatan.
    Supaya Napi bisa kembali berbaur di dalam Masyarakat, Tetapi Amrozi CS mengetakan (Berita dlm,TV)” Kalau saya punya kesempatan lagi, akan saya lakukan Pem BOM an lagi. 2. Yg.di bom banyak korbannya saudara kita Bangsa Indonesia.3. Penalti hukuman mati bagi mereka yang: membunuh, sudah ada dari dulu, jadi kalaui tdk. mau dihukum tembak, jangan melakukan pembunuhan, kalau melakuikan pembunuhan, ya..sdh. tahu pasti akan terberat kena hukuman mati ditembak……Kok, pusing2, ITU AJA REPOT…AYAK AYAK WAE……

    Comment posted on November 16th, 2008 at 1:22 pm by Didi
  160. hukumn mati?????????????
    ky’a hrus sgera d’hps dech!!!! krn, hak hidup yg mnentkan hny Tuhan semata, yg lain ga berhak tuh……………….

    Comment posted on November 16th, 2008 at 4:35 pm by zael
  161. masalah hukuman mati sebenarnya di berlakukan bagi orang yang menyimpang akal sehatnya tapi dilakukan dengan sadar alias si pidana secara hukum dianggap tidak sakit jiwa.Berkenaan dengan apapun dia punya keyakinan tapi apa bila dia menghilangkan nyawa orang dengan mengatas namakan agama,maka tetap saja dia harus bertanggung jawab atas perbuatannya .
    menyinggung hukuman mati itu melanggar HAM mka tidak bisa di kategorikan sebagai pelanggaran HAM.
    pada dasarnya HAM orang/person akan kehilangan HAM apbila dia melakukan perbuatan yang merugikan orang lain apa lagi menghilangkan nyawa orang bahkan sampai ratusan orang dan merusak harta benda milik orang lain.
    Coba kalo kita berpikir secara akal sehat,mengapa kita harus menggunakan kekerasan demi menghalalkan suatu keyakinan & memaksa suatu kehendak?
    Perlu diketahui setiap orang / organisasi mempunyai keyakinan yang berbeda beda.
    Harap di catat: di muka bumi ini tidak ada suatu keyakinan yang absolut, kalo kita sudah berani men just orang tanda nya orang tersebut tidak tau apa artinya keyakinan.
    Yakin nya saya belum tentu yakinnya kamu, apa lagi lebih dari dua, tiga,….dst nya
    Sory bos ini lah suatu ungkapan di hati saya, karena hidup tidak ada yang bisa membawa orang lain ke surga kalo bukan dirinya masing masing
    Jadilakanlah dunia ini,negara ini,kota ini,kelompok ini tentram damai,aman nyaman & saling tolong menolong…INSYA ALLAH nyaman,damai,tentram di dunia pastilah jaminan masuk Surga
    ok bozz…..salam damai…………

    Comment posted on November 16th, 2008 at 7:04 pm by hendrikhot
  162. tidak banyak bicara…

    saya sangat senang sekali mereka di hukum mati

    Comment posted on November 17th, 2008 at 8:06 am by DLiciouz
  163. Saya tidak nyoal hukumnya tapi bomnya benarkah rakita AMROZI CS?
    saya termasuk orang yang tidak pecaya bom bali1 yang meledak begitu hebat adalah bom rakitan amrozi cs. kenapa ? Amrozi cs merakit bom dari bahan PK (kalium permanganat sebanyak 1 ton. SEhabis peristiwabom bali 1 saya ( moslim) ngobrol dengan taman saya (chines non muslim, ahli kimia namany Tony smr)saya tanya Tony bagaimana pendapat kamu soal bom bali? waduh p haji Amrozi itu merakit bom dgn bhn PK 1 ton bagaimana bisa meledak dengan kekuatan setara 10 ton TNT? satu minggu kemdian sayaengumpulkan temman teman saya dan sepakat mengundang bp ZA . Maulani skr almm mantan kabakin jaman Habibie. untuk mencari informasi intelejen yg mungkin bisa. KETIKa beliau datang beliai membawa buku berjudul : finah itu akhirnya terungkap yang beliau terjemahkan dari sebuah buku yg ditulis oleh warga AS yang melakukan investigasi selama 2 th terhadap kasus peledakan WTC akhirnya terjadilah acara bedah buku tersebut. dan saya acara selesai dilanjut tanya jawab betul-betul asik. saya nanya soal tuduhan amrik ttg adanya jamaah islamiyah di asia tenggara termasuk Indonesia beliau dengan tegas bilang jamaah islamiya itu saat ini belum ada baru sankar yang diciptakan oleh kerjasama mossad-CIA, baru nanti agen=agen mossad-CIAyang sudah disulap menjadi kiai ustad MENGGgIRING beberapa ummat Islamasuk kedalamnya. tak ubahnya alqaida siapa sih yang bikin?teus kata beliau nati bapak=bapak akan lihat osama tidak akan ditangkap oleh AS. kalu ditangkap AS akan kehilangan justifikasi utk rencana-rencana selanjutnya terus beliau sudah mrnyanpaikan akan adnya bom-bon berkutnya yg terrnyata brnar terjadi. satu yang belum yaitu peledakan aSSET PENTING AS boleh jadi kilang minyak atau kedutaan. tapi ingat itu dilakukan oleh AS sendiri dan ummat Islam akan dijadikan kambing hitam.Bagi yang mau baca buku tersebuthubungi penerbitnyaA : PENERBIT : Daseta tel 0217452343 imel :kbi@dnet.net.id
    moga-moga postingan saya berguna moga-moga Amrozi CS diampuni Allah sebab mereka adalah korban yang berhasil digelincirkan olek agen-agen

    Comment posted on November 17th, 2008 at 9:26 am by embahe
  164. Hrsx tu para penganut ajaran jihad lbh hati2 n tliti mbaca quran n hadits.Jd jgn asl pdoman quran aj ato hadits yg diragukn ksohehanx dmi pembenaran ats prilaku mrk…sapa th tu cm mimpi/egoisme dr pemimpinx sj ato da muatan politik d dlmx, yg d bwh kn g th krn org2 yg d ats puinteeer bgt ngomongx.

    Buat, klg amrozy cs n penganut ajaran d atas smua, pasti pnah dgr hukum qisash kn?
    Jd klu kluarga korban menuntut untk pelakux d hukum mati…itu dah hak mrk yg ssuai dg hukum agama. Syukur aj qt d Indonesia yg msi da kmanusiaanx,lo.

    Krn yg bhak menentukan org tu kafir n nggak kn Allah. Klu jln mrk mlenceng, d ISLAM d ajarkn utk bdakwah scr lembut, doakn mrk agr d beri ptunjuk.

    D ISLAM jg mengajarkn klu sesama muslim it kn sodara, hrs bnr2 d resapi maksudx. Maksudx hrs slg tolong-menolong tanpa pamrih..Bgs lg klu qt nunjukin prilaku yg baik n lembut jg kpd non muslim, soalx itu adl dakwah paling mengena bg smua umat.

    Buat yg pnah k afganistan, sy bharap dr pemerintah memberikan konseling psikologi kpd mrk. Sptx mrk mengalami traumatis n gangguan emosional.Krn gejalax sama dg para tentara perang AS yg pnah d kirim k Vietnam..ad agresifitas berlebih gt…

    Comment posted on November 17th, 2008 at 9:40 am by nopy
  165. Pendat saya,Hukuman mati memang tidak boleh tapi itu tergantung undang-undang yang berlaku.jalan ke surga?.Hanya Tuhan yang tau bagaimana keimanan seseorang.ISLAM mengajarkan jihad tapi bukan begitu caranya.banyak jihad yg baik memberi bantuan yang ngak mampu,mau memberi bantuan walaupun dalam kesulitan,mau merelakan apa yang dibutuhkan,walaupun surga itu ada hanya Tuhan yg lebih tau.sipa yang masuk surga?……Wallahu…Alam..Biissawab.smoga orang-orang yang berbuat kebaikan dapat diterima disisinya.

    Comment posted on November 17th, 2008 at 9:51 am by winbac62
  166. Pendat saya,Hukuman mati memang tidak boleh tapi itu tergantung undang-undang yang berlaku.jalan ke surga?.Hanya Tuhan yang tau bagaimana keimanan seseorang.ISLAM mengajarkan jihad tapi bukan begitu caranya.banyak jihad yg baik memberi bantuan yang ngak mampu,mau memberi bantuan walaupun dalam kesulitan,mau merelakan apa yang dibutuhkan,walaupun surga itu ada hanya Tuhan yg lebih tau.sipa yang masuk surga?……Wallahu…Alam..Biissawab.smoga orang-orang yang berbuat kebaikan dapat diterima disisinya.Walaupun jiwa seseorang sudah berusaha berbuat kebaikan mana kita tau.apakah perbuatan itu baik,buruk.hanya Tuhan yg tau.

    Comment posted on November 17th, 2008 at 9:55 am by winbac62
  167. Nambah dikit…. sy pnah baca sbuah hadits yg klu d inget n d resapi bikin nangis….

    Isix, D akherat kelak, ada segolongan umat yg d ajak Allah utk melihat surga, ktk mrk sdh mlihat nikmatx surga, kmd mrk d tempatkn d neraka…mk mrk pun mengeluh, Y Allah andai tdk Kau tunjukkan kpd kami nikmatx surga pasti akan lbh baik bg kami ktk msk k neraka.

    Ibaratx, ktk sso d iming2i bs msk d suatu perushaan bergengsi,sdh pakai baju bagus,d ajak masuk k kantor itu, merasakn suasananya dan membayangkn mulai bekerja d perusahaan itu-sgl prestise,gaji besar,&kmapanan mulai terbayang tiba2 buyar malah d suruh kerja mjd pemulung(maaf ini cuma perumpamaan) n terjebak d dlmx tanpa bs mcr pilihan lg utk kerja yg lbh baik…

    perumpamaan dr hadits d atas spt itu. Knapa bgt? Krn ad umat yg berlomba2 beribadah/beramal tyt niatx sdikit meleset, biarpun ad rasa pamer sdikit,tp pu2s sdh amal ibadahx, klu dosa2 kclx lbh byk otomatis timbangan baikx habis dong….jd sering2lah istighfar,terutama ktk sdg berbuat baik…………

    Comment posted on November 17th, 2008 at 10:17 am by nopy
  168. Kalau mereka mengatakan dirinya menjadi Martir, maka hukuman mati mereka tidak akan menyelesaikan masalah.
    seandainya pemerintah menghukumnya seumur hidup semoga mereka bisa introfeksi diri dengan cara pendekatan spritual. Mendatangkan ulama2 mursyid kepada mereka.

    Comment posted on November 17th, 2008 at 10:22 am by surya
  169. seharus nya jangan teroris aja yang di hukum mati, pejabat yang korupsi juga di hukum mati,biar negara kita bersih dari orang2 koruptor….

    Comment posted on November 17th, 2008 at 10:23 am by betty
  170. sbenarx hukuman mati itu bkn hak mc u mlakukn, ttp coc negara qt brbadan hkm yg rsmi ya wes sok atuch, n gw sich stuju ya dgn kptsn pmrinth u mlkukn hkmn mati bg mrk, coz mrk tlh mlakukn pnderitaan bg banyak org

    Comment posted on November 17th, 2008 at 1:05 pm by lila
  171. hukuman mati memang pantas bagi mereka yang melanggar aturan main di negara hukum. Lebih baik mereka cepat berangkat untuk membuktikan ideologi mereka mengenai JIHAD karena nanti kalau bikin bom lagi dan meledak di tempat gue, mending dia orang berangkat duluan, moga-moga nanti bisa ketemu di Sorga. Kalau gak ketemu dia orang, lagi dimana jadinya??? untung deh, gue udah percaya Kristus Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

    Comment posted on November 17th, 2008 at 2:20 pm by Handiarta Leo
  172. Para sesepuh lan pinisepuh sampun paring pangandikan, bilih sedaya punika wau namung ‘ngundhuh wohing pakarti’. Undhuh2anipun boten namung ing donya mriki kemawon, nanging ugi ing gesang kalanggengan samangke…

    Bab neraka utawi suwarga, miturut pemanggih kula ingkang tiyang dusun punika, kok injih sampun sami kita raosaken ing alam kadonyan sapunika. Dos, boten sisah nengga jaman samangke ingkang sami dereng kita mangertosi.. Matur nuwun.

    Comment posted on November 17th, 2008 at 4:17 pm by ki gendon
  173. udah nonton X-men yang pertama belom..?!?!
    disitu magneto bertindak seolah pahlawan bagi kaum mutant.. dengan memerangi kaum manusia.

    tapi wolverine bilang gini: kalo kamu memang mau jadi martir, kenapa ngorbanin orang lain [rogue].. kalo emang lo mau jadi orang suci, mestinya lo yang mati..

    coba kalo itu dianalogikan dengan kasus bom bali.. kalo memang mereka mau mati syahid lalu kenapa mereka tidak meledakkan diri mereka sendiri. kenapa mereka pake tubuh orang lain untuk jadi mujahid.

    lalu mereka sekarang dielu-elukan dan dibela banyak orang. logikanya dimana sih? kalo mereka emang niatnya mau jadi martir ya jangan pake umpan orang lain donk??

    Comment posted on November 17th, 2008 at 7:49 pm by Protoss
  174. Yang saya cermati justru, ketika kasus Tibo banyak org2 yang menentang diterapkan hukuman mati krn alasan hak asasi. Nah.. sekarang mana suaranya? Lagi sariawan ya? atau karena yang mau dihukum ini orang Islam. Pake standar ganda loe. Kayak si bos mu itu. Amerika.

    Adapun mengenai Amrozi, endapat saya sendiri, sudah tepat dia mendapat hukuman. Jalan yang dia lalui mmg salah. Semoga… sekali lagi semoga semua dosa-dosanya diampuni.

    regard

    A | Kha

    Comment posted on November 17th, 2008 at 10:02 pm by A | Kha
  175. kalo dari sudut pandang Negara,pastinya itu Hukuman…!!!
    tapi kalo Surga atau tidaknya,itu hanya Tuhan yang tau lho…!!!
    & setahu saya DOSA adalah jalan menuju NERAKA & juga sebaliknya KASIH adalah jalan menuju SURGA…!!!
    tidak ada hukum yang menentang kebaikan & malahan semua hukum pasti akan menentang kejahatan…!!!

    ” GOD BLESS YOU “

    Comment posted on November 17th, 2008 at 10:52 pm by star07
  176. nah gitu dong…. hukum aja…matiin aja…selamat datang di neraka hai trio begundal…..

    Comment posted on November 18th, 2008 at 1:20 am by kunyuk
  177. klo mnurut gue pantes2 aja ! rasulullah aja gag pernah membunuh orang kafir yg gag memerangi islam . ee si amrozi cs malah ngebunuh , katanya jihad . kya na dy salah tmpt dee , knapa gag lgs aja ke palestine ! klo dsna kan msu na udaa jls yahudi zionis ! klo dy nolak hukum qta yg kta na cma hkum bikinan manusia , ttep aj dy hrs jalanin hukum dri allloh ! mlah mungkin hukuman na lbh berat hukum alloh . soal na kan ad saudara se-muslim yg kna n ntut blz . kan ad Qishos bgi mreka yg se-agama . mreka bsa ntut blz smuwa na . klo ad yg tngan na buntung gra2 dy , dy hrs mo d buntungin jga ! klo ad yg mti na prlahan2 dy jga hrz d blz gtu jga ! sbetul na hukuman mti yg dg cra d tembak ntu kurang adil soal na yg mti jga kan nyawa na mlayang na dkit2 n pnuh penderitaan ! jdi klo ad yg gag stuju , apalagi orang islam mreka gag bleh ngomong gtu . wah kbangetan !

    Comment posted on November 18th, 2008 at 5:36 am by maryam zakiyyah
  178. aku setuju hukuman mati tidak di hapus. asalkan aparat hukum betul-betul bisa bijaksana dalam menentukan tertuduhnya dak tuduhannya itu yang sampai dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain dengan latar belakang kejahatan bukan membela diri karena tekanan si korban. sebab dengan demikian bisa mencegah pembunuhan-pembunuhan lain yang kemungkinan akan dilakukan oleh si tertuduh. dan bisa menimbulkan efek jera pada pelaku kejahatan lain yang akan meleksanakan niatnya. atau walaupun tidak melakukan pembunuhan tetapi dengan perbuatan nya bisa menimbulkan banyak orang dirugikan.misalnya : pejabat yang korupsi sudah sampai puluhan milyar untuk mencegah koruptor lain dalam aksinya bisa merugikan masyarakat dan negara

    Comment posted on November 18th, 2008 at 7:24 am by qomarulhaq
  179. apa ada keadilan didunia ini yang benar” adil? apa kita yakin keputusan buat ambrosi CS itu Benar” adil? bagi saya pengadilan Tuhan Adalan pengadilan yg paling adl.dan kalau memang manusia menganggap keputusannya itu sudah benar, biarlah dia pertanggung jawabkan kepengadilan yg lebih tinggi, pengadilan diakhirat, dan mempertanggung jawabkan perbuatannya selama didunia.disetiap keputusan” yang teleh mereka buat

    Comment posted on November 18th, 2008 at 7:42 am by sri
  180. Ini baru hukuman dari sesama manusia. Yang mati 200 yah? wuih dosanya sebesar apa ya? cuma allah swt yg tau. Tapi gw yakin dosanya gede tuh

    Comment posted on November 18th, 2008 at 7:45 am by gauz
  181. Meski mereka punya niat untuk bejruang melawan global terorist USA dan kawan2nya, namun tindakan mereka kurang perhitungan, sheingga yang terbunuh justru orang2 yang tidak ada sangkut pautnya dnegan tujuan dan niat mereka. Apalagi yang terbunuh ada juga saudara sebangsa dan seagama. Oleh karena itu, kafaratnya adalah hukuman mati. Jika dia memang benar bersalah di hadapan Tuhan, maka biarlah hukuman itu jadi penebusnya. Jika dia benar di mata Tuhan, biarlah ia segera mendapat imbalannya.

    Yang saya sesalkan, kenapa mereka dihukum mati sebelum jelas darimana dan bagaimana mereka bisa punya bom mikronuklir? Kalau begini ‘kan, gak jelas siapa dalangnya.

    Comment posted on November 18th, 2008 at 9:04 am by Daddy
  182. saya termasuk orang yang tidak pecaya bom bali1 yang meledak begitu hebat adalah bom rakitan amrozi cs. kenapa ? Amrozi cs merakit bom dari bahan PK (kalium permanganat sebanyak 1 ton. SEhabis peristiwabom bali 1 saya ( moslim) ngobrol dengan taman saya (chines non muslim, ahli kimia namany Tony smr)saya tanya Tony bagaimana pendapat kamu soal bom bali? waduh p haji Amrozi itu merakit bom dgn bhn PK 1 ton bagaimana bisa meledak dengan kekuatan setara 10 ton TNT? Atu boom teroris terbesar kedua setelah WTC?. satu minggu kemdian sayaengumpulkan temman teman saya dan sepakat mengundang bp ZA . Maulani skr almm mantan kabakin jaman Habibie. untuk mencari informasi intelejen yg mungkin bisa. KETIKa beliau datang beliai membawa buku berjudul : finah itu akhirnya terungkap yang beliau terjemahkan dari sebuah buku yg ditulis oleh warga AS yang melakukan investigasi selama 2 th terhadap kasus peledakan WTC akhirnya terjadilah acara bedah buku tersebut. dan saya acara selesai dilanjut tanya jawab betul-betul asik. saya nanya soal tuduhan amrik ttg adanya jamaah islamiyah di asia tenggara termasuk Indonesia beliau dengan tegas bilang jamaah islamiya itu saat ini belum ada baru sankar yang diciptakan oleh kerjasama mossad-CIA, baru nanti agen=agen mossad-CIAyang sudah disulap menjadi kiai ustad MENGGgIRING beberapa ummat Islamasuk . PemerintahIndonesia tak berkutik sebab stelah peritiwa bom bali george bush mengacam “if you ‘re not with us, you’re againt us”. Setelah didahului skenerio panjang ciptaan mossad_CIAsebelumnya, maka ditahanlah ust baasyi hanya karena mendukung diberlakukannya syariat Islam bagi pemeluknya. Dalam tanya jawab p Maulni bilng “bpk2 lihat nanti Osama Tidak Akan Ditangkap Oleh AS”. kalu ditangkap AS akan kehilangan justifikasi utk rencana-rencana selanjutnya terus beliau sudah mrnyanpaikan akan adnya bom-bon berkutnya yg terrnyata brnar terjadi. satu yang belum yaitu peledakan aSSET PENTING AS boleh jadi kilang minyak atau kedutaan. tapi ingat itu dilakukan oleh AS sendiri dan ummat Islam akan dijadikan kambing hitam.Bagi yang mau baca buku tersebuthubungi penerbitnyaA : PENERBIT : Daseta tel 0217452343 imel :kbi@dnet.net.id
    moga-moga postingan saya berguna moga-moga Amrozi CS diampuni Allah sebab mereka adalah korban yang berhasil digelincirkan olek agen-agen mossad _CIA. Mu thu lebih juh ttg bom bali baca buku memoar ZA Maulani berjudul”MELAKSANAKAN KEWAJIBAN KEPADA TUHANDAN TANAH AIR terbitan Daseta.

    Comment posted on November 18th, 2008 at 10:10 am by embahe
  183. menurut aq sih hukuman mati tidak pantas dilakukan karena masalah mati dan hidup adalah urusan Tuhan pemilik jagad raya ini. kalau bisa sih Hukuman mati ditiadakan dan dganti dengan hukuman seumur hidup artinya hukuman diberikan sampai dia meninggal didalam penjara karna bagaimanapun yang melakukan perintah dan yang melaksanakan eksekusi di mata Tuhan adalah pembunuh juga. hehehe
    Trims

    Comment posted on November 18th, 2008 at 10:28 am by syem
  184. teman-teman, bukankah hanya Tuhan yang berhak mengambil nyawa seseorang? kalau diberlakukan hukuman mati, bukannya itu melangkahi takdir Tuhan? jadi menurut pendapat saya, bukankah lebih baik kalau hukuman mati diganti hukuman penjara seumur hidup tapi tentunya di tempat yang lebih terpencil dan tanpa fasilitas biar mereka merasakan bagaimana hidup namun tidak bisa merasakan apa2, amrozi cs sangat patut dihukum untuk mencegah orang lain berbuat kesalahan yang sama, namun tentang hukuman mati mungkin indonesia perlu mengatur ulang

    Comment posted on November 18th, 2008 at 10:58 am by anisa
  185. OYYYYYYYYYYY…….. YANG DIATAS BANGET…… dan bernama WAYAN!!!!

    eh, emangnya SEMUA ORANG ISLAM GITU???
    bilang lonte … lonte lagi!!!!
    atau lu yang lonte!!!!

    penjelasan….

    AMROZY CS MENYIMPANG DARI AGAMA ISLAM!!!
    islam mengajarkan kebaikan……… kehalusan………. jadi jangan ada seorang pun yang boleh mengecap kita yang seorang muslim sehina lonte….

    maaf tadi aku agak emosian…… tapi aku benci orang yang suka menghina agamaku!

    bukannya ingin membela amrozy ……..

    aku sependapat….. memang mereka pantas dihukum….. yang mati syahid adlah orang yang mati membela agama Allah…… sedang kematian mereka adalah HASIL PERBUATAN KEJI mereka sendiri……

    emang napa tuh kristiani, budha, hindu, mau diurusin, toh agama mereka aja belom kuat, sok jadi pahlawan pembela kebenaran kayak pahlawan bertopeng di shinchan (maaf saya anak K&A)

    anehnya banyak yang mendukung amrozy dan mencapnya pahalawan yang siap BERTARUH NYAWA demi agama ISLAM, padahal itu kepahaman yang sangat tidak benar…. karena menurut saya cara mereka menghancurkan para kafir itu salah…… orang kristiani dan agama lain juga harus diberi kesempatan u/ hidup….

    ini melanggar sila 5 pancasila “keadilan soial bagi seluruh rakyat indonesia”

    harusnya pemerintah punya alasan yang kuat mengapa harus menghukum mati amrozy cs…. mau bomnya gede kek, kekuatan bom yang dibwt kecil kek, yang penting bom yang udah ngilangin banyak orang…….

    gak usah dipikirin lagi ah, toh merka udah ada di rahmatullah…..

    nama mereka dah tercantum dibuku “deathnote” (catatan kematian)…….. so, gak bisa terelak lagi!!!

    (maap ngayal!………..

    !oSuWarI!

    Comment posted on November 18th, 2008 at 1:01 pm by upiek merah
  186. hukuman mati memang sudah tepat, kita memperjuangkan HAM untuk para korban, terhadap pengebom, mereka tidak pantas bicara HAM

    tunjukkn indonesia negra hukum

    hukuman mati thdp pengebom, tidak ada kaitannya dengan agama, juga tidak ada kaitannya dengan suku, ras dll

    Comment posted on November 18th, 2008 at 1:14 pm by beng tee
  187. Orang baik dapat ganjaran apalagi pembom, pantaslah mati sesuai dengan ganjarannya. Yang berhak menghidupakan dan mematikan hanya yang Kuasa kalo Amrozi cs ingin membunuh orang tak berdosa berarti mereka bertiga yang menjadi Tuhan. Untuk apa berteriak2 padahal mereka sendiri tuhannya.

    Comment posted on November 18th, 2008 at 2:39 pm by gunawan
  188. hukum harus ditegakkan donk.
    ini negara hukum bung!
    masalah masuk surga ato tidak itu urusan Yang di atas..

    **masalahnya:
    jangan seenaknya mengatas-namakan hukum agama(menurut pemahamannya) sendiri donk.

    kalo hidup bemasyarakat, harus memikirkan orang lain juga. jangan egois donk.
    kalo mau hidup seenak dan semaunya sendiri,,,
    ke hutan aja sono!!
    ada banyak yg bertindak bebas di sana..

    Comment posted on November 18th, 2008 at 3:31 pm by gisha
  189. Jika dilihat dalam pandangan islam Amrozy dkk memang salah. salahnya karena ada salah pengertian kata “jihad”.jihad tidak seperti yang dilakukan oleh Amrozy dkk, jihad dalam islam baru bisa terjadi jika negara islam sudah berdiri dengan di pimpin seorang pemimpin yaitu khalifah (pengganti rasul) dalam daulah khilafah.sasarannyapun hanya ditujukan kepada para tentara perangnya saja, bukan kepada rakyat atau masyarakat umum.

    anak-anak, wanita, orang tua, dan masyarakat umum dilindungi sepenuhnya.ada tempat tertentu untuk melakukan peperangan bukan diarea pemukiman yang akan membahayakan khalayak umum.Islam adalah lamadiyah artinya lemah lembut serta ada aturan-aturan yang terdapat dalam islam untuk menghukumi sesuatu.

    lalu bagaimana dengan sikap rakyat palestina?
    ini lain hal, di palestina sifatnya mempertahankan diri dari musuh yang terang-terangan menyerang secara fisik, kita sebagai manusia sudah pastilah harus mempertahankan diri dari hal yang membahayakan kita.

    Comment posted on November 18th, 2008 at 3:55 pm by ei
  190. waahhhh aku kurang tau itu jihad apa engga >.<
    tapi !!
    aku ga setuju sm yang bilang “dia hrus dibalas! hrs mati” atau smacamnya..
    karena,, kalau merka mati,, teus apa untungnya ??
    apa kalau mereka mati,, para korban bs bangkit lagi??
    apa kalau mereka mati,, smw masalah selesei ??
    engga kan !
    pasti ada jg kluarga korban yg gag terima n uring”an, marah”, bnci, n malah senang saat amrozi cs mati..
    nah org yg seneng itu kan malah bikin diri sndiri brdosa…
    marah”..
    penuh dendam..
    masalah ga akan selesei..
    seharusnya,,
    biar ALLAH saja…
    yg mnghukum ..

    Comment posted on November 18th, 2008 at 6:30 pm by sora
  191. Sangat menarik melihat komentar² yang ada..

    Adalah lebih bijak jika kasus ini tidak disangkut pautkan dengan agama manapun.
    Karena artikel ini fokus ke hukuman mati dan bukan agama ataupun kepercayaan.

    Berdasarkan bukti² dan saksi² yang ada, Amrozi CS memang bersalah. Jadi hampir tidak ada kemungkinan Amrozi CS menang dalam pengadilan.
    Masalah isu bom lain yang lebih kuat, itu hanya isu belaka. Dari bukti² yang ada, Amrozi CS memakai 1 Kg TNT dan 100 Kg RDX yang dibagi dalam 2 mobil berbeda.

    Kembali saya mengajak kita berpikir, jika salah satu saudara atau teman dekat kita meninggal akibat bom atau aksi teror lainnya, apakah kita dapat memaafkan pelaku teror tersebut?

    Comment posted on November 18th, 2008 at 6:34 pm by Steffie
  192. pantas dan cocok bila dihukum mati bagi yang kurang setuju mungkin tidak merasakan penderitaan yang dirasakan keluargannya.kalau dikatakan hakasasi manusia untuk amrozi cs bagaimana hak asasi yang mereka bom, kalau yang dihukum mati cuma tiga orang,bagaimana dengan ratusan yang mati karena bom?apakah masih kita bela amrozi cs ini yang bela ini mungkin ????????

    Comment posted on November 18th, 2008 at 9:30 pm by suko
  193. dalam hal baik dan jahat hanya ada 2,begitupula manusia,ada manusia jahat dan baik,saya setuju hukuman mati tetap ada!!!

    Comment posted on November 18th, 2008 at 10:02 pm by adammarkyani
  194. aku tidak setuju dengan adanya hukuman mati terhadap saudara kami Amrizo dan kawan-kawannya, karena apa yang mereka lakukan itu semua dengan alasan yang logis, karena mereka melihat dengan mata kepala apa yang dilakukan oleh orang-orang kafir terhadap umat muslim di Irak dan Afganistan, sehingga merekan sebuah tindakan yang menurut saya itu sangat tepat sekali…. Allahhu Akbar…Allahhu Akbar…. Allahhu Akbar

    Comment posted on November 18th, 2008 at 11:38 pm by gani
  195. saya tidak setuju terhadap hukum yang ditetapkan oleh pemerintah terhadap saudara kami Amrozi cs karena hukum yang dibuat pemerintah itu adalah kafir, karena tidak sesuai dengan sariat Islam dan pemerintah sekarang sudah dibelengguh oleh kaum yahudi karena mereka tidak senang terhadap umat Islam. salam buat umat Islam seluruh alam mari saatnya kita bangkit dari kebelengguan dari kaum kafir.

    Comment posted on November 18th, 2008 at 11:47 pm by flores
  196. singkat adza ,,,,nyawa dibalaz nyawa

    Comment posted on November 19th, 2008 at 8:56 am by aghiel
  197. amrozy,cs insyaallah syahid!!!

    Comment posted on November 19th, 2008 at 11:03 am by djadjat daradjat
  198. kasihan se?anak istrinya.apa ada yang mau tanggung jawab?katanya ada ya?sebuah jaringan.Memang hukum suka plin-plan.Alasan mereka tidak jelas, harusnya ada penjelasan dari segi manapun kalau perbuatan yang dilakukan mereka teror atau syahid.susah juga sih karena masyarakat yang punya prinsip hidup berbeda-beda.

    Comment posted on November 19th, 2008 at 12:01 pm by Pippiet
  199. hahahaha….seru nih…tapi jangan ampe melenceng kemana-mana dong…

    apa mereka pantes dihukum mati?
    ya iyalah, apalagi kalo lu tanyain ke keluarga korban langsung. pikir dengan akal sehat aja. emang Tuhan ngajarin bunuh orang apa?

    kalo dibiarin hidup apa mereka bakal ngasi tau anggota yang lain ?
    nggak mungkin…mereka udah di cuci otak biar gak ngasi tau siapa biang keroknya sesungguhnya

    apa mereka cuma boneka suruhan?
    yup…menurut gw loh…soalnya yang menanamkan idealis mereka ampe kayak gitu tuh siapa? gak mungkin keluar sendiri dong…

    trus kalo ngebahas orang aussie, eropa ama AS, apakah mereka orang kristen?
    bukan…!!! siapa yang bilang kebanyakan mereka orang kristen? memang kalo agama sih mayoritas, tapi pengikutnya mungkin hanya kakek-kakek atau nenek-nenek aja…sebagian besar mereka tuh free thinker, agamanya hanya teknologi dan sex.mungkin bisa dibilang gak ngakuin Tuhan lagi…

    Comment posted on November 19th, 2008 at 1:43 pm by LDS
  200. assww. Saya tertarik berbagi pendapat stlh membaca berbagai komtar terdahulu. Utk sdr WAYAN :coba tidak terlalu menyebar kebencian kawan, yg objektiflah kalau memandang sesuatu. Apa iya di India yg mayoritas Hindu tidak ada maling,lonte,koruptor,pembunuh. Siapa yg sering mengambil tas turis di Bombay?Di Thailand yg Budha nyatanya pemasok lonte dunia. Di Italia yg ada Roma pusat khatolik ada mafia yg sadis. di Iggris ada teroris IRA, di Spanyol ada ETA di Srilanka ada Macan Tamil yg buas. di AS siapa tak kenal Bronx itu bukan org Indonesia kan!!.semua kelompok mayoritas pasti ada yg ektrim, yg cuek, yg confrontatif dlsb. Indonesia yg mayoritas muslim tentu tak semua baik dan benar.ada Islam KTP,abangan, aliran sesat, aliran gado2, hanya kira2 20% saja yg baik dan benar.
    Trio Amrozi cs memang terbukti bersalah karena sdh melaksanakan niatnya ngebom, tetapi apakah bom yg dahsyat itu pasti milik mereka tdk terbukti. Kalau dikatakan memakai 1 kg TNT dan 100 kg RDX, apa ia kekuatannya sedahsyat itu? Mengapa tidak dihadirkan saksi ahli bom, lalu apa yg diuraikan Amrozi sbg bom itu diracik dan diuji-cobakan, lalu siarkan keseluruh dunia, apa benar yg mereka racik bom atau bom ikan? Mereka sendiri tak yakin bom yg mereka buat sedahsyat itu.Kalau mereka katakan itu kehendak Allah, apa iya Allah merestui perbuatan bodoh mereka?Bukankah saksi mata pernah menyatakan: ada ledakan kecil di dlm cafe lalu disambut ledakan dahsyat dari luar?. Bukankah ada kapal perang asing yg labuh di Bali seminggu sebelum bom?Mengapa AS memperingatkan warganya untuk menjauhi keramaian sblm terjadi bom?
    Alm Letjen ZA Maulani pernah menulis di koran ibu kota bhw tak ada orang Indonesia yg mampu membuat bom racikan sedahsyat itu, bom Bali adalah bom semi nuklir yg konon pabriknya ada di Israel!!!Untuk bom sedahsyat itu hanya bisa ditandingi oleh TNT sebanyak 30 truck tulis beliau. Sayangnya tak lama kemudian beliau meninggal dunia!!
    Mari kita bandingkan dengan kasus WTC di AS Sep 2001: Mengapa tak ada org Yahudi yg jadi korban padahal ada 5000an saudagar Yahudi berkantor di WTC?Mengapa begitu siap para wartawan untuk mengabadikan peristiwa itu yg hanya beberapa detik saja?Mengapa gedung WTC rontok seperti proses penghancuran gedung tua yg biasa ditayangkan TV?Harusnya yg rontok bagian yg tertabrak pesawat saja?
    Coba kita simak kejadian kerusuhan Mei 1998 di Jakarta: Mengapa para preman perusuh itu meneriakkan Allahu Akbar dulu sebelum beraksi, padahal ketika mereka memeras, mencopet atau melacur biasanya tak pernah ingat Allah segala?
    Pertanyaan yg lebih jauh adalah :SIAPA DALANG INI SEMUA?
    Apa iya sih seorang kiyai Abu Bakar Ba’asyir yg dicoba dikambing hitamkan dan tak terbukti bersalah itu?Lalu siapa pula Alfaruq?Kemana dia skrg?Apa iya ada org bernama Osama bin Laden?Apa nga’ cuma sebuah proyek Intelijen asing?
    Saudarku sekalian, di luar sana banyak orang tak ingin kita bersatu dan membangun menjadi bangsa yang kuat, siasat adu domba selalu diterapkan. Mereka puas kalau kita hancur seperti Yugo dan Sovyet. Maka kita harus berfikir jernih dalam menyikapi segala kejadian. Semoga ini menjadi renungan kita bersama.

    Comment posted on November 19th, 2008 at 8:16 pm by Adhi
  201. hukuman mati itu g bakalan menyelesaikan masalah!
    belum tentu arwah yang menjadi korban bom bali itu puas!
    kita semuakan punya agama,jadi biarlah tuhan yang menghukum mereka!
    tuhan yang menciptakan manusia maka tuhanlah pula yang berhak mengambilnya

    Comment posted on November 19th, 2008 at 9:45 pm by ardhi
  202. Saya akan menjawab “TIDAK” berdasarkan ajaran agama manapun, sebab bila berdasarkan agama tidak akan pernah ada titik temu karena semua orang mengatakan agamanyalah yang paling benar, paling suci dll.

    JAWAB.
    Semua agama mengajarkan Jihad walaupun dengan bahasa yang berbeda-beda namun dalam arti kira-kira sama, “BILA AMROZI CS AKAN MASUK SURGA KARENA SUDAH MELAKUKAN JIHAD VERSI MEREKA” ( membunuh orang lain yang tidak seagama dengan Amrozi cs ) maka, Mulai besok saya akan membunuh banyak orang yang tidak se Iman dengan saya agar saya masuk surga, dan semua orang akan lakukan hal yang sama dengan harapan masuk surga, dan yang paling GAWAT, Amerika akan mengarahkan nuklirnya ke Arab saudi agar orang-orang Amerika masuk surga, demikian sebaliknya Negara-negara Islam akan mengarahkan Nuklirnya ke Amerika dengan harapan yang sama, Jepang akan mengarahkan Nuklirnya kenegara-negara yang bukan agama shinto agar mereka masuk surga, demikian juga negara-negara lain akan melakukan hal yang sama dengan harapan agar mereka masuk surga seperti Amrozi, dengan demikian dalam waktu singkat dunia ini akan jadi “GUDANG MAYAT” dan akhirnya tanpa penduduk.
    Apakah hal ini yang di harapkan oleh orang-orang yang mengatakan Amrozi cs akan Masuk Surga?????? GILA BENERRR

    Ajaran Islam itu Bernar, yang salah adalah orang-orang yang salah menginterprestasikan ajaran tersebut seperti Imam Samudra. Untungnya didunia ini masih lebih banyak orang yang waras sehingga manusia penghuni bumi ini tidak saling bunuh, orang gila aja nggak doyan membunuh.
    Untuk sodara-sodara pendukung Amrozi cs, tolong simak dan hayati benar-benar sumber ajaran yang anda anut, anda harus bercermin keajaran aslinya dan jangan paksa ajaran tersebut kepada keinginan anda oleh karena anda benci pada bangsa dan agama tertentu.
    KEBENARAN harus diatas segala-galanya tanpa pandang bulu, tidak ada agama mengajarkan harus MEMBUNUH penganut agama lain dan kalau hal itu tetap anda dipertahankan, sebentar lagi Para manusia penganut agama seperti anda akan BERPINDAH AGAMA karena mereka manusia yang tidak ingin dibunuh dan membunuh. SADARLAH

    Salam Damai

    Comment posted on November 20th, 2008 at 12:04 am by ringo
  203. kalo tidak ada hukuman yg tegas, akan banyak orang melakukan hal yg sama trus cukup berlindung di agama, hak asasi, dan belas kasih. negara akan hancur karena bom akan ada dimana mana.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 2:09 am by reno spaj
  204. Islam adalah agama yg cinta damai.jadi jgn seenaknya aja ngebom org,siapapun itu krn bikin malu umat Muslim aja loe.dasar org primitif lu apalagi yg ngebela-bela lu lbh primitif lg.emang sih loe kagak perlu dihukum mati krn tar surga penuh dgn org primitif tukang ngebom he.he. dasar goblok baca dan tfsir bagus2 tuh AL-QUR’AN jgn ego loe aja loe bawa bikin sengsara umat Muslim aja dituduh teroris trs.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 6:41 am by robin
  205. kok pembela trio pengacara gk top yah?apa mrk bela buat cari sensasi atw cari nama aja krn gk layak jual?????????????????apa gk malu belain org kampung bego?apa pengacaranya termsk dlm 10 top pengacara bego.ngebela bole aja tp dgn motifasi yg bnr jgn demi kepentingan diri n kelompok.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 6:49 am by M.yusuf
  206. Seyogyanya efek yg paling dirasakan dengan adanya HUKUMAN adalah transpormator dan evolusi diri yg sangat kuat, sedangkan hukuman mati tidak memberi efek apapun terhadap yg dihukum, justru akan memberi serentetan masalah baru dan penderitaan yg sangat panjang terhadap sanak saudaranya.

    Berjuta2 cara telah dilakukan manusia untuk memberantas kejahatan, dr hukum pancung sampai iming2 di surga sana, namun sampai saat ini kejahatan tetap menjadi bagian dr hidup ini, apakah ini berarti ada yg salah dgn cara kita memberantas kejahatan, atau barangkali kejahatan hanya ada dalam pikiran kita, …?
    yg pasti kejahatan telah memberikan banyak anugrah dlm hidup ini walau terlihat pahit namun dialah manis yg sesungguhnya.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 7:59 am by jujur
  207. ini sih denger2 yah,bom bali itu katanya cuma politik sebuah negara aja…yg dimana AMrozi CS menjadi antek2nya..mana mungkin amrosi CS bisa ngerakit bom seyahud itu?

    dr omongannya aja udah keliatan kl ga berpendidikan..udah bertindak melanggar HAM masih jg bawa nama TUHAN..
    musuh TUHAN itu setan..sprt hawa nafsu atau hal2 yg ada di larangan TUHAN bukannya orang2 yg ga bersalah..mungkin menurut mereka musuh2 TUHAN itu orang2 bule yg punya kebiasaan ‘barat bgt’ padahal khan itu memang gaya hidup mereka di barat sana…

    sebenernya kl hukuman mati masih kurang yah?
    hukuman seumur hidup aja..lebih kerasa menderitanya..
    apalagi kabar2nya,pemerintah harus keluarin duit bermilyar2 utk eksekusi mereka…
    kyk bikin helipad trus nyewa heli..khan pastinya mahal bgt?

    mo eksekusi teroris aja kok pake keluarin duit banyak2..mending dipake utk negara supaya harga BBM turun banyak..hehehehehe..(secara bokap gw pengusaha trailer)

    tapi yang jelas negara punya kebijakan sendiri untuk menjatuhkan hukuman kepada orang2 yg melanggar hukum…walaupun agak sedikit berbelit-belit…

    Comment posted on November 20th, 2008 at 9:23 am by thea
  208. Saya merasa kehilangan bila ada saudara yang meninggal. Dan bila mereka meninggal secara “tragis” tentunya itu lebih lagi. Apalagi saya tahu pembunuhnya. Bagi saya itu suatu hal yang sulit, dan dendam itu kemungkinan besar muncul. Tetapi menurut iman saya, Yesus mengajarkan untuk mengasihi orang lain bahkan musuh sekalipun. Tentunya saya akan menyerahkan hati/perasaan termasuk dendam tadi kepada Tuhan supaya Tuhan yang mengubahnya dengan kuasa-Nya(kok bisa?). Saya yakin Yesus sudah menang atas segala kuasa apapun dan semuanya itu telah diletakkan di bawah kaki-Nya.Jadi tidak ada yang mustahil bagi orang percaya di dalam Tuhan.
    Meskipun begitu hukum tetap berlaku, baik hukum di dunia maupun hukum Allah.
    Salam damai
    Yesus memberkati.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 9:34 am by nugroho
  209. Salam.
    Ada beberapa catatan penting bagi saya setelah membaca ulasan diatas, yaitu mengenai HAM dan Mengenai Pelaku itu sendiri, saya berpendapat :

    1. HAM
    Hak Asasi Manusia itu cakupannya sangat luas, mulai dari Hak untuk menghirup udara segar hingga Hak untuk Hidup dimuka bumi ini.
    Terkadang HAM terlalu dipolitisi untuk kepentingan seseorang ataupun golongan.
    Bagaimana mungkin kita mau menghargai HAM pelaku sementara Pelaku melanggar Hak Hidup Ratusan Orang?

    2. Mengenai Pelaku
    Saya setuju dengan Jihad, tapi jihad yg gimana dolo nech….Zaman dah berubah, mau gak mau kita harus merubah cara dakwah kita, tentunya tetap berpegang teguh dengan dasar yang kita imani.
    Lu membunuh orang2 yg sedang Dugem serta mabuk2an secara masal, apa BOM bisa membedakan mana yang kafir dan mana yang murtad?
    gimana kalo ada bibik2 atau mamang2 jualan kacang goreng keliling yang kebetulan sedang lewat didepan lokasi pengeboman, terus ikut terbunuh….?padahal orang cilik tersebut adalah orang yg sangat beriman?
    lagian apakah kita punya hak untuk menentukan hidup dan mati orang lain? apakah kita punya hak untuk menjatuhkan vonis kepada seseorang bahwa orang tersebut beriman atau kafir?
    Jangan menjadi TUHAN apalagi merusak ciptaanya…Allah telah memberikan takdir hidup kepada siapapun….itulah hukum alam yang gak boleh diganggu gugat oleh kita yg hanya “Nothing” dimataNya.
    Apakah kita yakin, dengan membunuh kita dapat jaminan masuk surga? apalagi pembunuhan tersebut di kait2kan dengan terbunuhnya saudara kita di Afganistan oleh kaum Yahudi. Bukankah itu namanya balas dendam dan balas dendam adalah sifat yang dibenci Allah.
    Saudaraku, sebaiknya kita lebih memperbanyak istigfar kepadaNya. Semoga dosa kita semua diampuni olehNya.
    *kesalahan pendapat saya ini sudah pasti, karena kebenaran hanya milikNya.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 9:36 am by meletekdewek
  210. harus di hukum mati karna klau tidak begitu para teroris itu akan merasa gampang melakukan kejahatan lagi……….haya tuhan yang bisa adil bukan teroris yang mencari ke adilan sendiri…..membunuh dan membuat penderita,an orang lain koq di anggap jihat……….”capek dech”

    Comment posted on November 20th, 2008 at 9:54 am by anita
  211. saya mengajak kita berpikir, jika salah satu saudara atau teman dekat kita meninggal akibat bom atau aksi teror lainnya, apakah kita dapat memaafkan pelaku teror tersebut ?

    Comment posted on November 20th, 2008 at 3:54 pm by uchua maru
  212. Saya rasa hukuman mati tidak cukup…dengan penderitaan orang (non islam) yang mereka perbuat mestinya mereka disiksa dulu. dan apabila perlu diseret-seret dijalanan Bali tempat mayat-mayat bergelatakan pada saat bom bali itu. Dan para pengikut-pengikutnya juga harus dilenyapkan dari muka bumi ini. TAPI SAYA YAKIN TUHAN NGAK AKAN SEPERTI ITU,MEREKA AKAN DIMAAFKAN JIKA MEREKA MENYADARI BAHWA TINDAKAN ITU SALAH.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 4:12 pm by Guntur
  213. Pemerintah sudah pas menghulum mati, masalah kebenaran yang hakiki hanya milik ALLAH SWT. Semoga Indonesia dan dunia aman tanpa ada teror dan demai selamanya.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 7:29 pm by cinta
  214. kita tidak akan pernah tahu apakah hukuman mati akan mengantar seseorang ke surga,, sebab itu semua adalah hal yang goib, dan abstrak, memang benar surga dan neraka itu ada. tapi kita tidak bisa mejastifikasi sesorang akan maksuk surga apa neraka, itu adalah haq di tangan tuhan, yang terpenting adalah Allah telah memberikan batasan dengan kitabNYA, siapa yang berbuat baik akan mendapat kebaikan , siapa yang berbuat buruk akan mendapat keburukan,, gtu aja kok repot

    Comment posted on November 20th, 2008 at 8:12 pm by dion
  215. mereka meledakan bom dengan korban ratusan nyawa manusia berdasar karena 1 ayat jihad yang mereka pahami sebagai suatu perjuangan menuju ke jalan yang di ridhoi Allah SWT. Tapai gimana sama bunyi ayat yang sat ini ya…
    Barang siapa yang menyebabkan kerusakan di muka bumi, lakhnatKu untuk mereka…
    Lupa kali mereka ya sama ayat itu…
    cape deh…
    Wajah islam rusak dan terkoyak hanya disebabkan oleh segelintir manusia yang memahami apa saja dengan melulu menggunakan nafsu saja, panca indara saja (mata,telinga dan lain-lain), tapi tidak mau memahami mkna di balik makna…

    Comment posted on November 20th, 2008 at 9:03 pm by melati
  216. Apa yang mereka lakukan tentu saja tidak sejalan dengan ajaran agama manapun namun saya tidak setuju dengan hukuman mati. Mereka seperti juga pecandu narkoba perlu direhabilitasi hingga sadar dan bertobat.
    Selama dipenara berilah kesempatan untuk berbuat kebaikan. Tuhan maha pengampun dan panjang sabar.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 9:17 pm by Wahono
  217. Apa yang mereka lakukan tentu saja tidak sejalan dengan ajaran agama manapun namun saya tidak setuju dengan hukuman mati. Mereka seperti juga pecandu narkoba perlu direhabilitasi hingga sadar dan bertobat.
    Selama dipenjara berilah kesempatan untuk berbuat kebaikan. Tuhan maha pengampun dan panjang sabar.

    Comment posted on November 20th, 2008 at 9:20 pm by Wahono
  218. Aku heran,,,kenapa dalam agama yang sama ada pertentangan tentang bagaimana cara masuk sorga?Kenapa agama tersebut tidak bisa hidup berdampingan dengan agama yang lainnya tanpa penindasan?
    Kenapa merasa menang sendiri dan merasa ajarannya yang paling baik?
    Kenapa begitu memandang rendah agama lain?
    Apakah memang dalam ajarannya membunuh itu bisa masuk sorga?
    Aku bertanya karena aku tidak mengerti mengapa membunuh orang bisa mengantarkan anda ke surga,jikalau benar maka aku sarankan anda sekalian pindah semua dari planet ini,kami cuma ingin hidup damai dan itu tidak akan bisa terjadi klo memang benar agama tersebut mengajarkan seperti itu,walaupun kami engkau sebut kafir,tapi kami lebih bermoral daripada kamu,,kau sebut kami kafir,kami sebut engkau PEMBUNUH! jangan ganggu kami!!
    Untuk amrozi cs,,,masuk nerakalah engkau tidak ada surga yang mau menampungmu,,tapi kenapa cuma ditembak?Kenapa mereka juga tidak di bom saja,agar bangkai mereka tercerai berai,,mungkin binatang pun tidak mau menyantap bangkai mereka

    Comment posted on November 20th, 2008 at 10:17 pm by miko
  219. menurut saya Amrozi memang pantas di hukum karena telah membunuh oran lain.dan mnrtq mereka adalah penkhianat ISLAM karena mencoreng nama baik ISLAM
    amrozi mnrtq orang BODOH TAK PUNYA MORAL dan bisa meng orangkan orang

    Comment posted on November 20th, 2008 at 11:25 pm by mizan
  220. Agar tidak terulang dan Untuk melindungi HAM orang banyak, lebih baik mengorbankan 3 teroris.

    Comment posted on November 21st, 2008 at 12:52 am by like a star
  221. HAM 3 orang?
    HAM 200 orang?
    Pilih mana?
    Bisa jadi akan lebih banyak HAM yg terenggut.
    Apa yang telah membuat manusia spt mereka, tidak memiliki hati nurani?

    Comment posted on November 21st, 2008 at 12:59 am by troy
  222. Mari kita RENUNG-kan ….

    Di manakah budaya Indonesia yang begitu luhur?
    Semua agama adalah IMPORT dari negara lain.
    Manakah yang anda BELA jika Arab/Irak/Afganistan berperang dengan Indonesia?
    Mana NASIONALISME kita?
    Kita sudah dijajah secara budaya dan agama oleh negara lain.
    Bagaimanakah budaya yang ASLI Indonesia?
    Hilang ke mana budaya asli Indonesia?
    Kenapa kita repot-repot membela budaya dan negara orang lain?
    Masih Indonesia kah kita?

    Semoga masih INDONESIA

    Comment posted on November 21st, 2008 at 1:13 am by Cinta Indonesia
  223. assalamu’alaikum

    islam sejatinya adalah agama yang penuh toleransi, pengertian dan menyesuaikan dengan kondisi masyarakat. namun bukan berarti meninggalkan yang WAJIB. Nabi Muhammad saja mencontohkan bagimana seorang muslim SEHARUSNYA menjaga tali silaturahim dengan sesama umat manusia. entah itu nasrani, yahudi, dsb.

    memang ada batasan2 dalam bergaul, namun bukan berarti kita diHALALKAN untuk MEMBUNUH. naudzubillah min dzalik. amrozi cs adalah segelintir manusia yang mengaku dirinya islam, tp tdk paham sebenarnya apa islam itu.

    mereka menganggap dengan membom bali maka semua permasalahan akan selesai. padahal kita tahu bahwa BANYAK orang Indonesia juga yang menjadi korban. hhh.. pikiran yang sangat pendek sekali.

    i pray for those who become victim, may Allah give His blessings to u all, no matter ur religion are..

    Comment posted on November 21st, 2008 at 7:42 am by devi_libyanda
  224. pertanyaan nya salah jangan bawa surga atau neraka yg belum anda tahu. yang akan menjawab banyak ada yang mengkatagorikan islam sedang kan di dalam islam dibilang penghianat. pertanyaan yang pas adalah HUKUMAN ATAU PEMBELAJARAN. semua orang akan belajar sampai dia mati.

    Comment posted on November 21st, 2008 at 11:55 am by fairusman
  225. jalan ke surga liwat mane.
    liwat hongkong.
    sukur udah mati pada nih 3orang gila.

    Comment posted on November 21st, 2008 at 12:03 pm by ndu nana
  226. prihatin sih terhadap orang seperti mereka.
    Hukuman mati jalan terbaik.
    Masalahnya bagaimana orang-orang semacam itu ada

    Comment posted on November 21st, 2008 at 1:12 pm by Ancol
  227. kami warga bali berbahagia atas terbunuhnya amrozy cs

    Comment posted on November 21st, 2008 at 1:27 pm by alexandra
  228. di balik ke semua perbuatan yang sampai mencelakakan nyawa orang banyak. entah dengan alasan atau dalih apapun.tetap dosa. sekarang Amrozi cs sudah ditembak mati.berarti mati dengan tidak wajar pada waktunya.karena di tembak mati.apakah wajar di bilang orang masuk surga. itu hanya akal-akalan untuk yang orang bodoh aja.kalau dia mau masuk surga.jauhilah perbuatan dosa. dan tidak akan di tembak mati.

    Comment posted on November 21st, 2008 at 8:17 pm by freddy sanjaya
  229. hukuman mati sudah di jalankan,yg jdi pertanyaan gw amrozi dkk kok mampu ya membuat ledakan yg hampir menyerupai bom nuklir…dengan butuh dana yang milyaran gtu…??? please penjelasanya dong bgi yang tau…

    Comment posted on November 21st, 2008 at 10:42 pm by hendra
  230. hukum harus ditegakkan
    orang seperti amrozi sangat teramat pantas mati
    dia tidak berperikemanusiaan
    dan saya yakin dia pasti akan menuntut jika seseorang membunuh orang tuanya atau orang tercintanya
    dan saat itu berapa banyak anggota keluarga yang telah dibunuhnya?

    dan sebenarny jalan masuk ke surga hanya ada 1.. seseorang tahu bilamanakah ia masuk surga atau neraka JIKA IA TAHU JALAN KEBENARAN…
    ingat, jalan kebenaran hanya ada 1, hanya ada 1 TUHAN yg membawa MANUSIA kesurga.

    Comment posted on November 21st, 2008 at 11:54 pm by mawar
  231. Saya setujunya kalau pelaku bom seperti mereka ini dihukum RAJAM! Untuk keluarga korban bom gratis 5 batu, untuk orang lain 1 batu Rp. 50,000.

    Lagipula pelaku bom ini pasti memang pengen mati karena mereka di surga ditunggu bidadari2 yang selalu perawan. Itu yang mereka percaya kan?

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 9:51 am by Rudi Hartono
  232. asslm,
    menurut ana, jika dilihat dari pasal yang digunakan kepada para terpidana yakni PERPU bukan KUHP yang jika digunakan sangat cacat hukum dan juga bisa dibebaskan. selain itu, bukti-bukti tentang teror yang terjadi itu belum bisa memastikan bahwa pelakunya adalah Amrozy cs, karena dari bukti yang di ajukan sangat minim.
    dalam islam, tidak mengenal kekerasan seperti bom Bali yang menewaskan banyak oran. karena islam merupakan agama yang penuh toleransi terhadap umat beragama yang lain, sehingga tidak mungkin pelakunya orang yang mengerti tentang islam.
    mengenai jihad, Amrozy cs telah membuktikan kepada umat ini, ketika mereka melawan para kafir di Afganistan, Poso, serta kerusuhan2 yang terjadi ditanah air.
    NB: pertanyaannya, ketika 200 orang yang meninggal di Bali, Masyarakat Muslim Indonesia menaruh simpati yang sangat dalam atas meniggalnya korban Bom Bali di tempat Hiburan Tersebut. Namun Lebih kurang 2 Juta orang Muslim yang meninggal di Afgan,Irak,Palestina,Pakistan dan negara2 muslim lainnya. media, pemerintah serta tokoh masyarakat yang mengatasnamakan Muslim tidak berani angkat bicara serta tidak memiliki rasa perasudaraan sesama islam. ingatlah saudaraku, Rasulullah bersabda “bukan golongan dari umatku, mereka yang ketika bangun di pagi hari, tidak memikirkan nasib Umat ini”. dan juga dalam Sabdanya”tidak sempurna iman seseorang sebelum dia mencintai saudaranya, melebihi cintanya pada dirinya sendiri”. Afwan.

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 10:14 am by Munir
  233. mnrut sya mreka pantas mndapatkan hukuman itu(mati),krna sdah banyak orang yg trbunuh,pa lagi banyak dari negara lain(mreka yg tidak berslah),dia sdah mncemarkan mna baik islam dan indonesia jd mnurut negara lain islam itu teroris,ya hanya hukuman itu yg pntas buat mreka,tidak ad pilihan lain slainhukuman mati…….

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 11:26 am by mary
  234. kita sebagai umat manusia tidak bisa begitu saja memvonis seseorang, apakah dia jihad atau teroris…?? kita tidak bisa menentukan, karena itu hukum Allah SWT. jadi hanya Allah lah yang tau, mungkin di mata kita mereka adalah teroris, tapi di mata Allah mungkin mereka adal Jihad.

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 2:36 pm by gugun
  235. hiduplah tenang disana mujahid q selalu mendukungmu…..q jg akan meneruskan cita-citamu membasmi kaum yahudi yang merusak moral pemuda isalm saat ni.ALLAHUAKBAR

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 2:58 pm by SAUDARA MUSLIM
  236. sebagai saudara sesama muslim saya hanya bisa mendo’akan semoga Allah mengampuni segala kesalahan mereka dan memasukkan mereka ke dalam golongan orang2 yang beruntung. Terlepas bahwa dia melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan yaitu menghilangkan nyawa sesama umat manusia, maka hukuman mati cukuplah untuk mereka karena islam pun mengajarkan hukum demikian. Tapi dimana di bagian belahan dunia lain seperti di timteng banyak kejahatan terhadap kemanusiaan juga tengah berlangsung, pembunuhan terhadap masyarakat sipil dll,namun demikian nampaknya penyelesaian secara hukum juga nampaknya juga tidak begitu jelas. Sebagai contoh pembunuhan oleh israel dan amerika terhadap sipil palestina dll..mana sanksi terhadap semua itu. Saya juga tidak mendukung orang islam yang membunuh saudara sendiri seperti yang terjadi di IRAK dan Indonesia seperti bom di jw mariott. karena membunuh manusia terutama saudara sendiri haram hukumnya, memang orang-orang yang bodoh saudara2 kita ini, karena menganggap islam sebagai ajaran yang parsial, tidak integral sebagaimana seharusnya, sekali lagi semoga Allah memaafkan kalian..

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 3:12 pm by sony tri w
  237. untuk orang kristen yg ngebela tibo, geblek elo dia nyata2 ngebunuh banyak orang tanpa peri kemanusiaan, pantaslah dihukum mati. semoga dia masuk neraka!!!!! elo kan diajarkan bahwa jika ditampar pipi kananmu berikan pipi kirimu, so jika kebetulan sodaramu tewas kena bom maka berikan sudaramu yang lain, gitu kan???

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 3:22 pm by sony tri w
  238. setuju tentang hukuman mati atas terpidana mati bom bali, atau terpidana mati yang lain. yang sedang menunggu giliran di eksekusi. sebagai warga negara negara sebuah negara dimana saja di bumi ini ,kita harus taat pada hukum positif yang berlaku pada semua warga negaranya. tentang amrozi dkk. kalau menurutnya sebuah perbuatan adalah dianggap jihad, itu adalah pendapat yang dianggap benar. silahkan asalkan harus menanggung semua resiko dari perbuatan tersebut. sesuai dengan hukum yang berlaku. masalah benar atau tidak, amrozi yang melakukan. itu urusan hukum beserta penegak hukumnya. yang tentunya akan mempunyai konsekuensi logis. baik di dunia ataupun diakhirat nanti. dan bila kejahatan yang dilakukan amrozi beserta kawanannya dianggap benar oleh sebagian orang, itu hanyalah pendapat dari sekelompok orang yang menyokongnya. bukan ajaran agamanya. apalagi dalam ajaran islam jelas menyatakan bahwa islam adalah rahmatan lil alamin, bukan ajaran yang saling menghancurkan antara makluk hidup yang ada didalam alam semesta ini, yang amrozi dkk tidak pernah mempunyai kemampuan untuk menciptakan. oleh karena itu tidak ada seseorang/kelompok tertentu yang mempunyai hak untuk memporak porandakan dunia serta tatanannya. mari kita berteriak Allahu Akbar, bukan malah mengkerdilkannya. dengan merusak ciptaan Tuhan, Allahu Rahman

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 5:20 pm by joe gigi
  239. kalau memang amrozy dkk. salah dengan aturan hukum di indonesia ya dihukum aja sesuai dengan imbalan yang mereka lakukan. terlepas yang di bom itu keluarga yang tidak berdosa/tidak salah kena imbas bom. mana ada orang yang tidak punya dosa. yang tahu ukuran dosa adalah TUHAN. kalau amrozy dkk. dihukum mati secara agama islam dia mati sahid, tidak tahu secara agama yang lain.

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 8:58 pm by abi
  240. Sebenarnya yang perlu dikoreksi adalah KAUM/PARA PEMUKA AGAMA. Sejauh manakah mereka membimbing umatnya masing-masing. Kejadian Bom Bali adalah salah satu kebocoran dari sistem pendidikan agama yang mengkaitkan agama dengan politik. Dirumah ibadah dibahas politik, misalnya memaki-maki negara barat ketika sedang dakwah didepan umat. POLITIK TIDAK BISA BERGANDENGAN DENGAN AGAMA. Karena didalam politik SELALU ADA TRIK untuk membenarkan langkah yang telah diambil. Contohnya: Tindakan Bush menyerang Irak, bush menganggap itu adalah untuk memberantas senjata pemusnah massal. Padahal faktanya tidak ada senjata pemusnah massal. Nampak jelas trik bush tersebut adalah hanya agar bisa mengambil minyak dari irak dengan harga murah. Dalam AGAMA tidak ada trik. Yang ada adalah kesadaran dari hati manusia itu sendiri akan keberadaannya didunia ini. Misalnya, menyadari adanya sang Pencipta, menyadari adanya sesama manusia yang saling membutuhkan satu sama lain. Didalam politik, ada kemunafikan misalnya: Pemerintah A membantah bahwa pasukan A telah membunuh 300 orang di negara B, padahal kenyataannya benar dan malah lebih banyak korban. Dalam POLITIK ada KEBOHONGAN untuk memenangkan pihak tertentu. Tentu kita semua tau bahwa tidak ada akses bagi KEBOHONGAN dalam AGAMA. Kesimpulannya, apabila POLITIK DIKAITKAN DENGAN AGAMA, maka yang ada hanyalah kehancuran dari peradaban. Liat contohnya Timur Tengah, jarang ada perdamaian, karena masing-masing ingin berkuasa di negaranya tapi dengan mengandalkan issu AGAMA sebagai senjata untuk menyerang saingannya. Lihat Khomeini, yang diktator sebagai pemimpin IRAN. Semua saingannya dibunuh/dilenyapkan. Apakah ini mencerminkan AGAMA? Tentu tidak. Dalam agama ada kebersamaan/persaudaraan. Dalam Politik yang ada hanyalah PERSAINGAN yang tak kunjung habis. Jadi kita sebagai bangsa yang beragama, seharusnya sadar akan manfaat agama bagi kehidupan kita. Kalaupun memang membenci Negara A karena telah membunuh banyak orang di negara B yang mayoritas beragama C, dan kebetulan kita beragama C, maka bencilah secara politik, bukan secara agama. Kebetulan saja di negara ada agama C. Bagaimana pula, kalo di negara B mayoritas agama D yang terbunuh secara massal, apakah kita yang beragama C diam saja karena yang mati bukan beragama C? Seharusnya kita mengkritik tajam segala bentuk kejahatan yang ditimbulkan oleh trik-trik yang dilakukan oleh POLITIK. Tapi mengesampingkan penggunaan AGAMA untuk tujuan POLITIK. Kalo mau jujur, kita harus berjiwa kesatria untuk membedakan AGAMA dan POLITIK. POLITIK ya POLITIK, AGAMA ya AGAMA. Disinilah perlunya kaum Ulama untuk mendidik umat agar mau menjauhkan umat dari melibatkan agama dalam politik. POLITIK itu penuh kebusukan. AGAMA itu penuh kesucian. Janganlah agama menjadi busuk gara-gara kepentingan politik.

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 9:10 pm by toni
  241. Hukum islam sudah sebegitu kian jelas,tentu saya yakin amrozi cs sudah mengerti tentang itu,dalam islam sudah jelas hukumnya

    Comment posted on November 22nd, 2008 at 10:31 pm by bona
  242. Silahkan buka youtube berikut ini untuk membuka mata dan wawasan anda semua mengenai fakta dibalik BOM BALI:

    http://www.youtube.com/watch?v=0SYSwfApjM8&feature=related

    Berteriak-teriak tanpa ilmu ibarat Anak ayak kehilangan induk, tak tahu arah dan tersesat. Lihatlah pengetahuan sebagai penyeimbang dengan agamamu. Gunakan keduanya sebagai penunjuk jalan kita dan pembimbing otak kita untuk berfikir.

    salam,

    Comment posted on November 23rd, 2008 at 2:16 pm by ayahrafi
  243. menurut saya, seharusnya mereka jangan dihukum mati, cukup dipenjara seumur hidup saja, karena sebenarnya manusia tidak berhak mengambil nyawa seseorang (walau hakim sekalipun)!

    agar mereka (terpidana) bisa diberi waktu kesempatan hidup untuk merenung dan menyadari bahwa apa yang mereka perjuangkan itu sebenarnya tidak perlu sampai menumpahkan darah, dan bisa lewat jalur yang lebih berpendidikan / jalur politis.

    terlepas dari kesemuanya itu, team hakim yang mengadili mereka kan juga dari golongan kepercayaan yang sama dengan terpidana, jadi keputusan tsb harus dilaksanakan karena dalam hal ini mereka adalah sebagai penguasa yang sah (dibawah UU Indonesia) mereka adalah sebagai penentu nasib terpidana. JADI HARUS MENGHORMATI PENGUASA / PEMIMPIN DI INDONESIA, karena kita di Indonesia, dan selama kaki berpijak di bumi Indonesia, disitupun langit dijunjung!

    akan berbeda hasilnya jika sistem peradilan di Indonesia tidak menggunakan sistem peradilan warisan dari jaman belanda.

    misalkan menganut sistem juri seperti di Amerika, bisa jadi terpidana ini akan hanya di penjara seumur hidup, karena keputusan ada di tangan juri dan bukan ditangan hakim, namun bisa juga tetap jatuh pada putusan hukuman mati, tapi setidaknya masih bisa ada kesempatan 50% hanya dipenjara seumur hidup, mengingat keputusan akhir bukan hanya ditangan para hakim.

    semoga ke depan Indonesia bisa menganut sistem juri, dan mafia peradilan bisa ditekan seminimal mungkin (melihat pada kasus jaksa / hakim yang justru malah menjadi terpidana jual beli kasus perkara Mr. Probo Sutedjo).

    Wasalam.

    Comment posted on November 23rd, 2008 at 5:44 pm by review
  244. Hukuman Mati, perlu ada. untuk penyeimbang kelakuan manusia yang berbuat salah, namun penerapannya yang harus tepat, jangan tebang pilih, yang merugikan masyarakat banyak sikat saja, sperti koruptorrr dan pengedar narkoba.Ada yang lebih penting dari sekedar hukuman mati, kita harus berfikir kenapa itu bisa terjadi? ada apa?(itukan bentuk pelampiasan yang salah.)mungkin.!hehehehehehehh

    Comment posted on November 23rd, 2008 at 7:05 pm by herip
  245. wahai,…. jangan mengomentari tentang tuhan, surga, neraka, jihad, syahid tapi tidak pernah belajar Islam dan membaca al-Quran. tidak paham akan Islam mengapa harus berkomentar. salah satu ciri orang yang paham dalam Islam itu adalah diam atau berkata yang benar. salah satu perkataan yang bodoh adalah mengatkan bahwa “surga dan neraka itu adalah urusan tuhan”. urusan surga itu adalah urusanmu di dunia sekarang. kalau urusan kamu di dunia ini jelek atau pura-pura baik padahal jelek, atau pura-pura iman padahal kafir, maka akan berurusan dengan tuhan di hari kiamat kelak dengan hasil yang jelek, pasti tuhan tidak akan memaafkan kekafiranmu. atau dengan seenak udel mengatakan aku akan diselamatkan oleh juru selamatku, tapi kelakuan fre sex, maksiat, korupsi, menipu, membawa duit rakyat miskin ke luar negeri. ada juga banyak orang yang menyembah tuhan, udelnya kelihatan, payudaranya banyak dilihat orang, enggak malu tuh tidak sopan terhadap tuhan, yang kaya gitu ingin disebut baik, lantas bilang surga dan neraka adalah urusan tuhan? iya karena tidak yakin.

    Comment posted on November 23rd, 2008 at 10:06 pm by hajji
  246. huh… tiga orang ini kan besar di pesantren… diajarin apa si di pesantren sampe otaknya kecuci gitu??
    diajarin bikin bom?
    diajarin untuk membenci umat agama lain ???
    merasa agama sendiri paling benar ???

    religion of violence and home of all terrorist ….. you know what i mean

    Comment posted on November 24th, 2008 at 10:19 am by no one
  247. Lah… lah… kaya’nya pertanyaan ini menjadikan ajang saling caci maki ya. Bukannya berdiskusi untuk topik yang ditanyakan… dalam damai dan ketenangan berpikir dan bertindak (baca: menulis).
    Pertanyaan ini memang mengambil satu SAMPLE paling HOT saat ini… yaitu tentang Hukuman Mati Amrozy dkk. Tapi kaya’nya bukan berarti harus saling mengumpat dan menghardik satu sama lain dengan basis keagamaan… Line ini khan privacy banget.

    Kalau boleh berpendapat tentang hukuman mati di jaman sekarang ini, menurut saya adalah tergantung dari setiap kasus. Dalam sebuah proses peradilan pun setiap terdakwa memperoleh hak-nya. Pengajuan Banding, Grasi dst… dst… berdasarkan keadilan & kebenaran yang oleh MANUSIA itu dilaksanakan (Beda ama kebenaran & keadilan TUHAN… lebih baik kita berbicara dengan nurani & kepercayaan kalau berhubungan dengan TUHAN-nya masing2, dan saya tidak ingin mengungkap hal yang sensitif ini disini).

    27Negara di Asi telah menghapus Hukuman Mati, tetapi masih 14 Negara Asia yang masih menerapkannya, a.l. : Afghanistan, Bangladesh, Brunei, Cina, India, Jepang, Malaysia, Mongkolia, Korea Utara, Pakistan, Singapura, Thailand dan Indonesia.
    Tahun lalu Majelis Umum PBB mengesahkan sebuah resolusi yang menyerukan penangguhan pelaksanaan hukuman mati… tapi ini masih bercerita tentang penangguhan. Resolusi PBB no 62/ 149 ini mendapatkan dukungan mayoritas.
    Kalau tidak salah saya membaca dari salah satu artikel Voice of America, dari negara2 di dunia…adalah 74 negara yang masih menerapkan Hukuman Mati sebagai final… dan 122 negara yang tidak lagi melakukannya.

    Semoga Hukuman Mati bukan hanya jadi faktor yang menakutkan untuk sebuah keputusan penegakan keadilan dan kebenaran, tapi pula sebagai tuntunan bahwa hidup lebih baik didasari oleh kebenaran itu sendiri. Ga perlu aneh- aneh-lah.

    Peace for all

    Comment posted on November 24th, 2008 at 5:24 pm by GIta
  248. Wah, menarik..
    Karena beberapa comment di atas, saya mencari tahu mengenai efek dari 1 Kg TNT dan 100 Kg RDX.
    Saya sudah cari informasinya.

    1 Kg TNT = 4,184,000 joule
    (NIST Guide for the Use of the International System of Units: Appendix B8—Factors for Units)

    Yang berarti setara dengan 50 bom ikan (dynamite) yang hanya melepaskan energi sebanyak 84,000 joule.

    Sedangkan RDX lebih digunakan sebagai bahan bakar, namun kekuatan 1 Kg-nya setara dengan 10 dynamite, atau 834,000 joule.

    Dari yang diketahui, kecepatan efek TNT hanya 6,850m/s.. sehingga efek TNT dapat terasa sampai radius 6 Km (tidak tergantung pada jumlah bahan).
    Dan bom di kedutaan besar Australia hanya berasal dari 250 gram TNT yang dibawa oleh 1 mobil box dimana setelah meledak mobil box sulit diidentifikasi..

    Sedangkan radius RDX jauh lebih luas, karena memiliki kecepatan efek sebesar 8,748m/s. Yang artinya RDX dapat terasa efeknya sampai 8 Km (tidak tergantung pada jumlah bahan)

    Jadi dengan 1 Kg TNT dan 100 Kg RDX, kemungkinan besar efeknya seperti yang dilihat pada bom Bali I.

    Comment posted on November 24th, 2008 at 8:01 pm by Steffie
  249. kalau saja ada anak istrimu yg kena bom itu, entah masihkah engkau beranggapan ini soal jihad ? Coba tanyakan saja pada keluarga korban….gak sedikit koq, lebih dari 200 orang !

    Comment posted on November 24th, 2008 at 10:28 pm by tanya
  250. Kalau sampai membunuh orang tak berdosa yg korbannya bahkan juga tak mereka kenal dianggap hal yg biasa, betapa sadisnya ide ini !

    Apalagi bukan sekedar dianggap biasa, malah dianggap baik – bahkan suci ! Itu sama saja dgn mendorong orang jadi pembunuh sadis luar biasa.

    Dan ketika orang itu benar jadi pembunuh, betapa beratnya tanggung jawab mereka yg mendorong mereka jadi pembunuh ! Bertanggung jawab thg yg dibunuh, dan yg membunuh !

    Comment posted on November 25th, 2008 at 3:52 am by liza
  251. gini,klo kita mengaku beragama islam,harus kita tunduk pada Alquraan,kasus amrosi cs,sdh ada jawabannya pd surat al-maidah ayat 32 yg artinya ‘Oleh karena itu kami tetapkan bahwa barang iapa yang membunuh seorang manusia,bukan karena orang itu membunuh orang lain atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi,maka seakan2 dia telah membunuh manusia seluruhnya dan barang siapa yg memelihara kehidupan seorang manusia maka seolah2 dia telah memelihara kehidupan seorang manusia.dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul2 kami dgn membawa keterangan yang jelas ,kemudian banyak diantara ereka sesudah itu sungguh2 melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi.’,lalu pada ayat 33 dijelaskan hukum terhadap perusuh dan pengacau keamanan yang berbunyi’ Sesungguhnya pembalasan terhadap orang 2yang memerangi Alah dan rasul-Nyadan membuat kerusakan dimuka bumi,hanyalah mereka dibunuh atau disalib atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik atau dibuang dari negeri tempat kediamannya.yang demikian itu sebagai suatu penghinaan untuk mereka didunia dan diakhirat mereka beroleh siksaan yang besar.

    Comment posted on November 25th, 2008 at 6:31 am by sucicarlos
  252. Jihadnya ok barangkali, tapi kenapa tidak diarahkan langsung saja ke kubu lawan. Jadinya terkesan pengecut gitu.
    yang bule-bule lagi ngadem di Bali tu kan belum tentu jahat-jahat semua, mereka ada yang datang dari lingkungan keluarga biasa.

    Comment posted on November 25th, 2008 at 6:46 am by M. Noor
  253. dalam Islam ada prinsip “Al Qisosu Al Hayah” yaitu qisos adalah penghidupan, Qisos bisa diterjemahkan sebagai hukuman mati terhadap seseorang karena telah melakukan kejahatan (pembunuhan atau lainnya) yang dengan syarat tertentu dia dapat dihukum mati oleh pemerintah atau aparat yang berwenang di tempat dia melakukan kejahatan tersebut. tujuannya adalah supaya tidak terjadi lagi kejahtan yang lebih besar dan supaya mendatangkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. wallahu a’lam

    Comment posted on November 25th, 2008 at 10:46 am by syamsuri
  254. sebenarnya cara pemerintah sudah bagus dalam memberantas terorisme di indonesia.tapi di satu pihak banyak orang tidak setuju dikarenakan mereka takut akan kehidupan mereka terancam setelah eksekusi.sebenarnya apa maksud dari jihad,mengapa orang menggembor-gemborkan jihad…

    Comment posted on November 25th, 2008 at 12:11 pm by orang aneh
  255. bukan ya hukuman itu ada 2 yg pertama di dunia dan di akhirat…??? emang ya setia orang yg di hukum mati itu masuk surga ap?????? misalkan dia di hukum mati gara2 membunuh orang2 yg tidak berdosa apa kah dia akan masuk surga..????

    Comment posted on November 25th, 2008 at 2:08 pm by rasyah
  256. hontou desuka?
    memangnya amrozi dkk bisa masuk surga?
    masa surga isinya pembunuh,desuka?
    kan gak mungkin desu…

    Comment posted on November 25th, 2008 at 3:12 pm by saiia
  257. saya setuju dgn hukuman mati itu
    mnurut saya hukumannya setimpal dgn apa yg sudah mrk perbuat (ngebom buanyak org).
    dan mngenai jihad,,mnurutku itu bukan jihad.
    dlm dunia nyata,,jihad tdk seharusnya dilakukan dgn membunuh org lain, knp caranya harus dgn membunuh?? emg ga ada cara yg lbh positif dan bermanfaat apa?

    Comment posted on November 25th, 2008 at 7:21 pm by onigiri
  258. saya akan menjawab dari 2 sudut pandang.

    1. dari sudut ke-Indonesiaan.

    klo dri sdut ini sya mnjwabnya, mreka itu pembnuh kjam, terroris bsar.

    2. dari sudut ke-Islaman

    saya malu bertemu mereka nnti di akhirat.
    kta cma bsa ngmong, mreka sdah mlakukan yg sbenarnya.

    Comment posted on November 25th, 2008 at 8:40 pm by perang
  259. saya rasa pemerintah harus dapat bekerja semaksimal mungkin, agar nantinya tidak ada lagi amrozi2 baru yang muncul di indonesia,

    menurut saya cara hukuman mati ini adalah cara yang tepat untuk memberi efect jera bagi para pelaku-pelaku kriminalitas lainnya termasuk amrozi Cs,

    dan prihal antara SURGA dan Neraka itu kehendak TUHAN, karena apapun yang dilakukannya selama di dunia pastilah akan di bawa pula di Sana..

    sekian
    Terima kasih.

    Comment posted on November 26th, 2008 at 1:10 am by yusak jackson
  260. kalo udah memilih jalan jihad berarti gak takut mati kan? saya setuju banget hukum harus ditegakkan betapapun pahitnya karena akan memberi pembelajaran bahwa setiap perbuatan ada akibat yang harus ditanggung, jangan ngebom senaknya sendiri pake bawa2 nama Islam lagi, wah.. saya juga Islam lho! tapi cinta damai karena selalu ada jalan damai untuk kemuliaan Islam untuk apa menjadi ekstrim? toh yang merasakan akibat perbuatan trio bomber kan ada yang beragama Islam juga dan walau non muslim juga belum tentu bersalah. Kemana hati nuraninya tuh?

    Comment posted on November 26th, 2008 at 7:55 am by Kartika
  261. terlepas dari boleh tidaknya atau etis tidaknya hukuman mati bagi saya yang paling penting pemerintah harus dapat membuktikan apakah benar mereka itu sebagai pelaku pemboman yang dikatakan amat dahsyat. hal ini mengingat banyak kejanggalan-kejanggalan yang ada diseputar pengungkapan fakta dilapangan. kalau rekan pembaca masih ingat rentetan kejadian hingga konferensi pers yang dilakukan oleh kepolisian akan tampak ada beberapa hal yang membuat kita (saya khusunya) tidak percaya kalau merekalah pelaku pengeboman yang dahsyat itu ;
    Pertama beberapa hari sebelum kejadian gudang senjata di Ambon dibobol orang yang kemudian ini dikaitkan dengan bom yang digunakan.
    Kedua setelah peristiwa pengeboman perhatian publik tertuju kepada tentara karena hanya institusi inilah yang mempunyai bahan peledak yang berkekuatan besar (lihat berita dikoran beberapa hari setelah peristiwa)
    ketiga tanggapan dari petinggi TNI pada saat menanggapi berita dikoran saat itu yang mengatakan hingga saat ini TNI tidak atau belum mempunyai bom dengan daya ledak sebesar itu.
    dari ketiga alasan tersebut apakah tidak mungkin mereka para tersangka pelaku bom Bali telah ditunggangi oleh pihak lain dalam hal ini katakanlah sebuah negara yang mempunyai intelejen yang hebat, apakah tidak mungkin rencana Amrozi cs telah ditunggangi karena rencana tersebut bocor. untuk pembuktian kebenaran seharusnya pihak kepolisian meminta pendapat dari para ahli yang ada di negri kita tentang kebenaran pengakuan Amrozi cs, benarkah bahan yang mereka gunakan mempunyai daya ledak sebesar itu, atau bukankah bisa dilakukan reka ulang disuatu tempat yang aman sehingga pihak kepolisian tidak salah orang dan kejaksaan tidak salah menghukum mati orang.Sebagai renungan ingat kembali beberapa hal berikut: Pada saat yang bersamaan terjadi dua ledakan ditempat yang berbeda, pertama berdaya ledak kecil dan kedua berdaya ledak amat besar. Dalam tempo kurang dari tiga minggu pelaku dapat ditangkap. Pengakuan Imam Samudra dipersidangantentang kedua ledakan tersebut.

    Comment posted on November 26th, 2008 at 8:44 am by supriadi
  262. wajib mati tuh….

    Comment posted on November 26th, 2008 at 8:46 am by adi surya
  263. berita udah lewat… masih di post..

    norak

    Comment posted on November 26th, 2008 at 10:56 am by uphu
  264. mang kalian tw Mereka Terrorist??
    tw darimana?? untuk bomb yang mereka buat, bisa gt mereka membuat sedahsyat itu.. dan kenapa ledakannya ada dimana2???

    kalian gk sadar bahwa adanya kepalsuan didunia ini??

    klo misalkan saudara kalian yang jadi boneka pemboman seperti Amrozy CS bagaimana??

    thx..

    Comment posted on November 26th, 2008 at 11:00 am by uphu
  265. Surga itu MULIA tempat TUHAN dan Orang2 kudus yang BAEK tinggal .. jadi GA MUNGKIN TEMPAT PEMBUNUH. PEMBUNUH ITU MEMBUNUH MEMBINASAKAN SAMA DENGAN IBLIS .. So pasti Mereka lagi BARBERQUE … Di N E R A K A donk.

    Comment posted on November 26th, 2008 at 12:15 pm by chanie
  266. engga tau akh……………..
    udah lewat kok, gitu aja repot
    asal jangan ada yang ngepot
    untuk ngebom aja lagi.

    jihad tidak jihad, engga tahu deh, urusan masing2
    masuk surga? memang sudah ada yang pernah tinjau lokasi?
    masuk neraka? ada yang pernah ngalami?

    ya kalau itu semua cuma katanya…………..
    jadi pesimis

    yang penting urus agama dan iman masing2 aja deh.
    jangan suka saling meneror dan menghujat
    kamu kan tidak pernah tahu siapa yang dihujat

    ada pepatah bilang……….
    jangang terlalu benci dengan sesuatu nanti jatuh hati

    jangan bilang engga mungkin
    sesuatu bisa aja terjadi

    so…………………….
    biarlah yang lalu berlalu
    perbaiki aja yang ada sekarang

    jangan suka membenci, menyalahkan orang lain
    padahal tidak tahu apa2

    cuma mau komen 1 hal
    dari tadi pada ributin jihad

    kemana yang mau jihad
    ketika para tkw kita dizolimi diluar sana
    padahal menurut islam
    para wanita kita ini sedang berjihad
    untuk memenuhi kebutuhannya

    kemana yang mau jihad
    ketika para tki kita disesah seperti hewan
    hanya karena mereka tidak punya izin

    kemana yang mau jihad
    ketika para korban bencana alam sedang kesusahan

    kemana yang mau jihad
    ketika para korban lumpur bapindo berdulang duka ketika romodhon kemarin?

    anyway
    pikir sendiri saja deh………………

    Comment posted on November 26th, 2008 at 1:09 pm by vj
  267. mmmm….. ap yach ????
    hehe cma nampank doank kug ….

    Kasian dech loe di hukum mati ..
    Saya setuju dia di hukum mati karena hukum harus di tegakkan..

    Comment posted on November 26th, 2008 at 3:26 pm by jeng kelin
  268. KATA ORANG BIJAK: INGIN HIDUP DI SURGA ATAU NERAKA,BELAJARLAH DI DUNIA FANA INI.DUNIA ADALAH TEMPAT UNTUK LATIHAN DUNIA MANA YANG KITA TUJU NANTINYA.JADI UNTUK KASUS INI,SILAHKAN ANDA SENDIRI YANG MENEBAKNYA.!LAYAK DIMANA MEREKA AKAN DITEMPATKAN…???

    Comment posted on November 26th, 2008 at 9:15 pm by eric
  269. bagi saya amrozi dkk bukan oran islam.tapi orang kafir dan musriq.krn ajaran islam tdk ada ajaran menyakiti orang lain apalagi membunuh..knp tdk dari dulu aja mereka di bunuh.mereka orang2 makar..tindakan makar adalah melanggar ajaran islam .DASAR KAFIR !!!!! TETAP KAFIR.amrozi dkk neraka adalah tempat mu…..!!

    Comment posted on November 27th, 2008 at 7:05 am by ansori
  270. hmm, kalau dilaihat dari kesalahannya selama ini sih hukum mati blom cukup tuk amrozi cs, coz mereka bisa tega meledakaan bom begitu aja sehingga banyak orang yang terbakar bahkan sampai hancur dan tidak bisa dikenali. kalau menurut saya mereka seharusnya dihukum rajam, kenapa agar mereka bisa merasakan rasa sakit orang2 yang tidak berdosa. menurut saya semua agama tidak mengajarkan saling menyakiti sesama manusia yang lain, karna kalau kita menyakiti yang lain sama halnya kita menyakiti diri kita sendiri. ya maklum deh dunia semakin jahat, para iblis makin bekerja keras untuk membasmi manusia yang takut ma Tuhan, soalnya si iblisnya takut sendirian di neraka makanya dia cari banyak teman. hanya pendapat

    Comment posted on November 27th, 2008 at 11:05 am by Diana
  271. dijewet ae loro cak op maneh dikaplok..lebih2 di BOM !!! nek meker karo utek landasane ati..ojok karo dengkol..seng cedek karo kontol!!!!
    rungok no kuping mu hee wong ngruki, solokuro…
    mata mu yoo….

    Comment posted on November 27th, 2008 at 12:15 pm by brooden
  272. Terorist itu patut dikasihani karena tertipu SETAN yang dibawa oleh orang 2 tertentu dosanya lebih besar dari pelakunya.
    Negara berkewajiban menjaga semua penduduknya .
    Hukuman mati bagi terorist karena bila dilepas atau terlepas , mereka akan mengancam jiwa banyak orang lagi lalu siapa yang bertanggung jawab?
    Bila ada penjara yang memadai dan biaya untuk menghidupi penjahat seumur hidup dengan jaminan tidak terlepas , gak perlu dihukum mati , ini kommitmen negara.

    Comment posted on November 27th, 2008 at 2:57 pm by irwan s
  273. Tentang masuk Surga atau neraka , kita tidak berhak menghakimi , Tuhan saja yang mempunyai kuasa. Tapi bila seseorang mengatakan masuk surga , berarti dia itu penipu besar , dan promotor terorist karena membohongi orang2 lemah dan bodoh untuk masuk “surga” dengan jalan pintas.

    Comment posted on November 27th, 2008 at 3:11 pm by irwan s
  274. Jika hukuman mati dihapuskan, maka harus ada penggantinya. Dan saya sudah pikirkan pengganti hukuman mati. Saking ngerinya, orang yang divonis hukuman itu pasti akan bunuh diri. Tapi rasanya kurang manusiawi kalau saya beberkan hukuman seperti apa itu disini, use your imagination.

    Comment posted on November 27th, 2008 at 6:21 pm by Ada-ada aja
  275. kalau menurut saya kalau memang sudah membunuh orang tanpa alasan itu wajar dihukum mati, tetapi masalahnya disini adalah “benarkah kelompok imam samudra yg melakukan pengebomam tersebut” bukan masalah hukum mati atu tidaknya. ada baiknya kita menyimak peristiwa bom bali di http://swaramuslim.net/galery/more.php?id=6126_0_18_0_M cobalah kita simak baru kita menentukan sesuatu.

    Comment posted on November 28th, 2008 at 5:27 am by sumo c
  276. KURANG TRAGIS KALO MATI, DI PENGGAL ATO D BAKAR KEK, DI TEMBAK KE ENAK AN

    Comment posted on November 28th, 2008 at 6:22 am by XXX
  277. Hemmm…mana yang lebih kejam ya?
    Amrozi CS ngebom bali 1 hari korban mungkin 2 digit.
    Tapi Paman Sam ngebom Irak, Afganistan, dll dah, makan korbannya berapa digit ya?…
    Jadi bingung mana yang sebenarnya teroris…

    Comment posted on November 28th, 2008 at 3:00 pm by Rahmat
  278. saya mendukung apa yang dialakukan oleh Amrozi CS, biar orang barat itu tahu rasa, seenaknya berbuat mesum di Indonesia, kita Ini negara yang menganut ajaran ALLAH, bukan berkiblat pada dunia barat yang notabenenya adalah kafir.
    semoga AMROZI CS di terima di sisi ALLAH.

    Comment posted on November 28th, 2008 at 4:09 pm by efendi
  279. Di Hukum setengah mati aja, itu lebih pantas
    dia ngebom2 , pas waktu tidur di Lp di kasih petasan
    kaget deh napi nya..dst

    Comment posted on November 28th, 2008 at 8:42 pm by Joko Leleono
  280. saya tidak percaya amrozy yg bikin bom sedahsayat itu. berarti lebih cerdas amrozy dong dibanding pindad. saya lebih percaya itu bikinannya amerika. titik.
    JIHAD WILL KEEP GOING ON.
    STOP GENOCIDE MUSLIM PEOPLE IN PALESTINE, IRAQ, KASHMIR, MORO. XINJIANG, PATANI.
    ALLAHU AKBAR.

    Comment posted on November 29th, 2008 at 6:54 am by uta888
  281. aku maw komentarin yang bilang klo buat bom adalah amerika, km gak pernah bc koran ya!! sasaran amrozi cs adalah membunuh amerika, masak dia kerja sama dengan musuhnya..aneh deh kamu….

    keluar dari diatas, menurut saya suatu hukuman hanya tuhan yang memberikannya, antra benar dan salah cm tuhan yang mengadilinya, dan manusia mencoba membuat kpusan benar dengan menghukum orang yang bersalah. setiap perbuatan didunia ini pasti akan mendapat ‘karma’.

    tuhanlah yang mengadili umatnya, melindungi umatnya kepada kita menjadi pejuang dengan membunuh makluk tuhan juga, bukankah itu sangat menyedihkan, jadi menurutnya tidak berhak lah amrozi melakukan pengeboman di bali apa yang maw dibuat dengan membunuh orang, menghancurkan dunia yang begitu sepi ini, hukuman ambrozi adalah untuk mengantarkan dia ke meja pengadilan yang jauh lebih adil, jadi apa hasilnya??? jawabanya gak ada disurat kabar, tp di dalam hati kita, tuhan mangajarkan cinta kasih bukan?

    Comment posted on November 29th, 2008 at 8:07 am by yana
  282. [...] pandangan yang didasari kebencian serupa. Coba simak komen-komen yang masuk menanggapi blog entry di sini, jelas sekali banyak yang pro terhadap kebencian tersebut dan banyak juga yang menanggapi balik [...]

    Comment posted on November 29th, 2008 at 9:00 am by Membayangkan: Hidup Tanpa Kebencian | bangwinet
  283. setuju hukuman mati,salah tempat mereka kalo ngebom di indonesia
    di sini kan ga lagi perang..

    Comment posted on November 29th, 2008 at 9:08 am by yusuf
  284. boleh lah

    Comment posted on November 29th, 2008 at 2:14 pm by Datuk Maralelo S
  285. kita harus tahu dulu niat dari si pelaku, jika baik, kita terima tapi jika niatnya jelek, kita laknat saja. innamal ‘amalu binniat. ” segala pekerjaan tergantung dari niat”.

    Comment posted on November 29th, 2008 at 3:33 pm by romeo
  286. itu bagus
    kalo mau tau lbh bnyak buka di
    bonetobento.blogspot.com

    Comment posted on November 29th, 2008 at 8:21 pm by boneto
  287. Yang bersalah dan terbukti harus dihukum.

    Amrozi cs. yang jelas2 sudah mengaku dan bahkan mengatakan akan ngebom lagi kalo dibebaskan ..harusnya sudah dari dulu dijatuhi hukuman mati.

    Sehingga tidak ada kesan penjahat menjadi pahlawan. atau sebaliknya pahlawan menjadi penjahat.

    Comment posted on November 29th, 2008 at 10:17 pm by anti kekerasan
  288. lah… kalau Amrozi dkk saja di hukum mati yang di cap sebagai teroris, bagaimana dengan Bush (Presiden Of U.S.A) yang bersikeras gak mau narik pasukannya dari Irak, katanya seeh mau memberantas teroris, nyatanya malah jadi teroris, lebih banyak lagi korbannya dari pada Amrozi dkk… Adilkah ini???
    silahkan jawab dengan hati anda masing-masing…
    jika masih punya hati :)

    Comment posted on November 30th, 2008 at 5:00 pm by hend
  289. sulit mengatakan, hasil positif, undang2 pornografi mulai berlaku, indonesia lebih islami, martabat bangsa naik, demokrasi berjalan, semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua …

    Comment posted on November 30th, 2008 at 5:03 pm by islamicenter
  290. Hukuman Mati masih perlu buat orang- orang yang pencundang.
    Bagaimana cara berpikirnya, membunuh orang yang tidak berdosa , katanya buat membela Allahnya. Allah yang mana ?
    Jika orang percaya pada Allah, hasilnya menjadikan orang- orang seperti amrozi cs yaitu membunuh orang awam yang tidak bersalah /tidak tahu sama sekali ……….wah kita menjadi tanda tanya dong , salah ajarannya atau salah manusia yang menafsirkan.
    Setahu saya Allah adalah kasih, mengasihi semua mahluk ciptaanNya.
    Jika kasih Allah ada dalam hati mereka , maka perbuatan ngebom tidak ada ….tuh.
    Jika mereka merasa disakiti orang lain/negara, bukan caranya membalas , apa lagi dengan kekerasan.Membalas musuh kita itu bukan bagian /urusan manusia, itu bagiannya Allah.
    Bahkan Allah ajarkan jika kamu ditampar pipi kirimu berikanlah pipi kananmu. Mestinya kita maafkan dan ampuni , doakan supaya Allah menjamah musuh- musuh kita.

    Eksekusi ini buat pelajaran kita semua , bahwa percaya pada Allah bukan untuk memusuhi manusia bahkan membinasakan yang lain mana kala tidak sesuai dengan tafsirannya. Allah mengasihi semua manusia baik yang berdosa maupun yang merasa tdak berdosa. Dimata Allah semua manusia adalah CiptaaNya. Membunuh atau membinasakan orang lain dengan cara- cara ngebom itu bukan kemauanNya . Mari saudara kita ciptakan surga di bumi, hidup yang aman aman saja.

    Comment posted on November 30th, 2008 at 6:45 pm by stephanus
  291. Hanya Allah yang tahu tentang siapa yang salah dan siapa yang benar.

    Comment posted on November 30th, 2008 at 10:35 pm by ds.wong
  292. Hukuman mati wajib ditegakkan di Indonesia kepada siapa saja yang dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain. Terutama para gembong narkoba dan teroris.
    Kalau dihubungkan dengan jihad, silahkan ledakan bom di israel sana. Kalau cuma bisa meledakkan bom di negeri sendiri. Itu namanya JIHAD KAMPUNGAN, dasar orang kampung, gampang dicuci otak.
    Sebenarnya ada kepentingan besar dibalik ledakan bom, dimana ingin indonesia ini tidak aman dan perekomian hancur.
    Bayangkan saja. Anda mau belanja ke plaza atau pasar, jadi takut ada bom. Terus anda kerja di kantor. Tahu-tahu anda yang kirim sms teror bom, kantor jadi bubar, plaza bubar, pasar bubar, jadi gila semuanya. Gara-gara BOM yang diledakan oleh orang gila.
    Memang musti dibunuh aja orang gila tersebut.
    Jangan bawa-bawa agama, sebab agama itu suci, buatan langsung Tuhan, sedang BOM itu kotor buatan manusia keji murid iblis terkutuk.
    Agama datang untuk membawa kedamainan, sedang BOM membawa kehancuran dan kekacauan.
    Hukuman mati dengan ditembak itu terlalu lunak, harusnya disiksa dulu, dengan dipotong tangannya, baru kakinya, baru lehernya. Biar dia merasakan derita puluhan orang yang kena bom harus cacat seumur hidup. Masak mau dihukum mati, masih tertawa-tawa bangga dan sombong. Itu namanya orang GILA dan KESETANAN murid iblis yang sombong.
    Kalau generasi muda banyak yang cacat terus indonesia ini, apabisa jadi negara MAJU. Sekarang aja pemimpin kita bukan orang cacat, tapi krisis moneter terrus aja berlangsung.
    Semua arwah orang yang meninggal akibat bom diterima disisi Tuhan, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

    Comment posted on November 30th, 2008 at 10:53 pm by indi
  293. Koq yg dibahas soal keadilan dan HAM buat 3 orang pembunuh ini ? Laaaa yg 200 mati terbakar dalam kesakitan koq gak pernah dibahas ? Mending Amrozy mati cepet, yg 200 itu matinya pelan2 dan kepanasan…salah bahas nih,,,harusnya kita nanyanya sama korban…apakah adil atau tidak ??? Lebih adil nanya ke 200 korban donk daripada tanya ke 3 orang pembunuhnya !

    Comment posted on December 1st, 2008 at 8:29 am by tanya
  294. Penyebaran agama Islam ada berbagai macam, mulai paling lembut, lembut, sampai keras.
    dimasing-masing cara hanya Alloh sendiri yang tahu dan yang menghendaki, manusia sering merasa dirinya telah melakukakan, sehinga menganggap bahwa paham yang di jalaninya merasa paling baik, tapi ini tidak seberapa dibanding diantaranya menyimpulkan atau menghakimi benar atau salah, padahal yang berhak menghakimi atau menyatakan benar/ salah adalah Hak Alloh, manusia sering masuk ke wilayah ini (makham) ini.
    begitu pula apa yang dilakukan Amrozi cs betul atau salah hanya Alloh yang tahu, Alloh maha Kuasa apapun yang dilakukan makluknya adalah tak lepas dari kuasaNya. tiap hentakan jantung ataupun helaan nafas ini tak lepas dari kuasaNya. Menanggapi betul tidaknya Amrozi cs hanya niat pelaku, dan hanya Alloh yang tahu. Kita belajar jangan ikut menghakimi apalagi masalah keyakinan, karena mutlak milik pusat segala Iman, pemerintahpun dibuat simalakama keliahatanya, tapi begitulah tiap dekade (periode) selalu ada hal hal demikian, mulai jaman nabi, sohabat, wali dan sekarang.
    sudah jamannya “YANG BENAR-BENAR SEPERTI TIDAK BENAR, YANG TIDAK BENAR SEPERTI BENAR-BENAR”
    kita ikut golongan mana?

    kange
    Suyadi ali

    Comment posted on December 1st, 2008 at 10:15 am by bunnan
  295. yang pasti kriminal lah membunuh orang tanpa alasan jelas. Dan kok berani-beraninya memastikan diri pasti masuk surga, memangnya surga punya siapa? nenek moyangnya? Tuhan sendiri kan yang menentukan siapa orang di dunia ini yang berhak masuk surga dan neraka. Yang jelas mereka sekarang berada di pengadilan terakhir di akhirat sana yang bener-bener adil dan ga ada pengacara yang kalo di dunia fana ini penuh tipu muslihat dan kepentingan pribadi. Jadi buat simpatisan teroris dengan alasan apapun , jangan kebablasan ! Masih banyak contoh yang baik untuk menegakkan ketidakadilan, seperti Mahatma Gandhi, nelson Mandela, Ibu Theresa, Dalai Lama. etc . Jadi sekali lagi jangan sampai salah pilih tokoh panutan! God Bless All of Us.

    Comment posted on December 1st, 2008 at 10:15 am by sanjaya
  296. mana yang terbaik bagi masyarakat kita.Kalau dilihat dari masalah ini memang setimpal

    Comment posted on December 1st, 2008 at 11:50 am by rachmansyah.sinaga
  297. Hukuman yang pantas. karena tindakan mereka membuat nama islam hancur. mereka seakan-akan melakukan nya atas nama islam, sementara agama islam tidak mengajarkan seperti itu. semoga ini menjadi peristiwa pertama dan terakhir di negara kita. n lw boleh di dunia. sehingga umat manusia bs hidup dengan damai. PEACE

    Comment posted on December 1st, 2008 at 12:31 pm by Katolik
  298. masalah hukuman mati itu adalah sebuah hukuman bagi segenap orang yang belum mengetahui bagaimana arti sebuah jalan mereka tersebut..mungkin agak susah dimengerti kl seseorang itu belum sepenuhnya mengetahui kenapa mereka berbuat demikian,dan apa dasar dari perbuatan mereka tersebut..bisa juga dan amat sangat nyata kl jalan mereka adalah jalan menuju ke surga??mengapa??karena perbuatan mereka bertujuan untuk menghentikan perbuatan maksiat yang ada di pulau bali tersebut.apakah anda tahu,mengapa mereka melakukan pemboman di bali??kl anda tau lokasi yang mereka bom tersebut disana setiap malam banyak sekali manusia yang tanpa busana??negara kita ini adalah negara yang mayoritas muslim,harusnya kita berfikir lebih untuk menghapus tempat seperti itu yang setiap hari menjadi pusat maksiat…untuk para korban yang beragama islam,insya allah mereka meninggal dengan syahid..wallahu a’lam bishoaf

    Comment posted on December 1st, 2008 at 12:40 pm by hamid
  299. pada dasarnya manusia itu baik. maka sebaiknya hukuman mati ditiadakan karena setiap orang yang divonis bersalah masih ada kesempatan untuk meminta maaf dan memohon ampunan. kalau seseorang dihukum mati trus apa bedanya yang memberikan hukuman mati dengan si terdakwa.

    Comment posted on December 1st, 2008 at 2:51 pm by hadi
  300. klo komen yg ati2
    hati nurani jangan dibohongi
    mari kembali ke jalan sejati
    seperti yang telah dicontohkan baginda NABI kami
    Rasulullah SAW
    karena sesungguhnya tiada daya dan upaya melainkan atas kehendak NYA
    semoga ALLAH memberikan kelapangan hati
    bagi saya, mereka, kita, dan kami
    yang berani menerima dan mau memahami yang telah terjadi
    AMIN

    Comment posted on December 1st, 2008 at 6:13 pm by lukman
  301. Adakah salah satu agama yang mengajarkan bahwa membunuh itu adalah suatu KEBAIKAN ?
    Tentu semua agama mengajarkan kebaikan adalah ini, dan kejahatan adalah itu.
    Bila ada agama yang mengajarkan kejelekan, ini ataupun itu namanya SESAT.

    Banyak kita lihat, kita saksikan dan kita tanggapi,
    Suatu Negara ataupun suatu Kelompok ataupun juga seseorang yang membawa misi dan visi dengan mengatas namakan KEBAIKAN, tetapi melakukan PEMBUNUHAN dan MENTEROR ditempat yang lain dengan keyakinannya bahwa itu PERBUATAN YANG BENAR, sehingga banyak terdapat orang-orang yang tidak bersalah mati bergelimpangan ikut menjadi korban pembantaian, bisakah itu dikatakan PERBUATAN BAIK ?

    Bila Dendam yang berkata,…. ya..ya.. itu..Benar..,
    Bila Hati yang berkata …….. tentu apakah …ini … !?

    Manusia lahir kedunia ini dengan Otak, Pandangan dan Hati yang BERSIH, dan Manusia akan menjalani ajaran yang namanya Pendidikan dari orang pendahulunya, baik itu ajaran Agama ataupun Technology yang paling muktahir.
    Bila orang salah mengartikan ajaran maka salahlah jalannya, bila guru salah mengajarkan pengetahuan maka jeleklah hasilnya dan BILA AGAMA SALAH MENGAJARKAN MAKA HANCURLAH DUNIA.

    Yang salah bukan pada Agamanya, tapi pada sisi Orangnya.

    Jadi pantaskah Amrozy cs dihukum mati….?
    itulah KARMA dari hasil perbuatan mereka,

    Manusia tidak akan pernah luput dari KARMAnya.

    Lebih baik kita memerangi Kejahatan dari pada membiarkan apalagi memeliharanya.

    ” PEACE ” in ” LOVE “

    Comment posted on December 1st, 2008 at 11:43 pm by Gandhioda T
  302. Hukuman Mati: Sebuah Hukuman atau Jalan Ke Surga?

    Pertanyaannya adalah HUKUMAN ……..

    Secara Harafiah hukuman adalah satu tindakan yang diterima seseorang akibat perbuatan (negatif) yang telah dilakukannya…baik secara norma hukum maupun secara norma bermasyarakat.

    Berarti Hukuman ya….hukuman…bukanlah Hadiah atau Penghargaan……

    Jadi nilai yang didapatkan oleh Amrozi dkk adalah nilai yang melanggar norma hukum dan bermasyarakat……kalau masalah SORGA….
    itu adalah masalah dan hak absolut dari Sang Pencipta…..

    dan kebetulan nara sumber saya yang bertugas disana belum mengirimkan SMS / Email…..
    heu heu heu…..

    Hargailah Orang Lain karena dengan itulah kita akan Dihargai……(walau kenyataan kadang berkata lain….hiks….sambil meneteskan air liur)

    Comment posted on December 2nd, 2008 at 4:44 am by kudhilt
  303. Seharusnya Amrozi .cs jgn di hukum mati………………………
    Tapi di hukum Hidup….beneran di hukum hidup
    gimana caranya bisa ngehidupin org yg udah ga hidup lagi gara2 perbuatan mereka….
    Jadi..klu ingin tau gmn caranya menghidupi org2 yg mati kena bom mereka……ya….ada baiknya Amrozi .cs itu pergi ketempat dmn mereka2 korban bom berkumpul….
    Jadi sudah Pass…..itu…klu Amrozi .cs itu sekarang di akhirat……
    Biar bingung ntar si Amrozi ditanya bule ……

    Comment posted on December 2nd, 2008 at 2:04 pm by budi coy
  304. subhanalloh ini hanya kesalah pahaman saja saudara2 sebenarya mereka terpropokasi orang2 kafir bila kita lihat kasus ini maka banyak sekali keganjalan dalam kasus ini yang mana banyak hal-hal yang terkesan disembunyi2kan sbg contoh dalam perkara PK yang keluarga buat yang pemerintah tolak jika di selidiki jenis bom yang digunakn jenis bom yang hanya dimiliki oleh 5 negara yaitu prancis, inggris, israil, china, sampai amerika serikat jenis bom yang digunakan jenis bom C4{c four}.MEREKA SEBENARYA TIDAK MATI TETAPI MEREKA SYAHID(HIDP DISISI ALLOH) YG BENAR2 JELAS DENGAN DILIHAT WAJAH YANG TERSENYUM SEPERTI SEDANG TIDUR{3:169}.YA alloh turunkan hidayah ya alloh kepada umat yang tidak paham ini ya alloh , dimana mereka tidak paham agama tapi bicara agama

    Comment posted on December 2nd, 2008 at 2:05 pm by abdl hadi
  305. Terlepas dari jihad atau bukan, saya hanya bingung ketika pertama kali berita bali di bom tersiar…ada pernyataan bahwa bom itu C4 / RDX yang mempunyai daya ledak tinggi dan beberapa waktu kemudian di ralat bahwa bom itu Urea! yang paling saya ingat adalah ada salah satu pakar fisika ( maaf…saya lupa namanya ) yang menyatakan, kalau bom sedahsyat itu dari urea di butuhkan kurang lebih satu kontainer sementara ini hanya satu lemari plastik pakaian! mungkin kah bom urea sebanyak satu lemari plastik dapat menjadi bom dengan daya ledak tinggi?
    jika memang bisa…..alangkah sangat berbahayanya urea itu apalagi dipakai oleh para petani kita untuk pupuk.
    dan kalau itu C4…dari mana trio bom bali itu mendapatkannya? berarti bisa di telusuri dong….supaya kita bisa tahu sampai ke akar2nya siapa saja jaringan mereka.

    Comment posted on December 2nd, 2008 at 8:35 pm by aris
  306. yang namanya teroris yang mesti dihukum tegas walaupun bawa-bawa nama tuhan. yang pasti itu tuhan itu suci bersih dan tidak pernah mengadu domba umatnya.

    Comment posted on December 2nd, 2008 at 10:25 pm by comank
  307. Apa yg mereka lakukan adalah sebuah perjuangan untuk kebenaran, lihatlah bagaimana jahatnya AS dan sekutunya yg memerangi negara-negara Islam dengan alasan mencari senjata kimia atau nuklir yg sebenarnya tak pernah ada, jd sesungguhnya yg teroris adalah Bush dan sekutunya bukan Amrozi CS….Semoga Bush dan sekutunya mendapat laknat dan azab dari Allah SWT, dan bagi Amrozi CS apa yang dilakukan adalah sebuah jihad fisabillillah

    Comment posted on December 3rd, 2008 at 8:26 am by Adi MP
  308. Mereka adalah pasukan berani mati karena mereka takut hidup….pecundang di dunia…himpitan ekonomi tidak mampu mereka hadapi sehingga dengan cara mati selesai lah tanggung jawab kepada keluarga. padahal matinya para bomber meninggalkan keluarga yang butuh nafkah baik lahir maupun batin….sesederhanakan jihat itu?
    Amrozi Cs beranggapan bahwa mereka adalah pahlawan yang menghukum orang2 yang dianggap kafir. seolah berperilaku melebihi wewenang allah sendiri untuk menentukan hidup dan mati. bukankah orang yang berperilaku melebihi allah adalah dosa yang paling besar….Untuk itulah diciptakan Surga & Neraka. Jadi manusia tidak berhak untuk memusnahkan gol lain kecuali Allah.

    Comment posted on December 3rd, 2008 at 9:37 am by wiyarso
  309. Bagus lah hukum mati saja….memalukan umat Islam.

    Comment posted on December 3rd, 2008 at 10:29 am by banx
  310. mencabut nyawa bukan urusan manusia, dosa ato gak yg tau juga bukan manusia, gue mo komen tapi gue bukan ustad bukan ahli hukum bukan negarawan cuma rakyat kecil yg repot ngitung2 gaji buat kebutuhan sebulan. welehh

    Comment posted on December 3rd, 2008 at 2:19 pm by lebon
  311. [...] pandangan yang didasari kebencian serupa. Coba simak komen-komen yang masuk menanggapi blog entry di sini, jelas sekali banyak yang pro terhadap kebencian tersebut dan banyak juga yang menanggapi balik [...]

    Comment posted on December 8th, 2008 at 10:36 am by Voice Of Jakarta » Sekitar Kita » Membayangkan: Hidup Tanpa Kebencian
  312. MENURUT SAYA MEREKA BERTIGA HANYA KORBAN FITNAH UNTUK MENYUDUTKAN ISLAM. JADI SEOLAH-OLAH ISLAM ITU JAHAT DAN KEJAM. INI SALAH SATU CARA MUSUH-MUSUH ISLAM UNTUK MENYERANG ISLAM ITU SENDIRI. SADARILAH WAHAI UMMAT ISLAM

    Comment posted on December 18th, 2008 at 6:28 am by syamsul hidayat
  313. Sebagai manusia yang telah diciptakan Tuhan, kita seharusnya lebih menghargai sesama kita. Karena kita semua tahu bahwa yang namanya membunuh itu adalah dosa besar. Karena telah mendahului kekuatan Tuhan, karena Tuhan yang mengatur seluruh kehidupan kita semua umat manusia. seharusnya kita hidup dalam damai sejahtera, saling menghargai antar sesama umat beragama. Setiap ajaran agama tidak pernah mengajarkan kita untuk membunuh kan?? Kita harus bisa berpikir panjang sebelum melakukan hal-hal yang tidak baik di mata Tuhan. Tetapi bagi setiap orang yang mau bertobat, tidak ada Tuhan yang tidak sayang dengan anak-anaknya, dia pasti akan memaafkan kita orang yang berdosa. Karena Tuhan maha pengampun. Dan juga kita tidak boleh gampang terpengaruh dengan ucapan orang lain, karena itu bisa saja menghancurkan kita. Oleh sebab itu bertobatlah, Tuhan tak pernah meninggalkan kalian.

    Comment posted on February 6th, 2009 at 12:29 pm by cindy
  314. wow..sekarang kan dah mati tuh ya bersyukur…karena inti dari semua itu adalah dia…banyak sih gembong2 anak buahnya mereka tetapi kan yg ntu dah mati wkwkwkwkwk
    …………………..
    ini mah bukan soal agama
    dia aja yg salah pengertian tentang agamanya
    mungkin amrozi dkk..semasa kecilnya
    udah tau tentang panatik…

    Comment posted on February 15th, 2009 at 5:11 pm by anarchy anti amrozi
  315. Basmi SEMUA KHAWARIJJJJ…..!!!!

    Mereka AMROZI CS ADALAH TERORIS!!!
    GO TO HELL

    http://www.merekaadalahteroris.com

    Comment posted on March 5th, 2009 at 7:51 pm by Malcom

Post Comment

required
required, hidden
 


Switch to our mobile site